SEHARI SEBELUM PIALA RAJA, ARENA KMYK DIRAMAIKAN PARA KICAUMANIA LUAR KOTA

KONTES KMYK JOGJA

Jadi Ajang Pemanasan Piala Raja, Kacer Skak Ster Jadi Inceran Banyak Orang

Kontes KMYK Jogja Sabtu, 22 September 2018 menjadi ajang pemanasan bagi sejumlah burung yang ingin berlaga di Piala Raja. Satu hari menjelang Piala Raja kicaumania dari luar kota memang sudah hadir di kota Gudeg ini. Ada burung yang memang perlu disetel dengan cara dipanaskan dulu agar tampilnya lebih bagus.

Suasana ini terlihat di Taman Kuliner Jogja tempat dilaksakan Kontes KMYK. Peserta membludak. Tak hanya peserta lokal, peserta dari luar yang akan menghadiri Piala Raja juga banyak yang hadir. Selain ada yang memanaskan jagoannya, sekaligus memantau burung bagus.

 

 

PANITIA & JURI KMYK. TERIMA KASIH DAN SAMPAI JUMPA TIAP SABTU DI TAMKUL

 

Pak Gino berhasil memborong gelar juara lewat aksi tiga jagoannya yaitu kacer Skak Ster, Sumber Kencono dan Herkules. Aksi mewah dengan gaya ekor membuka seperti kipas diperlihatkan kacer Skak Ster di kelas kacer A. Ditunjang gaya nagen satu titik serta sayap bergetar-getar dan kerja terus menerus dari awal hingga akhir.

Aksi ini pun menjadi pusat perhatian orang. Tak heran Setelah Skak Ster turun dari gantangan, menjadi incaran banyak orang. Sejumlah tawaran mengalir ditujukan kepadanya. Kabarnya tawaran menggiukan disodorkan kepadanya. Namun  Pak Gino sang pemilik rupanya belum mau melepasnya.

 

PAK GINO. BORONG JUARA KELAS KACER

 

“Kalau 150 juta ya saya lepas, burungnya enak mainnya, buka ekor tapi tidak banyak polah dan kerjanya 1 titik, jarang-jarang kacer buka ekor kerjanya satu titik,” jelas Pak Gino mantap. Skak Ster terbaik di kelas kancer A Setelah unggul atas Pesotang milik Simar, dan Sumber Kencono yang juga jago milik Pak Gino.

Pak Gino yang penggemar berat kacer ini mempunyai puluhan koleksi kacer jawara di rumahnya, beberapa sudah banyak mengoleksi piala dan piagam. Hampir setiap latpresan di seputaran wilayah Jogja Pak Gino pun rajin menyambanginya dan selalu meraih juara. Tak heran bila Pak Gino yang punya usaha kuliner di kawasan Maliobro dikenal gudangnya kacer.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

H Fitri BKS Samarinda, Putra Zaki dari Pekalongan juga terlihat dipinggir lapangan. Menyaksikan dengan serius jago-jago yang sedang berlaga. Putra Zaki mengaku datang ke lapangan sembari melihat-lihat burung bagus, siapa tau ada yang jodoh bisa dibawa pulang.

Walau belum meraih juara, penampilan kenari Siliwangi milik Agung dari Klaten banyak dipantau orang. Siliwangi burung kalitan memiliki lagu standar punya durasi up 1 menitan, sayang penampilannya masih sedikit nakal masih ada nabraknya. “Tadi dipantau orang Surabaya, malah suruh diturunkan di kelas besar, durasinya 1 menitan, masih ada nakalnya sempat nabrak,” ujar Agung asal Banjarnegara yang kini tinggal di Klaten.

 

 

H. FITRI BKS SAMARINDA, HADIR DI KMYK

 

Penampilan mengejutkan juga diperlihatkan murai batu Tarzan milik IIP dan Kamal. Jagoan yang baru dicoba seputaran Jogja berhasil borong juara. Gaya teler kepala goyang kanan kini berhasil diperlihatkan anis merah Rubicon milik Vino dari Abgori. Vino berhasil naik podium atas, diikuti oleh Anggada milik Dewanti dan Fatamorgana milik Adi.

Secara keseluruhan lomba yang dimulai pukul, 15.00 berakhir hingga menjelang malam. Hampir  semua kelas ramai, hanya ada beberapa kelas yang masih terlihat  longgar seperti anis merah dan anis kembang. STD selaku ketua panitia diakhir lomba mengucapkan banyak terimakah atas semua dukungan kawan-kawan semua, mohon maaf bila masih ada kekurangan.[RING BSR]

 

Untuk hasil terbaik, agar burung mau tampil maksimal serta mengatasi segalam masalah seperti penyakit, pastikan menggunakan produk terbaik dan menggunakannya secara benar. Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789

 

PUTRA ZAKI. PANTAU JAGOAN

 

AGUNG KLATEN, KENARI SILIWANGI TERPANTAU OLEH PEMAIN SURABAYA

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

ANIS MERAH. JUARA 1 ANIS MERAH

 

SUASANA. PESERTA MEMBLUDAK MASUK DALAM LAPANGAN TETAP KONDUSIF

 

JUARA KELAS MURAI BATU

 

 

 

 

KATA KUNCI: kmyk std fitri bks pak gino skak ster

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp