PERTARUNGAN SENGIT DI KELAS LOVEBIRD BALIBU.

KONTES PRESTASI KEBOKICAK BC JOMBANG

Kelas LB Balibu, Cek Fisik Sebelum Gantang

Di gantangan lain, umumnya cek fisik untuk lovebird balibu dilakukan di akhir penilaian. Di Kebokicak, cek fisik dilakukan sebelum gantang. Satu juri mengontrol enam gaco. Dengan cara ini, cek fisik butuh waktu singkat dan akurat.

Plus minus cara melakukan cek fisik untuk kelas lovebird balibu tentu ada. Baik yang dilakukan di akhir penilaian, sesaat sebelum penancapan bendera koncer atau cek fisik di awal, sebelum menggantang gaco.

 

 

MARCELLO RAIH JUARA I KELAS LOVEBIRD BALIBU FAVORIT.

 

Tapi untuk menyiasati ini, Kebokicak BC punya cara jitu. Yakni dengan melakukan cek fisik sebelum menggantang gaco. Caranya dengan membagi tugas. 1 orang juri hanya mengontrol enam burung. Dengan cara ini, waktu yang dibutuhkan relatif singkat dan hasilnya, tidak ada gaco non balibu yang bisa lolos gantang.

Hasil kejuaraan pun bisa murni, semua adalah gaco balibu karena untuk gaco non balibu langsung dikeluarkan dari arena. "Sebenarnya, semua kembali pada hati nurani masing-masing pemain. Tapi untuk menjaga fairplay, kami tetap harus melakukan prosedur cek fisik," kata Bambang Marinir, Korlap Juri Kebokicak BC.

 

JUARA KELAS LOVEBIRD KEBOKICAK.

 

Dengan sistem cek fisik di awal, ternyata banyak pemain yang mengapresiasi. Prosedur ini lebih fairplay karena tidak ada gaco lepas balibu yang menganggu penampilan gaco balibu asli.
"Ini prosedur yang tepat dan akurat. Saya dukung penuh cara ini," kata Musliq, pemilik gaco Marcello yang sukses meretas prestasi teratas di kelas Balibu Favorit.

Sistem poin yang dipilih Kebokicak BC untuk penilaian lovebird juga jadi nilai jual tersendiri buat gantangan paling ramai di area Jombang ini. H Dony dari Kepung, Kediri yang intens mengibarkan bendera Antasari BC juga antusias dengan cara penialian Kebokicak, selain sistem lomba tanpa teriak yang diterapkan sangat disiplin.

 

 

Di Latpres Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang Minggu ini, 3 Juni 2018, gaco milik H Dony yang dikawal Nardi Antasari berhasil memboyong tiga tropi. 1 dari kelas Lovebird Kebokicak lewat gaco debutannya: Solasi. Di kelas ini, Solasi bersanding dengan Ayumi andalan Sona Sego Babat dan Jimbe andalan Jetipitu BF.

Dua tropi lainnya adalah prestasi Republik di kelas Muray Batu Kebokicak sebagai juara I dan di kelas Bintang meraih juara III. Di kelas Kebokicak, Republik mampu mengalahkan Jimbo andalan Kamal dari RR Team Ngoro dan Alap Alap andalan Budi Lele dari Patianrowo, Nganjuk.

 

SEMUT JUARA 1 LOVEBIRD BINTANG.

 

Namun di kelas Bintang, Republik harus mengakui kehebatan Rykudho andalan Ahmad Fajar dari tim Muray Batu Jombang (MBJ) yang menduduki podium teratas dan Jimbo milik Kamal yang kembali meraih podium dua.

Semut andalan Aris dari Gembel Mbois, gaco yang sukses merebut penghargaan Liga Kebokicak, kali ini beryasil membuktikan kehebatannya dan berhasil meraih podium emas di kelas Lovebird Dewasa Bintang. Semut mengungguli nilai yang diraih Saemo milik Harry dari S43MO BC dan Meisin yang dikawal Dicky Dewa dari Jombang.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU KEBOKICAK.

 

Temon andalan Khamid dari Pasar Pon Team Jombang patut diberi apresiasi. Gaco ini berhasil merangkum prestasi emas dari kelas Cucak Hijau Kebokicak dan Bintang. Temon berhasil meredam kehebatan gaco sarat prestasi, Banyu Langit andalan Aris dari Perak dan Gegana, gaco milik VJ Arif yang baru saja menerima penghargaan Cucak Hijau Terbaik dari Liga Kebokicak.

Sedangkan di kelas kenari, kombinasi durasi panjang dan cengkok mewah Dj Maru andalan Syahrul 03 yang dikawal Rere Tropi harus mengakui kehebatan Gemes andalan Saikhu dari Mojoagung yang punya lagu blacktroath dan durasi panjang.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

"Selamat atas prestasi yang diraih. Minggu depan, Kebokicak kembali melanjutkan seri Liga Kebokicak BC. Untuk kelas kenari, perci dan konin memasuki seri terakhir. Siapkan gaco anda dan rebut supremasi tertinggi dari Kebokicak BC," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TEMON RAIH DOUBLE WINNER DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

JUARA KELAS KENARI BINTANG.

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp