DANIEL PEMILIK LB DIABLO DAN SANDRO


KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Sudah Berkarakter Nyaris Konslet, LB Diablo Malah Dirubah Jadi Fighter

Jika mendengar nama Diablo, ngekekmania Jember sudah faham dengan karakter dan kualitasnya. Semi konslet, kekean panjang, nada minor, jeda rapat, dan nyaris setiap hari mendominasi kejuaraan. Tapi sekarang, Daniel sang pemilik Diablo, merubah karakter itu. Apa alasan dan tujuannya ?

Ditemui di kontes Cimantul BC Balung pada Jum’at 21 Februari 2020, Daniel dan rekan-rekannya di G2K, membawa 7 amunisi untuk dilombakan di arena yang berlokasi di pasar hewan Balung Tutul ini. Gaco yang mereka bawa, adalah love bird semua.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

“Saya bawa Diablo dan Sandro, Mas Boby bawa Salju, dan Ko Cin Han bawa Miracle. Juga ada beberapa love bird bahan yang perlu kami latih di sini,” jawab Daniel saat disapa burungnews.

Meski arena ini lumayan jauh dari kota, tapi rombongan G2K memang sering main di arena garapan Yudha ini. Yang membuat mereka antusias berlaga di Cimantul BC, karena sekarang sudah tegas tanpa teriak, tidak seperti 3 bulan lalu.

 

G2K BORONG KELAS LOVE BIRD

 

Dalam lawatannya, beberapa prestasi berhasil diboyong oleh G2K. Dua gaco milik Daniel, Diablo dan Sandro, sama-sama berhasil mencicipi podium puncak di kelas yang berbeda. Diablo main di kelas fighter dan jadi terbaik, sedangkan Sandro diturunkan di kelas dewasa umum. Salju milik Boby juga meraih hasil di kelas fighter.

Ada yang janggal saat mendengar Diablo main di kelas fighter. Padahal love bird warna josan ini, sangat melekat dalam ingatan ngekek mania dengan karakter semi konsletnya. Tapi kenapa sekarang malah turun di kelas fighter ?

 

JURIG JADI PENGUASA KELAS LB UMUM

 

Daniel mengaku keputusan untuk merubah karakter Diablo diambil 4 hari lalu. “Minggu kemarin waktu turun di Anniversary RGR BC feat Subdenpom BC, Diablo masih tampil dengan karakter semi konslet. Tapi melihat kelas fighter saat itu selalu full peserta, saya merasa tertantang dan ingin untuk turun di kelas fighter. Apalagi saat ini semua gantangan yang buka kelas fighter, pesertanya hampir full semua,” jelas Daniel.

Tak butuh waktu lama bagi Daniel untuk banting setir merubah karakter dari Diablo. Pada hari Rabu kemarin di arena Subdenpom BC, Diablo sudah diturunkan di kelas fighter. Laga itu adalah laga perdana Diablo tampil fighter di kelas dewasa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski hanya meraih juara 5 dan 7, tapi Daniel sudah berhasil mengubah karakter Diablo dengan waktu singkat, hanya dua hari. Dulu saat paud, Diablo memang dikenal fighter abis. Tapi saat masuk remaja, setingannya dirubah ke semi konslet.

Berselang dua hari setelah di Subdenpom BC, tepatnya saat turun di latber Cimantul BC, Diablo sudah tampil meyakinkan. Kekean panjangnya, rajin dibawakan Diablo di atas arena dengan gaya demprok dan volume keras. Meraih juara 1 di sesi A dan juara 2 di sesi B, mengantarkan Diablo merebut gelar terbaik.

 

PAUD TERBAIK JATUH PADA NYAMBER SWORO

 

Ternyata kiat merubah karakter dalam waktu sesingkat itu, Daniel hanya memisahkan Diablo dengan untulannya dan full krodong. Dengan setingan single, karakter fighter Diblo muncul seketika. “Sekarang disingle saja. Pakan tetap putihan. Dan kalau mau naik gantangan, harus disuapi jagung juga tanpa disemprot. Kalau birahinya memuncak, nanti satu hari kumpul sama untulannya, besoknya pisah lagi,” bilang punggawa G2K ini.

Dengan kembalinya Diablo jadi fighter, Daniel tidak pusing untuk turun di kelas umum. Karena gaconya yang bernama Sandro, tetap diseting semi konslet. Untuk urusan durasi, Sandro lebih unggul dari Diablo. Di laga ini, Sandro sukses merebut emas di sesi dewasa umum A.

 

FERIT BAWA BONSAI JADI TERBAIK KELAS LB PEMULA

 

Untuk kelas dewasa umum, gelar terbaik di raih oleh Jurig milik Yudi Bad Boy dari Samurai BC. Love bird konslet ini, mengunci gelar terbaik setelah memetik juara 2 di sesi A dan juara 1 di sesi B. Kekean minor bervolume lantang, kerap disajikan Jurig saat di atas arena.

Sedangkan terbaik di kelas paud, Nyamber Suworo andalan Dio dari Dukuh Dempok, adalah pemenangnya. Predikat itu diraih, setelah Nyamber Suworo sukses bertengger di puncak podium di sesi B dan juara 3 di sesi C. Untuk sesi paud A, juara satu di raih oleh Dewa Dewi milik Pawe, dan juara 2 diraih Doraemon milik Munif dari RGR BC.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Hasil yang sama dengan Nyamber Suworo, juga di ukir Bonsai polesan Ferit dari Balung di kelas love bird pemula. Bonsai sukses juara 1 di sesi A  dan juara 3 di sesi B. Lawan yang hampir menjegal Nyamber Suworo untuk raih terbaik, adalah Kerdil milik Alfarizi RHM SF yang memetik juara 1 di sesi B dan juara 2 di sesi C.

Di kelas murai batu, Black Magic gaco andalan Zidane JS SF, akhirnya tampil ciamik setelah sempat rewel karena ganti sangkar dari kotak ke bundar. Di laga kali ini, Black Magic yang dikawal Abdul, sudah nyaman menggunakan sangkar bundar. Terbukti, materi andalannya kembali dibongkar saat berlaga di sesi A yang berujung koncer A.

 

MB BLACK MAGIC MULAI NYAMAN PAKAI SANGKAR BUNDAR

 

Di akhir acara, Yudha mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang sudah hadir dalam kontes rutin Cimantul BC kali ini. “Kami tunggu kembali kedatangannya di latber hari Selasa. Selamat untuk para pemenang dan hati-hati dalam perjalanan pulang,” pesan Yudha di akhir acara.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ANGGUR MERAH KUASAI SESI CUCAK HIJAU A

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember lb diablo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp