AYUMI MENCATAT DURASI PANJANG DI KELAS PAUD A.

KONTES GARDA BC JOMBANG

Ingin LB Paud Ngekek Panjang? Pakai Pakan Ini!

Ayumi, Love bird paud milik Sona mampu ngekek hingga 40 detik lebih dan super rajin di Kontes Garda BC, Jombang, Sabtu 3 Maret. Rahasianya, Sona pakai pakan racikan sendiri. Penasaran?

Love Bird paud bisa ngekek durasi panjang, salah satu syaratnya adalah, gaco harus konslet. Seperti Ayumi, Paud andalan Sona dari Sego Babat SF Jombang yang mencatat durasi panjang 1 di Kontes Garda BC yang digelar di Desa Nglele, Sumobito Jombang Sabtu lalu.

 

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD DEWASA A.

 

Tidak hanya berhasil ngekek berdurasi panjang 1 atau setara 40 detik lebih, gaco yang menempati nomor 66 di kelas Paud A ini juga sangat rajin. Antara lain mencatat durasi lanjut 2, lanjut 1, dua kali masih 3, masih 1, dua kali medium dan beberapa kali ngekek pendek. 

Kepada Burungnews Sona membeberkan pola perawatan Ayumi agar bisa tampil dahsyat. Rahasianya ada di pakan racikan yang dia beli kiloan di Pasar Burung. Pakan racikan ini terdiri dari biji-bijian milet putih, milet merah dan kenari sit. "Saya pakai campuran milet putih, merah dan kenari sit untuk pakan harian," ungkapnya.

 

JAWARA KELAS BABY A.

 

Selain itu, ektra fooding kangkung dan jagung diberikan secukupnya setiap hari. Ia tidak takut Ayumi yang prediksi jenis kelaminnya betina over birahi. Karena untuk harian, Ayumi punya pasangan mesra love bird jantan. "Saya pakai untulan atau koloni. Ayumi setiap hari saya pasangkan dengan love bird jantan dan saya pisahkan kalau ada rencana lomba," lanjut Sona.

Namun, untuk mencetak love bird konslet tidak semudah itu. Paling tidak, karakter indukannya harus tipe konslet. Menurut Haikal Pratama dari Denanyar Jombang yang juga breeder love bird jawara, love bird konslet hanya bisa dihasilkan dari indukan konslet.

 

JAWARA KELAS BABY B.

 

"Untuk pakan love bird paud, saya pakai pakan yang bisa mendongkrak birahinya. Beda dengan love bird dewasa, kita harus hati-hati memilih pakan dan ekstrafooding, Karena kalau salah atau dosisnya berlebihan, bisa membuat overbirahi," kata Haikal.

Tidak hanya Ayumi yang terpantau konslet di kelas Paud A. Montu andalan Hadi dari Jombang yang Jumat kemarin, 2 Maret juara I di Kontes Prestasi Mancar BC juga tipe konslet. Sayang, kali ini performa Montu kurang maksimal, sehingga hanya bisa meraih juara IV, dikalahkan Sonia andalan Odik dari Ngleled an Simon andalan Mr. Sis dari Pasar Pon Team.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Di kelas Dewasa, Kalinyamat andalan Doni Plolong dari Rea Reo Hore menjadi gaco tersukses di even ini. Kalinyamat menjadi satu-satunya gaco yang berhasil merangkumprestasi emas di dua kelas. Kelas Dewasa A dan B. Aisyah andalan Santoso dan Prenggodani milik Mastuk dari Nglundo belum mampu mengungguoli durasi ketawa Kalinyamat.

Di kelas Baby Medium A, Tsunade orbitan Kuncoro dari Temulawak lagi-lagi berhasil menyita perhatian love bird lovers. Gaco ini teracatat ngekek pendek sampai 26 kali dan ngekek medium sampai tiga kali. Rekor Tsunade ini hampir diterjang Nyi Ratu orbitan Anggek dari Pelangi SF yang juga rajin ngekek pendek dan sempat dua kali terpantau ngekek medium.

 

 

Di kelas Baby Medium B, giliran Tole orbitan Pendik yang unjuk gigi. Gaco ini menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Bindusara orbitan Agus Pram, pengorbit love bird belia yang potensial dari SKRJ. Kitty orbitan Jefry dari Plosokerep pun dibuat tak berkutik. Kitty kali ini hanya naik di podium tiga.

Duel di kelas love bird memang seru, namun kelas kicauan seperti cucak hijau, muray batu, cendet, kacer dan kenari tak kalah sengit. Ikiey andalan Nur Cholis dari Sembujo berhasil bertenggerdi podium puncak kelas Cucak Hijau didampingi Bima andalan Arif dari Sucen dan Diesel milik Raihan dari Jombang yang dikawal Sulkan dan Yogas.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU.

 

Kelas Muray Batu menjadi milik Jendral andalan Andre Ghudel yang mampu membongkar lagu roll tembak dahsyat. Lagu cililin panjang disambung gereja tarung menjadi andalannya untuk merebut tahta. Kristal andalan Arga dari Sumobito harus puas menempati peringkat dua.

Di kelas Cendet, pertarungan mengerucut ke Hammer dan Samurai. Kedua gaco ini paling nagen dibanding yang lain dan memiliki materi lagu dahsyat. Hammer andalan H. A'an dari Jombang berhasil meraih juara I mengungguli Samurai andalan Ruben dari SBC Sumobito.

 

JAWARA DI KELAS KENARI.

 

Kelas Kenari yang diikuti gaco-gaco hebat memunculkan nama jawara baru. Yakni Gayus debutan Bagus dari Pinkey SF dan Santaka milik Kapten Samsul dari Jombang. Kedua gaco ini memiliki durasi ekstrim dan tidak banyak tingkah. Berdiri di satu titik sambil gela-gelo melantunkan suara panjang mengalun dan cengkok mewah.

"Alhamdulillah even Garda BC kali ini berlangsung mulus dan kondusif. Sama sekali tidak ada protes. Terimakasih kami ucapkan kepada para juri yang bertugas, juga teman-teman kicaumania yang selalu mendukung dan aktif hadir di gelaran Garda BC. Selamat kepada para pemilik gaco yang berhasil meraih juara," kata H. Malik, Ketua Pelaksana even Garda BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAWARA KELAS CENDET.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes garda bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp