SESI MURAI BATU, FULL GANTANGAN


KONTES RADJAWALI INDONESIA DPC TEGAL

Meriah, Sejumlah Jago Cetak Double Winner

Radjawali Indonesia DPC Tegal menjadi trending topik setelah mengawali gelaran lomba di tengah pandemi Covid-19 (Jumat, 15), dilanjutkan pada Minggu 17 Mei dan Selasa 19 Mei 2020. Sejumlah gaco yang merapat ke halaman parkir Rita Super Mall mampu meraih double winner.

Di antara yang konsistem merebut juara di antaranya love bird paud Shapira, love bird Sonya Kenanga, murai batu Rocky, dan Kacer Jupiter.

 

 

Dengan tiket yang terjangkau, kicaumania Tegal pun ramai merapat ke sini. Tentu saja, protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat demi menghadang menyebarnya virus korona.

“Mudah-mudahan keluarga kicaumania selalu diberi sehat dan wabah ini cepat berkahir,” ucap salah satu kicaumania yang hadir.

 

 

Para kicaumania rupanya sudah tak sabar pengin hadir ke lomba. Tak heran meskipun tiketnya murah, para peserta ternyata ada yang datang dari luar kota seperti Brebes, Pemalang, hingga Pekalongan.  Dengan kata lain, Latber rasa event nasional.

Kelas yang disediakan panitia rata-rata ful gantangan, dan diisi burung-burung langganan juara. Misalnya pada kelas murai batu, Rocky milik Wahyu dari Crystal WJ Pemalang keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih kemenangan ganda.

 

WAHYU (TENGAH) CRYSTAL WJ PEMALANG. MB ROCKY DOUBLE WINNER. (FOTO DOK. SEBELUM WABAH CORONA)

 

Rocky yang tampil spartan dengan variasi lagu komplit dan bervolume tembus berhasil melambungkan nama Wahyu Crystal WJ. Selain Rocky, Ferrari dan Mecry yang juga burung murai batu miliknya memiliki riwayat prestasi mentereng. Keberhasilannya sekaligus menegaskan akan kualitas burung-burung murai batu miliknya.

“Bersyukur Rocky tampil bagus, mudah-mudahan stabil ke depannya,” ungkap Wahyu sang pengusaha sukses ini.

 

 

Pada kelas Mega Bintang, Rocky mengungguli Raden milik Titan Zaky SF dan Gareng milik H. Sechu dari Nakula SF. Kedigdayaan Rocky berlanjut pada kelas Bintang, mengungguli Renggong milik Aan dan Ohara milik Bambang.

Beralih pada kelas lainnya, love bird Shapira milik Artaya dari KKBC meraih double winner pada kelas Paud. Sementara di kelas love bird dewasa, Sonya Kenanga burung konslet milik Rony Jatinegara juga berhasil menjaga asa dengan meraih double winner.

 

SESI KACER

 

Ada pun kacer Jupiter milik Sanjaya dari Aneka Jaya SF Tegal juga berhasil menguasai pada kelas ini dengan meraih double winner.

“Terima kasih kepada seluruh kicaumania yang telah hadir, wajib protokol kesehatan selalu kita jaga. Mudah-mudahan  kita bisa berjumpa kembali pada hari Jum’at 22 Mei 2020,” ujar Ajat yang diamini Adam Herlambang mewakili jajaran panitia.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Perlu diketahui RI DPC Tegal memiliki jadwal rutin untuk Latber/Latpres setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu.  Gelaran pada Selasa 19 Mei adalah yang ke-3 kalinya sejak libur karena Pandemi Corona.

Penyelenggaraan kontes yang pertama pada Jumat 15 Mei seiring dengan mulai dibukanya kegiatan perekonomian di kota Tegal, membuatnya menjadi viral atau trending topik. Setelabh itu Ajat dan kawan-kawan RI kembali rutin menggelar sesuai jadwal yang dimiliki sebelumnya. [Anton Kendor, maltimbus]

 

DATA JUARA KONTES RI DPC TEGAL #3, KLIK DI SINI

 

SESI CUCAK HIJAU

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: gelaran di tengah pandemi covid ri dpc tegal ajat tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp