BELI LOVE BIRD DARI PASAR RP 160 RIBU JUARA I.

KONTES NEW GBC JOMBANG

Beli 160 Ribu Rupiah, Digantang Langsung Koncer

Jangan remehkan burung dari pasar. Contohnya Ghostbuster milik Tole dari Pulo Jombang. Love bird ini beli dari kios burung 160 ribu rupiah, begitu digantang di Kontes New Geneng BC Jombang, Minggu 18 Maret langsung dapat juara I. Penawaran pun berjibun.

Jeli memilih burung saat berada di pasar burung akan berbuah manis. Contohnya Tole, Pemain Pemula dari Pulo, Jombang. Siapa sangka, kalau gaco yang diturunkan adalah gaco debutan dari pasar burung yang belinya cuma 160 ribu. Dinaikkan di kelas Baby A, Ghostbuster hanya dapat juara delapan.

 

 

JUARA KELAS BABY A SAUDARA SATU INDUKAN.

 

Tapi setelah dirawat lagi, disuapi kangkung, Love bird josan ini begitu digantang di kelas Baby B yang harga tiketnya 15 ribu, langsung rajin ketawa. Catatan poinnya pun hampir memenuhi buku rekap juri. Gaco yang diberi nama Ghostbuster ini terpantau ngekek pendek 58 kali dan medium sekai. Dengan poin ini, tentu saja tidak ada rival yang mampu menngungguli.

Kepada Burungnews Tole mengakui kalau gaco ini dibeli dari kios burung milik Supri yang berada jalan RE Martadinata, di Utara Klenteng Jombang. Dia memilih dari kandang ombyokan. "Saya amati, kok ada yang rajin ngekek, akhirnya saya pilih. Setelah saya rawat sehari,langsung saya bawa kesini, hitung-hitung uji nyali. Ternyata, mulai naik sampai akhir terus ngekek," katanya.

 

DANA MERAJAI KELAS BALIBU A DENGAN DURASI SUPER.

 

Beberapa pemburu gaco pun merapat ke Tole, tapi karena penawaran masih di kisaran ratusan ribu rupiah, Tole masih enggan melepas. "Kalau diikutkan di GBC, hadiahnya kan bagus, kalau bisa juara satu terus, gak sampai empat kali gantang sudah dapat sejuta lebih," lanjutnya.

Sementara itu, jawara yang moncer di kelas Baby A, nomor 07 dan 70 adalah saudara satu indukan namun beda karakter. Nomor 07 adalah Relaxa milik Nuryanto dari Mesem SF sedangkan nomor 70 adalah Bayem milik My We dari Mesem SF.

 

JUARA KELAS LB DEWASA A.

 

Relaxa terpantau ngekek medium 6 kali dan mencatat poin pendek 21 kali, sehingga total nilainya adalah 39. Sedangkan Bayem meraih nilai 38 dari total ngekek medium sekali dan ngekek pendek 35 kali. Beda tipis. Di arena GBC, khusus kelas Baby diberlakukan sistim poin, ngekek pendek dinilai 1 dan medium dinilai 3, lebih dari medium langsung disfikualifikasi atau gugur.

Di kelas Paud atau Balibu A, Dana andalan Kaji Malik dari Serut SF yang kerap meraih juara I dengan sebutan super, kali ini tampil top form dan kembali mencatat durasi super 2. Ketika di cek ulang, gaco ini terbukti masih paud. "Dana umurnya masih belum genap empat bulan, kakinya masih hitam dan bulu sayapnya masih utuh," kata Kapten Iwan yang dipercaya mengawal Dana.

 

BOB MARLEY DEBUTAN RERE DI KELAS KENARI.

 

Di kelas Dewasa, New Samba yang baru saja moncerdi arena Kebokicak dengan sebutan istimewa, kembali diturunkan di arena GBC. Sayang, gaco ini tidak begitu rajin seperti biasanya. Durasi terbaiknya adalah super 1, tapi masih kalah rajin dibanding Samid andalan Chuep dari Ijen Tatak dan Pencor andalan Haruko yang terpantau ngekek panjang tapi rajin.

Jokowi andalan Irsan dari Peterongan yang memiliki materi dahsyat, suara jalak suren, cililin, kenari dan kapas tembak ini sukses mengeksekusi podium puncak di kelas Muray Batu A. Jokowi berhasil meredam kehebatan Marcell andalan Dony dari Juwok dan Tato andalan Adi Santoso dari MTK SF yang dikawal Dana Well.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU A.

 

Di kelas Kenari, Rere yang menjadi Duta Syahrul 03 dan Duta Sumber Indah Cup I menurunkan debutan anyar: Bob Marley. Gaco silangan AF dan Border ini memiliki lagu blacktroah yang dirangkum dengan suara kenari standar. Durasi panjang dan cengkok mewah jadi andalan BoB Marley yang sukses mendulang prestasi emas di even ini.

"Selamat atas prestasi yangdiraih. Untuk Minggu depan, semua juara I di kelas B, baik itu love bird babi, balibu, dewasa, cucak hijau, kenari dan murai batu diberikan bonus 50 ribu. Khusus kelas kacerdan cendet, tiket hanya 10 ribu rupiah. Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan mulai sekarang," kata Giplo, Ketua New GBC sekaligus MC lomba New GBC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MENIKMATI AKSI GACO SAMBIL DUDUK SANTAI.

 

 

KATA KUNCI: kontes new gbc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp