NUSANTARA SF. SUKSES BERSAMA MAHAWIRA

KONTES PRESTASI SBC PAGAK BERKICAU SUMBERLAWANG

Cikal Unjuk Kualitas, Mahawira Comeback

Meski baru usia tujuh bulanan, murai batu Cikal milik Aggridku mulai unjuk kualitas dengan melesatkan berbagai isian variatif saat turun di kontes prestasi SBC Sumberlawang. Tampil maksimal di kelas utama Murai Batu JJM, Cikal berhasil menduduki podium pertama.

Kontes prestasi SBC Pagak Berkicau yang digelar pada Senin, 2 November 2020 di Pagak, Sumberlawang, Sragen berlangsung kondusif. Meski sempat berhembus isu tentang dilarangnya lomba burung berkicau di Sragen dan sekitarnya, even yang diprakarasi oleh Mu Mun ini tetap berjalan dengan tetap mematuhi semua protokol kesehatan.

 

 

PANITIA DAN JURI SBC PAGAK

 

“Sebenarnya even yang ditunggu oleh teman-teman itu kan Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan yang seharusnya hari Minggu kemarin, tapi berhubung sesuatu hal harus dibatalkan dan pindah lokasi, latpres kali ini jadi tombo gelo untuk pemain-pemain sekitar sini. Kalau dibilang mendadak, memang mendadak, lha wong brosur baru keluar pas hari Sabtu,” ungkapnya.

Dimulai pukul 12:00 WIB, latpres kali ini memang tak terlalu ramai. Selain dadakan, Mu Mun menengarai banyak gaco dan pemain yang sudah turun di even hari minggu. “Kalau pemain di sekitar sini sebenarnya lumayan banyak, tapi mungkin sudah buat main kemarin,” ungkapnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Diikuti oleh gaco-gaco lokal, duel seru tersaji di kelas utama Murai Batu JJM. Cikal, murai batu belia usia tujuh bulanan milik Aggridku keluar sebagai kampiun setelah tampil maksimal dengan aksi bongkar isian dengan gaya tarung menekan lawan.

“Ini tadi bawa Cikal, burung masih trotol, lepas trotollah, usia tujuh bulan lebih sedikit. Ini anak pertama hasil breedingan sendiri. Betina ambil dari temen seri F, jantane dari gaco temen. Waktu itu dorong ekor kuambil, terus kumasukin kandang tangkar. Ini kumasteri sendiri, tempelan cililin, kapas tembak, kenari, ciblek brem, banyaklah pokoknya,” terangnya.

 

AGGRID. MB CIKAL NAIK PODIUM

 

Bakat murai batu Cikal sebenarnya sudah terlihat sejak diturunkan di New Normal Sragen. Meski tampil maksi, Cikal masih belum beruntung dan tenggelam oleh gaco-gaco hebat lainnya. Yakin dengan materi dan kualitas dengan anakan hasil kandangnya, Aggrid pun tak putus asa dan kembali melatih Cikal.

Di latpres kali ini, Cikal memang terlihat paling menonjol dibanding rival-rivalnya. Berbagai materi isian yang dilontarkan terdengar jelas baik oleh juri maupun peserta lain. Tak heran kalau Cikal pun diganjar koncer A di kelas utama Murai Batu JJM. Sayang di sesi selanjutnya, Cikal terlihat kurang greget karena tenaga dan staminanya terkuras.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Baru didatangkan semalam sebelumnya, penampilan menawan ditunjukkan oleh murai batu Mahawira milik Bodrex Nusantara SF di kelas Murai Batu Anoman. Tampil menonjol dengan gaya tarung menekan dan macul-macul, Mahawira berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

Tidak hanya sukses dengan Mahawira, Nusantara SF juga berhasil menempatkan murai batu Joker dan Mahameru Jr di posisi tiga besar. Aksi borong juara ini menjadi bukti kalau Nusantara SF memiliki gaco berkualitas dan pilih tanding.

 

MB HALILINTAR KONCER A

 

“Mahawira ini baru semalam datang, langsung gas ke sini. Di pemilik lamanya katanya nggak jalan, jadi dibeli lagi sama Pak Bos. Mainnya sih belum maksimal tadi, lagu panjangnya belum keluar, masih perlu polesan lagi biar balik lagi kayak dulu,” ungkap Bodrex.

Di kelas kacer, penampilan impresif ditunjukkan oleh Gharud Muda milik Mr. Xa-Per dengan meraih dua kali podium pertama alias double winner. Tampil trengginas dengan membawakan materi lagu rol speed rapat dikombinasi dengan tembakan dahsyat, Gharud Muda tak terbendung oleh lawan-lawannya.

 

TAMBAH SUBUR BC. JUARA UMUM BC

 

Aksi borongn juara ini sekaligus mengantarkan Tambah Subur BC yang dikomandoi oleh Gendart keluar sebagai juara umum BC. Poin kemenangan juga didapat dari kelas love bird umum dan fighter melalui Si New, Sakti, Jhon Key, dan Sinyu.

Mendapatkan poin kemenangan dari murai batu Halilintar, kacer Jagal Papua, love bird Spiderman, Suro, dan Black Sweat, POS SF dinobatkan sebagai juara umum Single Fighter (SF). Kesuksesan even kali ini tak lepas dari dukungan Joko Jaya Mebel yang mendukung penuh latpres kali ini.

 

POS SF. JUARA UMUM SF

 

Di akhir lomba, Mu Mun mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Ia mengingatkan apabila SBC Pagak Sumberlawang menggelar latihan rutin setiap Senin dan Jum’at sore. Datang dan ramaikan, lur! [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JOKO JAYA MEBEL. DUKUNG PENUH SBC PAGAK

 

BUYUNG AF. GALANG DUKUNGAN UNTUK 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU

 

BANYAK KIER MASTER PANTAU AMUNISI DI SBC PAGAK

 

MR. XA-PER. KACER GHARUD MUDA CETAK DOUBLE WINNER

 

JUARA LOVE BIRD UMUM JJM

 

JUARA LOVE BIRD UMUM ANOMAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: sbc pagak cikal mahawira

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp