PANITIA & JURI NEW IKM CEMANI

KONTES IKM CEMANI

CH Setyaki Retas Prestasi, MB Dewa Sakti dan Kacer YSS Mengorbit

Turun perdana, cucak hijau Setyaki (MJS Group) tampil cemerlang dengan meraih podium juara. Adapun murai batu Dewa Sakti (J12 Orlando) dan kacer YSS (Risky R3) tampil tangguh dengan meraih double winner siap ke Solo Fair Factor.

Gelaran kontes prestasi IKMC Cemani yang dilaksanakan pada Minggu, 10 April 2022 berjalan ramai dan meriah. Kelas murai batu, cucak hijau, kacer dan cendet menjadi unggulan. Hampir semua full peserta. Sementara itu kelas konin juga mengejutkan, tiga sesi yang disediakan oleh panitia diramaikan peserta.

 

 

MJS GROUP. MB HERCULES & CH SETYAKI RAIH PODIUM JUARA

 

Cucak hijau Setyaki amunisi baru milik MJS Group tampil cemerlang, dengan gaya sayap getar-getar sambil bongkar isian kapas tembak, cucak jenggot, sertu ngerol dan kasaran-kasaran lainnya seperti tampak menghentak lawan saat digantang. Setyaki yang baru turun perdana lomba ini langsung menorehkan prestasi juara pertama saat turun di kelas Cucak Hijau Bintang A dan dua kali juara tiga di kelas Vip dan Bintang B.

Selain membawa Setyaki, MJS Group juga menurunkan murai batu Rubicon dan Hercules. Hercules yang turun di kelas pastol menjadi yang terbaik saat turun di kelas Pastol Bintang A, walaupun turun di trek basah karena turun hujan deras, Hercules tetap show on dengan gaya ngecun sujud sambil memuntahkan materi kenari, love bird dan burung kecil lainnya.

 

BEN'S SF. ROLLING STONE JAWARA KELAS UTAMA MB IKMC

 

Kelas utama Murai Batu IKMC direbut oleh Rolling Stone. Seperti namanya, gaco milik Ben AR Ben’s SF ini tampil ngerol sambil menembakkan materi burung kecilan seperti sogon, pelatuk sampit, prenjak dan kenari dengan durasi kerja aktif.

 

 

“Sengaja turun sekali buat pemanasan, Rolling Stone gantangan nomor 21 mau kerja bagus dan meraih juara pertama. InsyaAllah kalo tidak ada halangan mau main di Solo Fair Factor,” tutur Jon kepada Burungnews.

 

J12 ORLANDO. MB DEWA SAKTI NYERI, SIAP KE SOLO FAIR FACTOR

 

Tampil menghentak dengan suara tajam-tajam, murai batu Dewa Sakti besutan Hamzah J12 Orlando sukses meraih double winner setelah memenangi kelas Murai Batu Bintang A dan B. Dewa Sakti burung muda berbakat, koleksi materi lagunya juga cukup komplit dengan dominasi burung kecilan yang menjadi andalannya.

Hamzah dan kawan-kawan dari J12 Orlando semakin percaya diri untuk menurunkan jagoannya pada even Solo Fair Factor yang akan di gelar 24 April 2022 mendatang. “Sudah pesan tiket, semoga bisa bersaing dengan burung-burung jawara di Solo Fair Factor nanti,” ucapnya.

 

SANDRI TEAM 76. PANTAU BURUNG SAMBIL GANTANG MB BLOKOSUTO

 

Terpantau hadir di lokasi gantangan IKMC Cemani, Sandri Team 76 bersama rekan-rekan dari Sragen turut hadir berlomba dan juga dalam rangka memantau burung yang turun di gelaran IKMC kali ini. Sandri juga menurunkan koleksi lawas milik H MHB yaitu murai batu Blokosuto yang menempati posisi ke tiga di kelas Murai Batu Vip.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Ada burung yang sedang kami pantau disini, juga mencoba burung lawas yang sempat macet saat tinggal di Medan, Alhamdulillah Blokosuto kembali mau nampil, bahkan performnya juga tadi cukup memuaskan, semoga kedepan makin stabil lagi,” ucapnya.

 

LUKMAN 528 SF. NEW X POIN JAWARA CH VIP

 

Lukman 528 SF bersama Adi Saputro menurunkan dua amunisi di gelaran kontes prestasi IKMC, keduanya adalah cucak hijau New X Poin dan juga cendet The King. New X Poin tampil bagus, aksinya langsung menyengat dan berhasil juara pertama di kelas Cucak Hijau Vip dan berada di posisi ke empat kelas IKMC.

Penampilan mengkilap terus diperlihatkan oleh kacer YSS, aksinya terlihat semakin ciamik sehingga berhasil memborong juara di dua kelas. Burung yang sudah sering menjadi langganan juara di sekitaran Solo Raya ini memang sudah memiliki jam terbang tinggi yang membuat penampilannya juga semakin mapan.

 

RISKY R3 HPSR. KACER YSS RAIH DOUBLE WINNER

 

“YSS tadi main di sesi pertama terlihat ngotot dan bisa meraih podium pertama. Sesi kedua sedikit turun performnya main di pinggir dalam kondisi hujan ternyata masih mau nampil dan kembali juara, makin ke sini progesnya makin bagus,” jelas Risky R3 HPSR.

 

 

Super Red, anis merah milik Mr Canggih orbitan baru dari R.I Academy tampil menghentak dan nyaris meraih double winner. Membawakan materi lagu bervariasi, Super Red berhasil membius juri dengan aksi teler doyong kanan kiri sejak awal digantang.

 

IRYAS KUNCORO DKK. SUPER RED ORBITAN R.I ACADEMY MONCER

 

Perform Super Red memang semakin matang setelah lulus dari R.I Academy, sekolah mastering besutan Iryas Kuncoro ini merupakan suatu sekolah burung Anis Merah yang meliputi masteran dan settingan buat lapangan. Burung-burung yang memiliki kendala di lapangan bisa di sekolahkan disini agar tampil lebih baik lagi.

Kelas kenari cukup ramai peserta yang hadir. Di kelas ini, Purbo milik Dedy dari Petewele BC nyaris meraih double winner. Purbo tampil mapan dengan membawakan irama lagu tuntas dari awal, tengah sampai akhir penilaian. Walaupun di lombakan secara spartan dari hari ke hari ternyata selalu stabil meraih prestasi terbaik.

 

PETEWELE BC. KENARI PURBO NYARIS NYERI

 

“Purbo baru Rabu kemarin turun di launching kicauan Putra Pemanahan di Pasar Depok, Alhamdulillah hari ini terus bermain bagus dan hampir nyeri juara satu,” ucap Bayu Mahendra sang perawat Purbo.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar dan kondusif sampai berakhir menjelang sore. Walaupun sempat turun hujan deras yang merata di sekitar Solo tidak membuat antusias peserta turun untuk menggantangkan jagoannya.

 

CHOIRUL FUAD. SAMPAI BERJUMPA KEMBALI DI GELARAN SELANJUTNYA

 

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang hadir di gelaran kontes IKMC Cemani, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Sampai berjumpa kembali di even kami selanjutnya,” ucap Choirul Fuad mewakili juri dan panitia IKMC Cemani menutup gelaran. [Hery]

 

KOMUNITAS KONIN RAMAIKAN GELARAN 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

WAHYU & RAFFY.  JAGOANNYA JADI PUSAT PERHATIAN 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ikm cemani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp