AYUMI NAIK KELAS LB DEWASA RAIH PODIUM PUNCAK.

KONTES NEW GBC JOMBANG

Solusi Tepat Buat Love Bird Mbebek

Ayumi, love bird andalan Sona Syamsudin pernah merajai kelas paud dengan durasi super, kini beranjak dewasa. Sayang, gaco ini jadi sering Mbebek (OB). Namun, Sona berhasil menemukan cara mengatasinya. Mudah kok.

Fenomena love bird mbebek atau over birahi kerap ditemui di atas gantanga. Bukan hanya gaco dewasa, bahkan baby pun kerap ditemui. Gaco yang terpantau mbebek, sudah pasti nilainya hilang, meski durasi ketawa yang dikoleksinya ekstrim.

 

 

BAMBANG DEWA BERBURU GACO DI ARENA GENENG BC.

 

Namun bagi pemain love bird kawakan, koncer tidak selamanya jadi patokan. Poinnya adalah, bagaimana bisa menampilkan gaco berdurasi maut di atas gantangan, dan bagaimana cara menjaga birahi gaco agar tidak sampai over birahi. Ini PR yang kudu dipecahkan tapi gampang-gampang susah.

Gampang kalau pas kebetulan bisa menemukan solusi dengan cepat. Susah karena banyak pemain yang akhirnya kolap, putus asa tidak menemukan solusi yang tepat. Sona Syamsudin dari Sego babat SF Jombang, pemilik Ayumi, love bird paud durasi super yang kini beranjak dewasa, secara kebetulan menemukan solusi tepat.

 

DIKAWAL PANGLIMA BLOWER, UPIN IPIN KUASAI KELAS KACER.

 

Ayumi belakangan kerap mbebek, baik di rumah maupun saat digantang. Ia mengaku hampir putus asa. "Ayumi waktu masih paud baik-baik saja. Digantang langsung gacor. Tapi begitu bulu sayap ada yang lepas atau tanda sudah beranjak dewasa, malah sering OB," ungkapnya.

Di Kontes New GBC di Jalan Madura, Jombang, Rabu Sore 11 April, Ayumi digantang di kelas dewasa A menempati nomor 01. Ternyata, gaco ini sama sekali tidak OB dan meraih juara I. "Saya menemukan solusi secara kebetulan," cetusnya.

 

NINI TEWOK JUARA I KELAS LOVEBIRD BALIBU A.

 

Apa itu? "Kasih untulan. Kebetulan Kipli punya love bird jantan, coba-coba kami masukkan ke sangkar Ayumi. Setelah kami pantau beberapa hari, ternyata tidak pernah kelihatan mbebek sama sekali. Tapi, sejak pakai untulan Ayumi jadi jarang ngekek, kecuali kalau dipisah dan dijauhkan dari pasangannya, Ayumi langsung ngekek panjang," katanya.

Porsi pakan dan ekstrafooding sama sekali tidak diubah. Tetap pakai milet putih dan jagung muda. "Minumnya saya kasih dua tetes Moncer 1 setiap hari, untuk menjaga stamina dan selalu ready bila mau dilombakan,"  lanjut Sona.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Bambang Dewa dari Surabaya bersama rekannya dari Makasar yang sengaja datang ke Arena GBC untuk berburu gaco sempat memantau Ayumi dan memprediksi Ayumi bakal koncer. Benar saja, begitu selesai penilaian, para juri melangkah ke gantangan 01 dan menancapkan bendera A mutlak.

Bambang pun mendekati Kipli saat menurunkan Ayumi dan menanyakan apakah gaco ini boleh dipinang. "Belum jodoh mas, pemiliknya belum ada niat melepas," kata Bambang Dewa kepada Burungnews.

 

MR JABRIK MONCERDI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Gaco lain yang sempat jadi pantaun Bambang adalah Upin Ipin, kacer andalan Mr Sis dari Pasar Pon team Jombang yang dikawal Bowo. Lagi-lagi Bambang gagal membawa pulang gaco yang meraih juara I di kelas Kacer A ini, karena Bowo tidak berani mengambil keputusan. "Saya cuma disuruh gantang," jawab Bowo.

"Untuk hari ini kami cukup puas memantau gaco. Memang acaranya dadakan sih, jadi belum ada yang jodoh. Mungkin lain kali kalau sempat main ke sini lagi, ada gaco yang berjodoh," kata Bambang.

 

GAJAH MADA MERAJAI KELAS MURAY BATU.

 

Di kontes ini, Bowo juga mengawal gaco lain yang meraih juara I. Gaco ini adalah Gajah Mada milik Andrias kaka dari Rajawali Timur 201 SF. Gajah Mada berhasil meraih juara I setelah meredam kehebatan Guru Drona andalan Yopy RBF dari Duta JBC Cup II dan Bagong andalan kukuh dari Temuwulan Jombang.

Pertarungan di kelas Love Bird Balibu A cukup sengit. Meski tidak ada gaco yang berhasil mencatat durasi super, namun rata-rata gaco yang diturunkan rajin ngekek. Nini Tewok andalan Ny Lingga dari Lassa SF berhasil naik ke podium utama didampingi Putra Satria orbitan Radiansyah dari RMT 89 SF dan Maysaroh milik Bang Tooji dari Banjar Anyar yang berkarakter konslet dan pernah terpantau ngekek super panjang.

 

KELAS LOVE BIRD BABY B MASIH DISERBU PEMAIN.

 

Di kelas Cucak Hijau, Mr Jabrik andalan Teguh dari MJK SF tampil top form dan menggelontorkan lagu roll tembak hasil polesan guru vokal kapas tembak, cililin dan kenari. Mr Jabrik mampu mengatasi kehebatan Mr Jay andalan Hery Telkom yang sarat prestasi dan Mbah legi andalan Nopan dari Penjor yang juga mengoleksi puluhan tropi.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kontes new gbc jombang solusi tepat buat love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp