LB LOVELY BISA BELIKAN WASIL SEPEDA MOTOR MATIC

KONTES RABU SUBDENPOM BC JEMBER

Wooooww !!! Hanya dalam 4 Bulan, LB Lovely Bisa Belikan Motor Sang Juragan

Kelas love bird saat ini memang kelas yang paling ramai pesertanya. Hal itu dikarenakan jenis burung ini harganya bisa dijangkau oleh kalangan bawah, dan pakem penilaiannya juga sangat mudah dipahami.

Bahkan hampir di setiap gelaran, entah itu latber, latpres maupun even berskala nasional, kelas love bird lah yang selalu full peserta. Jika peserta full, tentunya nominal hadiah untuk sang jawara bernominal besar pula alias bongkar.

 

 

RASA RASA RAIH EMAS DI KELAS LOVE BIRD DEWASA C

 

Eforia ini dimanfaatkan oleh Wasil dengan gacoannya yang bernama Lovely. Love bird berwarna cobalt hasil tangkaran saudaranya ini, sudah lama menjadi buah bibir para ngekek mania khususnya wilayah Jember, karena memiliki durasi yang sampai tembus 2 menit up.

Durasi seperti itu selalu dipertontonkan Lovely saat tampil di atas arena. Seperti yang terlihat di gelaran rutin Subdenpom BC Jember pada Rabu, 18 April 2018 yang sampai tembus durasi sebutan Over 5 kali, dan keluar sebagai pemuncak di kelas love bird A.

 

PEMENANG KELAS LOVE BIRD PAUD A

 

Entah sudah berapa banyak tropi yang dikoleksi Lovely di tangan Wasil, sejak Ia rawat ketika masih baru mecah milet hingga sekarang. Tak hanya tropi yang Lovely persembahkan, sebuah kendaraan sepeda motor matic juga menjadi hadiah untuk sang juragan yang telah tulus merawat love bird yang berusia 16 bulan ini.

Love bird yang sempat mau ditake over dengan mahar 35 juta ini, bisa dipastikan setiap dilombakan selalu meraih hasil emas. Wasil sendiri mengaku, belum pernah pulang dengan tangan kosong ketika membawa Lovely berlaga.

“Sejak usianya masih paud, Lovely sudah berprestasi di kelas dewasa sampai sekarang. Pernah dulu amplop kejuaraannya saya kumpulkan selama 4 bulan. Setelah saya bongkar, Alhamdulillah ternyata bisa buat beli sepeda motor dan masih ada sisanya. Padahal itu hasil dari lomba latberan dan sesekali latpres,” paparnya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Sempat lepas dari sangkar hariannya saat mau ditake over, Lovely berhasil kembali saat Wasil memanggilnya dengan kode tangan. “Mungkin dia gak mau pisah dengan saya,” ujar punggawa BFM ini kepada burungnews.

Untuk perawatan Lovely cukup gampang, kesehariannya rutin diembunkan sekitar pukul 5 pagi. Setelah mau bunyi, Lovely kembali dikerodong dan dimasukkan ke dalam rumah. Menu makanannya hanya milet putih saja, sedangkan mandinya di cepuk besar dan dijemur sebentar saja sehari sebelum digantang. Wasil juga mengatakan, jika Lovely top perform bisa menguasai 5 kelas dengan hasil juara 1. Dengan bakat dan kestabilannya merebut juara, Lovely bisa dikatakan ATM berjalan buat Wasil.

 

LB SADIS 17 TAMPIL LECEK DENGAN SEBUTAN PANJANG LANJUT

 

Sedangkan di sesi love bird dewasa B, giliran Sadis 17 milik Aan Kagebunshin yang merepotkan sang pengadil lapangan. Tampil gacor dengan jeda hanya berkisar 3 detik, Sadis 17 berkali-kali mendapat sebutan panjang lanjut sehingga berakhir dengan menempati puncak podium.

“Biasanya di arena lain bisa tembus over. Tapi kalau di arena ini, sulit untuk tembus durasi over karena memang penjuriannya sangat pelit dalam penyebutan,” ucap Aan yang mengakui arena Subdenpom BC memang tempatnya burung berkualitas.

 

BROJO BF SEMANGAT MENGIKUTI LIGA DI ARENA SUBDENPOM BC

 

Di kelas love bird balibu, Roko milik Brojo BF sukses menempati podium puncak dua kali berkat kerajinan tawanya saat di atas gantangan. Paruh bengkok hasil dari kandang breedingnya sendiri ini, memang lagi gencar-gencarnya untuk mengikuti gelaran Subdenpom BC. Itu tak lain, karena Roko sedang mengikuti kompetisi dalam perebutan juara liga.

“Dengan hasil juara sekarang ini, Roko sudah menempati puncak klasemen dengan poin 350. Semoga bisa bertahan sampai akhir penutupan liga di gelaran M1 Subdenpom BC,” harap Brojo yang sukses breeding love bird warna seperti biola dan parblue.

 

CH WALANG KEKEK KEMBALI MENEMPATI PODIM PUNCAK KELAS A

 

Sedangkan di kelas neraka yaitu cucak hijau, Walang Kekek milik Dr. Nugraha SPM kembali menasbihkan dirinya sebagai cucak hijau yang stabil jawara. Volume yang tembus saat membawakan materi besetan kasar dan ngerol burung kecil, membuat sang pengadil lapangan sepakat menacapkan koncer A untuk Walang Kekek. Prestasi yang diraihnya ini semakin mengokohkan Walang Kekek di puncak liga.

Keseruan juga terlihat di kelas cendet yang semakin hari semakin ramai di arena ini. Bhagaspati milik Rossi tampil nagen 1 tangkringan, dan berkali-kali menembakkan isian tengkek, gereja tarung disambung kenari. Volumenya yang cetar dan gayanya yang tegap bagai angka 1, membuatnya mendapat bendera koncer A di kelas cendet A.

Di sesi B giliran Kalkulator milik Bayu yang menjadi jawaranya. Kalkulator yang tampil kurang nagen saat berlaga di sesi A, kini tampil satu titik setelah menggunakan setelan basah. “Sebenarnya saya kurang puas kalau main basah. Tapi ini buat terapi dulu biar terbiasa tenang di atas gantangan, karena masa pemulihan dari mabung,” jelas Bayu.

 

CENDET KALKULATOR NAGEN DENGAN SETELAN BASAH

 

Selanjutnya di kelas murai batu, Cindelaras, Ronggeng dan Caisar bersaing sengit dalam perebutan juara 1. Dan akhirnya Cindelaras milik Yanu keluar sebagai kampiun di sesi A ini dengan kegencarannya dalam mengumbar lagu burung-burung kecilnya. Sedangkan Ronggeng besutan Afa harus puas di posisi kedua, diikuti Caisar andalan H. Wahid di posisi ketiga.

“Terima kasih atas partisipasinya dalam gelaran rutin Subdenpom BC Jember. Dan jangan lupa, Subdenpom BC Jember menggelar latihan rutin setiap Rabu dan Minggu. Ikuti terus gelaran kami, dan menangkan liganya,” tutup panitia yang terdengar dari pengeras suara.

 

PIALA PAKUALAM JOGJA, 6 MEI 2018. Tropinya mewah, pakemnya mengedepankan materi dan kualitas burung, hadiahnya UTUH berapa pun peserta, selalu memberikan nuansa dan warna baru.

Berpartisipasi di sini, berarti ikut berperan dalam pelestarian burung.

 

YANU DAN MB CINDELARAS SUKSES NAIK PODIUM

 

SATRIA MILIK DAR PANDAWA SF, JAWARA CUCAK HIJAU B

 

CENDET ROCKER SETELAN BASAH UNTUK MEREDAM BIRAHINYA

 

KENARI TOPAN ANDALAN AL KAIDA SF TAMPIL NGEDUR

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

KATA KUNCI: subdenpom bc love bird lovely wasil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp