NEW SAMBA DAN AMANDA ADU DURASI DI KELAS LOVE BIRD KEBOKICAK.

KONTES PRESTASI KEBOKICAK BC JOMBANG

Kehebatan Maharaja Tak Tertandingi, New Samba Rajin Ngejek Super

Di Kontes Prestasi Kebokicak, ada dua gaco yang mampu menarik perhatian. Maharaja andalan Andre DK yang menguasai podium kelas Kacer dan New Samba andalan H Rama di kelas Love Bird yang harus makan rumput dulu sebelum digantang.

Latpres Akbar Kebokicak BC di base camp-nya di SDN Kwaron, Diwek Jombang Minggu (4/3) menjadi ajang pembuktian talenta Maharaja yang tak terkalahkan di kelas Kacer. Sayap kejer, ekor ngipas, suara kering kristal dengan master suara-suara kasar, membuat para kacermania yang turun di Kebokicak terpesona.

 

 

MAHARAJA ANDALAN H PUGUH DAN ANDRE DK MERAJAI KELAS KACER.

 

Suara jangkrik yang dibawakan dengan speed rapat disambung suara kasar kapas tembak dan gereja tarung membuat suaranya nyaris tak ada jeda. Inilah lagu roll tembak mewah yang jarang dimiliki gaco kacerlainnya.  Tim juri pun tak ragu menghadiahi bendera koncer A mutlak.

Di kelas Kebokicak, Maharaja mampu meredam kehebatan Raja Roll andalan H. Nur dari Belantara BC Jombang yang mengoleksi puluhan tropi dari berbagai arena dan saat ini lagi top form. Sinden Murka yang masuk line up teratas di Liga Kebokicak BC Putaran V juga harus tunduk pada Maharaja.

 

KOCAR KACER BC JOMBANG.

 

Di kelas B, R7 andalan Mr Slam yang juga mengoleksi penghargaan Kacer Terbaik Liga Kebokicak harus rela naik podium sebagai pendamping Maharaja. "Alhamdulillah, Maharaja selalu siap diturunkan kapan saja dan tampil membanggakan," kata Andre DK, pemilik Maharja dari Sumobito Jombang.

Sementara itu, ada hal menarik lainnya di kontes Kebokicak ini. New Samba, love bird  andalan H Rama yang baru saja dibeli 40 juta, ternyata punya kebiasaan aneh. Gaco berwarna pastel violet ini wajib makan rumput lapangan sebelum digantang. "Ya seperti ini, kalau istirahat tebok harus dilepas dan diletakkan di atas rumput. Lihat saja, Samba makan rumputnya lahap sekali," kata H Kalam, ayahanda Rama.

 

JAWARA KELAS KACER BINTANG.

 

Dan begitu digantang, New Samba tidak hanya rajin ketawa, tapi durasinya bikin geleng-geleng kepala. Di kelas Love BIrd Kebokicak, New Samba terpantau ngekek Lanjut Super, Super dua, panjang satu, dua kali lanjut dua dan beberapa kali ngekek pendek.

Yang jadi pertanyaan, kenapa New Samba harus makan rumput? "Sebenarnya makan rumput ini hanya pengalihan saja. Kalau tidak dibiarkan makan rumput, New Samba akan ngekek terus. Kalau sudah gitu, biasanya di ata gantangan mlah banyak diamnya," ungkap H. Kalam.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK.

 

Dengan durasi ini, New Samba menang mutlak, mengungguli Amanda andalan H Fandi dari Gembiera Mojoagung yang juga rajin ngekek berdurasi Panjang. Beda New Samba dan Amanda kelihatan sekali, meski kedua gaco termasuk burung lecek dan memiliki durasi dahsyat. New Samba tipe fighter sedangkan Amanda tipe konslet.

Di laga ini, Kocar Kacer BC yang dikomandani Roul Akang Prabu juga menurunkan skuad andalannya. Salah satunya Raka yang langganan juara. Namun, kali ini Raka lagi tidak mau ketawa. Gaco Kocar Kacer BC yang berhasil mengisi line up prestasi adalah Core I3 milik Arfit di peringkat lima kelas Balibu Bintang. "Mungkin karena kondisi bulunya masih belum lengkap, jadi performa Raka masih labil," kata Roul.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

 

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda. HOTLINE: 0813.2941.0510

 

Di kelas Cuak Hijau terjadi duel sengit gaco-gaco hebat, diantaranya ada Raja Ngeyel, Abimanmyu, Bayu Setro, Gegana, Gajahmada, Angling Darmo dan lain-lain. Hasil laga di kelas Kebokicak, Raja Ngeyel andalan Heri Telkom berhasil meraih podium puncak. Angling Darmo andalan Masrukan dari Ngusikan menempati podium dua dan Gegana milik VJ Arif yang berbanderol 20 juta berada di podium tiga.

Di kelas Bintang, performa Raja Ngeyel sedikit redup. Beda dengan Gajahmada andalan Martono, meskipun hanya meraih juara II, Martono puas melihat aksi gacoannya yang sebenarnya lagi rontok bulu. Seperti halnya Gegana, meskipun juga lagi kena masalah bulu, tapi aksinya menawan. Di kelas Bintang, podium puncak menjadi milik Abimanyu andalan Aris Kembar dari Perak.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU KEBOKICAK.

 

Kenziro andalan Bagus Asia dari Nganjuk kembali sukses mengukir prestasi emas di even ini. Meskipun saat turun di leg pertama, kelas Muray Batu Kebokicak dikalahkan Broden andalan Andik dari Dempok, Kenziro berhasil memperbaiki prestasinya dan naik ke podium utama di leg kedua, kelas Muray Batu Bintang. Siti andalan Ryan dari JM BM yang sampai Liga Kebokicak Seri 3 berhasil memimpin klasemen, kali ini harus puas berada di peringkat tiga.

Di kelas Kenari, Senja Timur gaco simpanan Bambang Resmob berhasil meraih juara I diikuti Citoz andalan Rita dari Putra Pandawa dan Uller, gaco lama andalan MJJ dari IRC yang memiliki catatan prestasi fantastis.

 

JAWARA DI KELAS KENARI.

 

Dari meja siar panitia, Karyanto Ketua Kebokicak BC yang juga menjadi master of ceremoni (MC) even ini mengumumkan, untuk gelaran Liga Kebokicak, kelas Kenari, Perci dan Konin akan dimasukkan poin liga.

"Mulai Minggu depan, atau Liga Kebokicak BC seri empat, kelas Kenari, Perci dan Konin akan masuk poin liga. Ini adalah permintaan dari Kicauamania dan kami mengapresiasinya. Semoga Arna Kebokicak bisa mewadahi aspirasi kicaumania," katanya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU BINTANG.

 

JAWARA KELAS KACER FAVORIT.

 

PENILAIAN LEBIH FAIRPLAY DENGAN LOMBA TANPA TERIAK.

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp