MING ANTAR CH JACKPOT SABET PODIUM


KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Rutin Pakai Multivitamin Ini, LB Pro J dan CH Jack Pot Mampu Stabil, Mantap Turun di Latpres Jum’at Legi

Dengan kondisi cuaca yang tak menentu saat ini, banyak gaco mengalami penurunan performa. Tapi tidak dengan kedua gaco milik Ming dari SJM SF. CH Jack Pot dan LB Pro J, masih langganan podium berkat rutin diberi multivitamin yang katanya langka ini.

Saat kontes rutin Cimantul BC Jember (20/12), cuaca memang cerah. Peserta yang turun untuk melatih gacoannya juga ramai. Gaco-gaco yang sudah terbukti langganan podium, juga turun di latber yang memperebutkan gelar terbaik ini. Anehnya dari gaco-gaco hebat tersebut, penampilannya kurang stabil.

 

PRO J KOLEKSI TERBAIK KELAS FIGHTER

 

Setelah burungnews menyempatkan waktu untuk mengobrol dengan beberapa pemilik gaco langganan juara tersebut, mereka selaras beralasan karena faktor perubahan cuaca. “Cuaca gak menentu seperti ini, mungkin penyebab kurang stabilnya gaco-gacoku,” kata Bokir sang mekanik LB Dinda.

Tapi problem penurunan performa gacoan yang disebabkan factor perubahan cuaca, tidak berpengaruh bagi Ming. Di kontes kali ini, Ming masih mampu memboyong 2 tropi juara 1 dan satu tropi sebagai juara 2. Prestasi itu diraih lewat kedua gaconya, love bird Pro J di kelas fighter yang berujung gelar terbaik, dan cucak hijau Jack Pot yang menguasai sesi B.

 

CH MAD GEDOR KONCER DI SESI A

 

Kunci Keberhasilan menjaga performa 2 gacoannya tetap stabil di jalur juara, karena Ming rutin memberikan multivitamin Lemans. Ming mengatakan kalau multivitamin Lemans agak sulit didapatkan di kios-kios pakan burung pada umumnya. Karena Multivitamin yang terbuat dari bahan herbal ini, pemasarannya masih terbatas. Hanya beberapa kios saja yang menyediakan produk ini, khususnya di Jember.

“Saya tidak khawatir menggunakan multivitamin ini, karena terbuat dari herbal. Ini bukan dooping, jadi tidak ada efek sampingnya. Burung sakit, kurang gacor dan kurang stabil di gantangan, ternyata bias diatasi pakai Lemans. 2 bulanan ini saya membuktikannya,” ungkap Ming yang selalu membeli 1 lusin Lemans untuk stok.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Untuk pengaplikasiannya, Ming hanya sekali dalam seminggu memberikan Lemans pada gacoannya. Untuk love bird Pro J, diberikan setiap hari Senin pasca Pro J berlaga di hariMinggu. Caranya, langsung diberikan 2 tetes keparuh Pro J. Sedangkan untuk cucak hijau Jack Pot, pemberiannya dengan cara di oleskan kepisang dan jangkriknya.

“Cukup sekali dalam seminggu. Soalnya Pro J dan Jack Pot, jatah berlaga 3 kali dalam seminggu. Sekali turun saya mainkan 3 sesi. Lemans juga saya berikan kegaco love bird saya yang bernama Android,” jelas Ming.

 

PASCA MABUNG MB THE MASTER LANGSUNG JADI TERBAIK

 

Di kontes kali ini, penampilan Pro J memang terlihat meningkat drastis. Durasinya sudah mencapai sebutan over. Turun 3 sesi, Pro J mampu menyuguhkan kekean panjangnya yang nada tengahnya sudah terdengar minor.

Sedangkan Jack Pot gaco hibahan dari sang kakak 2 pekan lalu, langsung klop bersama Ming. Setiap turun berlaga, Jack Pot memberi Ming tropi kejuaraan. Gaya trokbul dan fasih dalam mambawakan lagu roll tembak, selalu disuguhkan di atas gantangan. “Dalam 2 bulan ini, gaco-gaco saya bias tampil stabil semua. Mungkin efek pemberian Lemans itu, dan juga perawatan yang konsisten,” bilang Ming yang membidik latpres Jum’at Legi di Cimantul BC pada 27 Desember 2019 besuk.

 

MB ROCKET DIGEBER AGAR CEPAT MABUNG

 

Yanto Bareta yang berprofesi sebagai juri senior di wilayah Jember, juga menyempatkan turun di kontes kali ini. Membawa murai batu The Master, gaco lawasnya yang baru beres mabung, Yanto mengaku penasaran dengan perubahan di arena Cimantul BC. “Selain manasi gaco, saya juga sudah lama tidak turun di sini. Ternyata sekarang perubahannya bagus. Pesertanya tertib tanpa teriak, juri-juri mudanya juga teliti menilai burung,” pungkas Yanto Bareta.

Dalam lawatannya ini, Yanto berhasil membawa gelar terbaik lewat aksi The Master. Murai batu ekor putih ini menyabet terbaik setelah sukses mengukir juara 1 di sesi A dan juara 3 di sesi B. Tembakan cililin berdurasi panjang, berhasil dimuntahkan saat juri menilai aksinya. Dengan hasil ini, Yanto mangatakan akan turun di Latpres Jum’at Legi di Cimantul BC besuk.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Gaco yang juga berhasil mencuri podium adalah MB Roket milik Sasli Paleran. Turun di sesi B, Roket sukses sabet emas setelah lolos dari perlawanan Algojo milik Eko W dan The Master milik Yanto Bareta. “Sengaja saya geber biar cepet mabung,” kata Harsoni sang mekanik gaco-gaco milik Sasli.

Di kelas love bird umum, Panther andalan Septian, menjadi peraih terbaik setelah tampil ciamik dengan menyabet juara 1 di sesi A, juara 2 di sesi B dan juara 2 di sesi C. Bersaing ketat dengan Kencana besutan Hasan yang mengukir dua kali juara 1, Panther unggul tipis dalam perebutan terbaik.

 

MILIKI DURASI PANJANG LB PATNHER BOYONG TERBAIK KELAS DEWASA

 

Kelas paud, terbaik dibawa pulang oleh Super Hero milik Rudy Magnet dari Dt Radjawali. Memiliki kekean berdurasi panjang diusia belianya, Super Hero mampu menyabet juara 2 di sesi A, juara 1 di sesi B dan juara 4 di sesi C. Sedangkan di sesi pleci, lagi-lagi Brendit milik Aufa Predator BC masih menguasai dengan dua kali juara 1 plus dianugrahi gelar terbaik.

Di akhir acara, Yudha sang ketua Cimantul BC, mengumumkan bahwasanya Jum’at 27 Desember 2019, jadwal Cimantul BC menggelar latpres Jum’at Legi. Bonus dan bingkisan menarik dari sponsor, siap dibawa pulang oleh kicaumania yang beruntung.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TAMPIL STABIL PAUD SUPER HERO JADI TERBAIK

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

PLECI BRENDIT LANGGANAN JADI TERBAIK

 

TERBAIK KELAS LB PEMULA

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember lb pro j ch jack pot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp