LASKAR KLI KEMBALI MENDOMINASI LAGA KELAS LB DEWASA.

KONTES PLOSO BC JOMBANG

Diloloh, Laskar KLI Keluar Durasi Panjang

Banyak pola perawatan agar gaco love bird keluar durasi panjang. Salah satunya yang dilakukan Ndunk Retrobird, pemilik LB Laskar KLI yang bisa ketawa super panjang. Syaratnya, sebelum digantang harus  disuapi milet. Penasaran?

Untuk kesekian kalinya, Laskar KLI andalan Ndunk Retrobird dari Tim Laskar Jombang meraih podium puncak. Di even Ploso BC pada Minggu, 18 Februari, Laskar KLI kembali menambah koleksi prestasi emas.

 

 

LASKAR KLI MINTA DISUAPI MILET SEBELUM DIGANTANG.

 

Menurut Ndunk, pola perawatan Laskar KLI sedikit ribet bila dibanding gaco lainnya. Gaco ini sangat manja. Sebelum digantang, joki harus sabar menyuapi milet dengan ujung jarinya. "Kalau tidak disuapi, milet yang ada di wadah pakan akan diacak-acak. Kalau sudah gitu, alamat gak akan mau ngekek," ungkapnya.

Soal perawatan lainnya, mandi dan jemur tidak ada yang beda dengan gaco pada umumnya. Pagi minta diembun, trus mandi semprot sampai basah dan dijemur sebentar. Pakan harian juga pakai milet kiloan, kalau mau turun lomba saja dikasih jagung. "Kalau perawatan harian sampai mau lomba relatif mudah. Yang susah pas di lapangan. Saya harus meloloh milet pakai jari. Makanya saya pelihara kuku," katanya. 

 

FOTO 3 NDUNK RETROBIRD DAN SINYO HABIBI.

 

Biasanya, Laskar KLI dikawal Vicky Tora, namun karena terkena musibah, tangan kiri patah karena terjatuh dari kursi saat menggantang Laskar KLI di arena Ploso BC pada Minggu sebelumnya, 11 Februari, maka Ndunk sendiri yang harus merawatnya.

Di kelas Love Bird Vip, banyak gaco hebat yangturun. Namun Lakar KLI yang dijoki Ndunk dan Sinyo Habibi berhasil meredam kehebatan lawan-lawannya. Kancil andalan Sinyo Rifqi harus rela menempati peringkat II diikuti Maharani andalan Raja Ngalah yang bisa ketawa hingga Panjang 1.

 

FOTO 4 ADINK CATAT POIN TERTINGGI DI KELAS BABY.

 

Teman satu tim Raja Ngalah, Khoirul Gondrong juga berhasil naik podium lewat gaco orbitannya di kelas Baby. Adink berhasil meraih koncer C di kelas Baby A. Gaco ini harus mengakui kehebatan Hay Hay orbitan Donking dari Jombang dan Zolam milik Isman dari Sentul yang intensitas ngekeknya lebih sering.

Namun Adink yang prestasinya sudah diakui di sejumlah arena di Jombang raya, di kelas B berhasil mengeksekusi podium teratas setelah mengungguli poin yang diraih Bochil orbitan Mansor dari Penyon SF. "Alhamdulillah, hasil jalan-jalan kali ini bersama Tim Klewas Klewas sangat memuaskan," katanya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di kelas Balibu, Lambada debutan Munip dari Netral SF juga tampil mengesankan. Di kelas  A, Lambada berhasil naik podium utama didampingi Zena orbitan Joe Dion dari Van SF dan Kondo orbitan Ivan Ali dari War Wer Team.

PArtai neraka terjadi di kelas Cucak Hijau Vip. Gading andlaan Hevy dari Sukorame bersaing ketat melawan Hulk andalan Arif dari Tambakberas dan Waru andalan Cak Mat dari Losplos. Namun kualitas Gading yang sudah mengharumkan Kota Bojonegoro, kali ini kembali sukses meretas prestasi emas.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD A.

 

Minggu depan, 25 Februari, Gading akan siap berangkat ke Ploso untuk mengikuti Latpres Ploso BC. Bonex andalan Tholib dari Sumobito yang berjaya di kelas A dan B juga siap merapat di ajang ini.

Latpres Ploso BC Minggu depan akan dibuka dengan tiket Rp 30 ribu hadiah Rp 600 ribu. Risma 234 Ketua Ploso BC sengaja mematok banderol tiket utamanya Rp 30 ribu agar bisa dijangkau semua kalangan. "Monggo kalu ingin merasakan sensasi lomba besar, tiket harga kaki lima tapi hadiah rasa bintang lima, hanya di Ploso BC," kata Risma 234.

 

JAWARA KELAS PAUD.

 

Banyak pemain yang siap turun di ajang ini. Diantaranya Busi Santoso dari MBJ Team yang siap mengusung gaco andlaannya di kelas muray batu. Di even Ploso BC kali ini, Rudal berhasil meraih juara I setelah mengungguli rival hebat, Morex andalan David dari Ploso.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU VIP.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU A.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU VIP.

 

SUASANA LOMBA DI PLOSO SELALU RAMAI DAN TERTIB.

 

 

KATA KUNCI: kontes ploso bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp