ZAINAL SUKSES ORBITKAN CENDET NAKULA

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Usia 6 Bulan, Cendet Nakula Terjual 5 Juta Usai Sabet Hattrik

Ramainya kelas cendet di Cimantul BC, membuat banyak pemain lawas bermunculan lagi. Salah satunya adalah Pak  Zainal dari Rowotamtu. Pada kontesan Selasa kemarin, Pak Zainal berhasil mengorbitkan cendet usia 6 bulan yang diberi nama Nakula. Meraih hattrik, Nakula langsung terjual di lapangan dengan mahar 5 juta.

Arena lomba burung, bukan hanya menjadi ajang untuk silaturahmi dan menguji coba hasil rawatan kicaumania kepada gacoannya. Tapi arena lomba burung juga menjadi media transaksi jual beli burung, sehingga ada unsur ekonomi didalamnya. Seperti di arena Cimantul BC Balung Tutul, Jember, yang diketuai Yudha.

 

 

HADI, ZAINAL, IWAN KEBO

 

Cimantul BC adalah arena yang kerap menjadi media transaksi jual beli burung berkualitas. Selain tempatnya nyaman untuk para Bos-bos berburu gaco, pesertanya juga selalu ramai. Dengan begitu, persaingan menjadi lebih sengit, dan yang terpilih menjadi jawara , tentu kualitasnya sudah teruji.

Seperti pada kontesan hari Selasa kemarin (25/5), di Cimantul BC ada transaksi untuk jenis burung cendet. Cendet yang bernama Nakula itu adalah milik Pak Zainal, kicaumania lawas yang memang dikenal pengorbit cendet. Nakula ditake over oleh Hadi dengan mahar 5 juta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Dari besaran nominal, memang terdengar standart. Tapi uang 5 juta yang digelontorkan itu, adalah sebuah keberanian dari sosok Hadi. Pasalnya, Nakula masih usia 6 bulan alias lepas trotol. Ada alasan kuat untuk Hadi segera meminang Nakula.

“Burung ini memang masih sangat muda. Walaupun tadi berprestasi, bukan karena prestasinya yang saya hargai tinggi. Tapi kualitas dan bakatnya yang membuat saya berani keluarga uang 5 juta. Volume, speed, mental, dan gaya tarungnya, akan menjadi bahaya kelak saat usianya mapan,” ujar Hadi yang sukses dengan breeding murai batu ekor panjang.

 

KELAS CENDET SEMAKIN RAMAI DI CIMANTUL BC

 

Pada laga ini, Nakula berhasil membuat kejutan dengan menyapu bersih juara 1 dalam 3 sesi. Meski lawan-lawan yang dihadapi usianya lebih mapan dan kerap berprestasi, tapi Nakula masih bisa tampil mencolok dengan kualitasnya yang masih bisa lebih dahsyat seiring bertambahnya usia.

Pak Zainal yang mengaku baru dua kali menurunkan Nakula pasca nyalin bulu, sempat kaget karena tawaran dari Hadi diluar dugaanya. “Saya tadi tidak ada niatan untuk jual Nakula. Rencana masih buat simpanan. Apalagi masih 2 kali saya bawa lapangan karena usianya masih sangat muda. Tapi mendengar tawarannya yang menggiurkan, saya iklas melepas Nakula kepada Hadi,” terang Pak Zainal.

 

HABIB RAIH PREDIKAT CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Yudha selaku ketua arena Cimantul BC, mengaku senang jika ada transaksi. “Tujuan utama saya mengelola Cimantul BC, memang untuk ajang transaksi. Semoga dengan adanya transaksi ini, kicaumania semakin bersemangat mencetak gaco-gaco handal,” bilang Yudha. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PALESTINA MURAI BATU TERBAIK

 

CANTIKA KUASAI KELAS FIGHTER

 

 

LOVE BIRD PAUD TERBAIK

 

ANAK JALANAN JADI LB BABY TERBAIK

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember cendet nakula

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp