SAN JOSAN PULIH DARI CIDERA BULU SAYAP

KONTES DENANYAR BC JOMBANG

Pasca Kendala Bulu, LB San Josan Come Back

Love bird San Josan andalan Koko MLD baru saja didera masalah bulu. Tapi hanya dalam dua pekan, kondisinya bisa pulih. Di gelaran perdana DBC Jombang, San Josan mencatat durasi terpanjang.

Main love bird untulan atau pasangan tidak mudah loh. Karena pasangan itu harus match. Salah satu pasangan galak, maka bisa berakibat fatal pada pasangannya. Ini yang dialami San Josan, love bird warna josan andalan Koko Martoko dari MLD SF.

 

 

SAFA RAIH KONCER A DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Pekan lalu, bulu sayap San Josan terlihat botak karena dihajar pasangannya. Sudah dua pekan San Josan digantang tidak pernah mau jalan. Kalau pun mau ngekek, durasinya relatif pendek.

"Biasanya, San Josan bisa ngekek sampai durasi istimewa dan sangat rajin. Tapi sejak dihajar pasangannya, San Josan jadi kurang fighter," kata Rambo Gondrong, perawat sekaligus joki San Josan.

 

SIVA DAN NING SAFA KUASAI PODIUM KELAS LOVE BIRD A

 

Tampil di gelaran perdana Denanyar BC yang berlokasi di Lapangan Pasar Desa Denanyar, Jombang pada Jumat Sore, 23 November 2018, San Josan kembali tampil menawan dengan mencatat durasi panjang 18 (P-18).

"Ini belum pulih benar. Nanti kalau bulunya sudah benar-benar mulus, durasinya bisa tambah panjang lagi. Di kelas Fighter A, San Josan tidak mau kerja. Saat turun di kelas Fighter B, San Josan baru mau unjuk talenta," kata Rambo.

 

 

Main untulan tapi fighter? Ya, tidak semua love bird yang main untulan akan berkarakter konslet atau minor. Karena menurut Rambo, untulan ini hanya sebagai peredam bunyi. "Kalau tidak pakai untulan atau single, San Josan akan bocor sebelum digantang. Karena itu saya pakai untulan," beber Rambo.

Gaco yang berhasil meraih podium di kelas Fighter A ternyata berada satu paddock dengan San Josan. Gaco ini adalah Safa milik Wahyu dari Ardini SF yang dikawal Aris. Di kelas A, Safa yang menempati gantangan nomor 17 terpantau ngekek P-6, P-4, P-2, L-2, dan dua kali M-2 dengan total poin 760.

 

NYI AMBET DAN RED V RAIH PODIUM KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Sedangkan di kelas Love Bird A yang terbuka untuk umum, terbuka untuk gaco konslet maupun fighter, juara I direbut Siva. Gaco terbaru milik Rama Putra H Kalam dari Rajawali Timur 201 SF ini tidak hanya membekal durasi panjang, tapi juga bocor dengan jeda rapat. Kalau juri tidak perhatian, maka durasi Siva akan terpantau sangat panjang.

Di kelas ini, poin milik Siva mengungguli poin yang diraih Ning Safa andalan Wahyu dari Ardini SF dan Sabrang milik Dwi P dari Team 44. Rama juga berhasil meraih tropi juara I di kelas Love Bird M2 B lewat aksi Pocong yang umurnya masih masuk balibu.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Sementara gaco yang berhasil mengisi line up teratas di kelas M2 A adalah Nyi Ambet andalan Andri Angga dari Brewok SF. Di Kontes Dewa 99 Jombang Rabu lalu, Nyi Ambet juga moncer di podium teratas.

Di kelas Balibu, Krisna orbitan Afif dari S43MO BC sukses mengeksekusi tropi juara I. Krisna mengalahkan Ucil andalan Teddy Resba Jmb 1 yang dikawal Siro Siro dan Astro andalan Ebes dari Ardini SF.

 

 

Di kelas Cucak Hijau, Sukoco Tombo Ati salah satu pemain multi talent yang bisa mengorbitkan berbagai jenis burung, antara lain kacer, murai batu, love bird, cendet dan cucak hijau, di even ini berhasil melejitkan Martel sebagai pemuncak podium kelas Cucak Hijau A dan B.

Yang jadi rivalnya juga bukan gaco enteng. Pesona andalan Feri dari Laskar Jombang sudah berulangkali menjadi pendulang poin emas di berbagai gantangan di Jombang Raya. Kehebatan Martel mampu meredam kehebatan Pesona dan membuatnya terpaku di podium dua, baik di kelas Cucak Hijau A maupun B.

 

MARTEL BERHASIL MERANGKUM PODIUM PUNCAK DI KELAS CUCAK HIJAU A DAN B

 

Gelaran perdana Denanyar BC kali ini relatif mulus dan kondusif. Lomba tanpa teriak yang ditrapkan dengan disiplin tinggi membuat kerja tim pengadil lapangan lebih fokus dan akurat. Sayang, minimnya publikasi membuat para peserta dibuat bingung, soal kapan sebenarnya jadwal latber rutin Denanyar BC.

"Kita sudah share di medsos dan waktu Launching Denanyar BC pada Minggu lalu sudah kita umumkan, kalau pembukaan Latber Denanyar BC dimulai Jumat ini, tanggal 23 November 2018. Ke depan, kami akan bikin brosur dan membagikan di gantangan lain. Selain itu promo lewat medsos akan lebih kami gencarkan. Terimakasih atas saran dan masukan teman-teman kicaumania, tanpa dukungan teman-teman, kami bukan siapa-siapa," kata Tommy, Ketua Denanyar BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ARENA DENANYAR BC

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: kontes denanyar bc jombang lb san josan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp