H. JAYEN MEMBAWA ANGIN SEGAR UNTUK REKAN REKAN KICAUMANIA

KONTES SKBC KUDUS

Diikuti Burung Papan Atas Luar Kota, Pertarungan Makin Seru dan Ketat

Gelaran rutin Suryo Kusumo Bird Club (SKBC) kembali terlaksana di gantangan SKBC Kudus Mejobo, Minggu 5 Juli 2020. Kontes dengan tiket 100 ribu rupiah ini mampu memanjakan para kicaumania sesuai libur panjang pandemi Covid-19.

Di seputaran Kota Kretek Kudus, lomba-lomba mulai kembali dijalankan, meski masih harus menerapkan protokol Covid-10, seperti wajib mengenakan masker, sering cuci tangan, dan selalu saling menjaga jarak aman.

 

 

TIM JURI INDEPENDEN YANG BERTUGAS

 

Latihan bersama yang digagas dan dipimpin langsung oleh H. Jayen SKBC Kudus ini mampu mengundang masa dari berbagai daerah kota tetangga seperti Jepara, Pati, Juwana, Demak, hingga kota Semarang. Mereka datang berbondong-bondong hingga memenuhi area gantangan SKBC Kudus.

Kontes menggunakan juri independen, namun dihandel oleh Korlap handal dan disegani para kicaumania seperti Mr. Mojay, Mr. Sinyo, dan Cak Ndung Kudus. Juri yang bertuas benar-benar juga pilihan dari daerah, sudah teruji mampu mengontrol jalannya kontes dengan mulus tanpa terkendala protes yang berlebih.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Persaingan pun cukup merata dan ketat hampir di semua kelas. Misalnya di kelas hitam putih tiket 100 ribu rupiah. Ada nama Java In, kacer andalan Mr. Adam Kudus tampil dengan show yang eksotis, full buka ekor. Materinya pun yahud, dengan irama lagu roll speed berdurasi panjang.

Para juri pun tak bisa mengelakkan perhatiannya, akhirnya koncer A mutlak menancap di bawahnya. Sangat disayangkan, di sesi kedua Java In anjlok ke bawah di akhir masa penjurian. Juara yang sudah di depan mata pun harus direlakan berpindah ke jagoan lain.

 

MR ADAM DENGAN GACOANNYA KACER JAVA IN SAPU TIKET UTAMA

 

Masih untuk kelas hitam putih, ada nama Datuk Langkat, gacoan andalan Mr. Nepil Bird Farm Kudus. Penampilannya yang dahsyat mampu mengguncangkan arena gantangan dengan kemenangannya di podium 1 dan 2.

Irama lagu roll speed panjang dengan tutukan muntahan tembakan love bird, gereja, dan srindit menunjukkan kualitas ciamik, menjadi tonjolan yang benar-benar mencuri perhatian. Mr. Nepil adalah pemain kawakan dengan banyak gaco andalan.

Datuk Langkat hanya salah satu dari banyak jagoan miliknya. Ia juga memiliki sejumlah gacoan Murai Batu yang sudah kondang namanya. Menariknya, itu adalah hasil dari kebun sendiri, dengan nama kebun Nepil Bird Farm.

 

LANGKAT ANGKAT KEMBALI NEPIL BIRDFARM KUDUS

 

 

Di kelas jamtrok mania, Cucak Hijau “Brewok” andalan Mr. BB BnR Pati kembali berulah setelah lama libur gantangan. Pesonanya benar-benar mampu menghipnotis segenap dewan juri yang bertugas, hingga memilihnya sebagai jawara.

Performanya memang penuh pesona, dengan gaya jamtrok disertai tembakan menggelegar seperti tengkek, kapas tembak, dan cililin. Tidak diragukan lagi Brewok saat ini adalah jago top yang membuat nama Pati berkibar di kancah nasional.

 

MR BB TETAP STABILKAN CH BREWOK MESKIPUN LAMA PARKIR MENGGANTANG

 

Masih kelas Cucak hijau, Abidin milik Mr. Bagus RFS Purwodadi tampil mentereng hingga meraih runner-up. Abidin tampil dengan memuntahkan tembakan-tembakan panjang bervariasi disertai gaya jamtrok paten hingga mampu mencuri pandangan setiap peserta yang hadir dan serta para juri yang bertugas.

Mungkin belum rejekinya, meski tampil prima tetapi masih belum mampu menduduki posisi teratas. Toh hasil ini tidaklah terlalu mengecewakan bagi Gus Sholah dan Mr. John Crust RFS Purwodadi, yang selama ini lebih dikenal murai batu mania.

 

RFS PURWODADI ORBITKAN GACOAN BARU CH ABIDIN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mr. Naufal NRD juga mencetak kemenangan bersama Drogba di kelas Cendet. Meskipun libur panjang, ternyata tidak menurunkan performa Drogba. Jagoan ini sudah sering malang melintang di kancah perburungan Nasional.

“Terima kasih kepada segenap rekan-rekan kicau mania yang telah hadir. Semoga pandemi ini akan segera berakhir. Namun, sementara ini kita selalu menjaga protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan apa pun, termasuk lomba burung,” ujar H. Jayen SKBC Kudus. [berita ini kiriman dari Bajuri - Kopas]

 

CENDET DROGBA MASIH BERKIBAR MEMBAWA NAMA NRD SF PATI

 

SUASANA LOMBA KELAS KACER 36G

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

KATA KUNCI: suryo kusumo bird club skbc kudus h jayen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp