LOVE BIRD NYASA MULAI DIBURU.

KONTES PLOSO BC JOMBANG

Air Kibarkan Bendera Gazebo

Love bird Liliana nyasa memang cocok buat gacoan. Selain bersuara nyaring, love bird nyasa juga rajin ketawa. Contohnya Air, gaco orbitan Gazebo SF, specialis breeder liliana nyasa dan black cheeked (BC) di Jombang.

Di Jombang, hanya ada segelintir orang yang berani breeding love bird pakai indukan liliana nyasa. Karena, selain harganya sudah tinggi, bagi lovebird lovers yang awam, tampilan liliana nyasa tidak ada bedanya dengan josan atau love bird hijau standar.

 

 

JAWARA LOVEBIRD VIP.

 

Tapi lambat laun, para pemain akan tahu juga, bagaimana kelebihan nyasa di atas gantangan. Gazebo SF adalah salah satu breeder love bird yang fanatik memakai indukan nyasa. Sejumlah gaco orbitan dari hasil breedingnya berhasil moncer di arena lomba. Ada Pentil, Navigator, Kompas dan lain-lain.

Minggu, 29 April, Eryc personil Gazebo SF terlihat merapat ke arena Ploso BC di Sebelah Timur Terminal Ploso, Jombang. Eryc menenteng Air, love bird jenis nyasa hasil breeding kandang Gazebo, digantang di kelas Balibu A menempati nomor 55. Setelah penilaian, ternyata Air berhasil meraih juara I.

 

THE BEST LOVEBIRD DIRAIH ARPAS 88 ANDALAN H RICKY DARI RADEN ANYAR TEAM.

 

"Minggu lalu Air dapat juara tiga di Ploso BC, sekarangnaik jadi juara satu. Bukan kali ini saja kami berhasil mengorbitkan gaco nyasa hingga dapat juara. Sudah banyak produk Gazebo yang berhasil koncer dipinang para pemain dari luar kota," kata Eryc.

Yups, Haikal Pratama juga mengakui, selama ini tidak pernah sempat menyimpan anakan nyasa. Haikal Pratama adalah breeder Liliana Nyasa dan black cheeked di Denanyar Jombang. Sudah banyak gaco dari kandangnya yang berhasil koncer di luar kota.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

"Nyasa punya kelebihan suara nyaring, sedangkan black cheeked cenderung kasar. Tapi dua jenis love bird ini sama-sama gacor atau rajin bunyi. Tinggal pilih saja yang durasinya panjang," kata Haikal Pratama saat ditemui Burungnews di farmnya.

Di Latpres Ploso BC, Air berhasil mengungguli nilai Jathem orbitan Waras dari Ngemplak dan Lambada orbitan Munip dari Netral BC. Khusus untuk kelas Balibu, panitia Ploso BC menerapkan cek fisik bagi gaco yang mendapat nominasi bendera koncer. Baik Air, Jathem maupun Lambada, ketiganya asli masih balibu.

 

JUARA KELAS LOVEBIRD BABY A.

 

Di kelas Lovebird Baby A, Mona debutan Mbah Sam dari Mbrongkal berhasil mencetak poin tertinggi dan meraih podium puncak diikuti Mony milik M Malik dari Tukang Gantang BC. Usaha Mona untuk mengulang sukses di kelas Baby B terhadang Sredex orbitan Mansor dari Pino SF. Mona meraih juara dua.

Di kelas Vip, Arpas 88 andalan H Ricky dari Raden Anyar Team juga bernasib sama seperti Mona. Arpas 88 yang sudah moncerdi kelas Vip, ternyata gagal meraih tahta saat turun di kelas A. Gaco yang berhasil menjegal Arpas 88 adalah Wewe andalan Koko Wewe dari Tambakberas.

 

JUARA DI KELAS LOVEBIRD BABY B.

 

Meski demikian, Arpas 88 tetap terpilih sebagai gaco The Best di even ini. Gaco lain yang terpilih sebagai gaco The Best adalah Pleci Mahadewa andalan Nicco dari KKPJ. "Selamat atas penghargaan yang diraih Arpas 88 dan Mahadewa," kata Iksan Laros, Korlap juri di even ini.

Untuk laga di kelas cucak hijau Vip, Kakek Jabat andalan Alif dari Betro berhasil meraih prestasi emas dan menempatkan Si Bengal andalan Irvan dari Sentono BC sebagai runner up, serta Saleho andalan Muksin dari Rejoagung di podium tiga.

 

THE BEST PLECI DIRAIH MAHADEWA ANDALAN NICCO.

 

Pandawa andalan ivan Ali 88 dari War Wer Team juga berhasil mengeksekusi podium utama setelah meredam kehebatan Bimo andlaan Fauzan dari Megaluh dan As milik Sinyo dari Arbro. Untuk kelas kacer, Simon andalan Ary Simoon dari Los Plos menjadi jawara tunggal di even ini.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA DI KELAS PLECI A.

 

 

 

KAKEK JABAT RAIH PODIUM EMAS DI  KELAS CUCAK HIJAU VIP.

 

JUARA KELAS MURAY BATU VIP.

 

JUARA DI KELAS KACER.

 

 

KATA KUNCI: kontes ploso bc jombang gazebo sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp