DANI PINKI TEAM BUMIAYU. MB GK GASAK KELAS UTAMA

ABILAWA BF CUP 1 “KOPDAR MURAI BATU” PAGUYANGAN-BREBES

Meriah dan Sukses, MB GK Gasak Kelas Utama, Mahawira Stabil, Madara dan Santana Curi Perhatian

Murai Batu GK jadi bintang lapangan pasca amakan juara 1 pada kelas utama gelaran Abilawa BF Cup 1 bertajuk “Kopdar Murai Batu”, Sabtu, 30 September 2023. Adapun murai batu Mahawira, Madara, dan Santana semakin bertaji.

Dimulai pukul 13.00 WIB, event yang berlokasi di gantangan Paguyangan BC (Brebes Bagian Selatan) dengan penjurian Independent ini berhasil menyedot kicaumania dari dalam dan luar kota. Terlebih semua kelas losgan dan ada free tiket untuk kelas kacer.

Edi Setiabudi, SH owner Abilawa BF yang juga selaku Sekdes desa Kretek, Paguyangan Kab. Brebes turut hadir di tengah-tengah jalannya lomba. Kehadirannya juga disambut hangat para peserta kontestan.

“Ya mudah-mudahan lewat gelaran kali ini, dunia perburungan khususnya di Brebes bagian selatan semakin semarak. Tentu jika lombanya ramai, roda perekonomian  yang terkait ikut terdongkrak. Mudah-mudahan ajang ini menjadi event tahunan bagi kami, terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung penuh gelaran,” ungkap Edi yang juga dikenal luas jago menembak.

 

FAISAL, IPUNK, EDI SETIABUDI SH ABILAWA BF. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Salah satu penampil yang berhasil menyita perhatian yakni murai batu GK milik Dani dari Pinki team Bumiayu. Burung yang memang syarat akan prestasi ini kembali menunjukkan performa terbaiknya pada kelas Tantangan 25G yang menjadi partai utamanya.

Tampil menekan dengan menggelontorkan isian lagu bervariatif, kerja awal akhir dan volume tembus menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan. Pada kelas ini persaingan benar-benar ketat, terbukti di akhir penilaian  3 burung meraih poin imbang dan harus dilakukan tos juara.

Dewi fortuna seakan berpihak kepada Dani yang meraih nomor kecil dan sekaligus menjadikan GK sebagai kampiun pada kelas utamanya. “Tadinya iseng dan kami cabut dari kandang ternak dan bersyukur sudah ada keturunannya juga. Alhamdulillah lagi bisa menjadi juara pada kelas utama,” ucap Dani yang didampingi Bicky.

Masih pada kelas murai batu, Soleh dari Lembu Mas Bumiayu juga mentereng lewat Madara dan Sananta (duet bapa dan anak). Madara yang kini sudah memiliki banyak keturunan, darah juaranya juga mengalir kepada anakannya salah satunya bernama Sananta.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Keduanya sukses memborong gelar juara pada gelaran kali ini. Misalnya Madara berhasil meraih juara 1,2, dan 3. Tak mau ketinggalan, Sananta burung yang masih berusia muda belia ini juga sukses meraih juara 1 kelas Paguyangan dan juara 3 kelas Tantangan 25G yang menjadi partai utamanya.

Sontak keberhasilan keduanya menjadi suntikan semangat bagi pemiliknya. “Alhamdulillah duet Bapa dan Anak bisa meraih juara pada event kali ini,” singkat Soleh yang dikenal juga sebagai jurangan Sapi.

Prima dari Berlian AR BF kembali berkibar lewat salah satu gaco andalannya yang bernama Mahawira. Burung murai batu yang masih berusia muda ini kembali menjaga asa, terbukti lewat aksinya berhasil meraih juara 2 dan 4.

O'o dari Da'ol BF kembali mentereng lewat Kajine, salah satu burung debutan barunya yang masih berumur muda. Aksi Kajine, berhasil menyita perhatian baik juri dan murai mania yang hadir. Terbukti lewat aksinya sukses meraih juara 1 pada kelas Muda Abilawa. 

 

O'O DA'OL BF & VAIZ RPG TEAM. MONCER DI KELAS MURAI BATU

 

Vaiz owner RPG Sangkar yang hadir bersama RPG team juga sukses mencuri perhatian lewat murai batu Zenix dan Lexus. Keduanya berhasil mencatatkan nama juaranya diurutan atas. 

SBC team dari Sirampog yang dimotori Alan, Cungar, Mizan, Warto, dan rekan-rekan juga melambung namanya lewat murai batu Kamandaka. Burung milik Alan yang dikawal Mizan ini sukses meraih juara 2 pada kelas Tantangan 25G dan juara 3 kelas Abilawa.

Beralih pada kelas kacer, Musasi milik Salman dari Palm Indah keluar sebagai bintang lapangan pasca meraih juara 1 dan 2 nyaris nyeri. Rajah milik Sultan Kicau Satria juga sukses menyita perhatian dengan meraih juara 2 pada kelas Free.

“Terima kasih buat jajaran panitia yang sudah menyediakan kelas bagi kami. Terlebih tadi ada tiket gratisnya, mudah-mudahan kelas kacer lebih ramai dan semarak kembali,” ungkap salah satu kacermania yang hadir.

 

 

Di penghujung acara pembagian doorprize mulai dari sangkar burung, kerodong,dan tangkringan juga disambut meriah oleh peserta. Secara keseluruhan event berlangsung ramai, kondusif, dan minim komplain.

Atik selaku ketua panitia dan mewakili jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasihnya. “Terima kasih kicaumania atas partisipasinya, terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Edi owner Abilawa BF yang sudah mendukung penuh dan meramaikan di gantangan kami. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Nantikan kembali event-event selanjutnya.” tutupnya [anton kendor]

 

PRIMA BERLIAN AR BF BUMIAYU. MB MAHAWIRA STABIL

 

 SOLEH (TOPI) LEMBU MAS BUMIAYU. MB MADARA & SANTANA (MADARA JR) BORONG JUARA 1

 

TEAM SBC SIRAMPOG. MB KAMANDAKA MELAMBUNG

 

ATIK PAGUYANGAN BC DAN ISTRI TERCINTA. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: abilawa bf cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp