P IMRON BERHASIL STABILKAN NIKI SAE


KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Pakai Jodohan 2 Jantan, LB Niki Sae Kuat Digeber Setiap Hari

Dalam seminggu terakhir, nama love bird Niki Sae milik P. Imron dari TB SF, melejit karena langganan bertengger di puncak podium di beberapa arena wilayah Jember. Menggunakan jodohan 2 penjantan yang difungsikan berbeda,performanya makin edan. Apa fungsi masing­-masing penjantannya itu?

Kembalinya Niki Sae dibawa ke arena lomba, dikarenakan beberapa gaco murai batu milik P. Imron mengalami mabung berjamaah. Saat dulu asik bermain murai batu, karena P. Imron  memang spesialis murai batu, love bird andalan TB SF ini ternyata diternak.Padahal dulu, Niki Sae masuk kandang ternak dalam kondisi siap berlaga.

 

SQUAD CIMANTUL BC

 

“Saya tetap fokus ke murai batu. Untuk love bird, saya buat sampingan jika murai batu tidak ada yang kondisi atau dalam masa persiapan lomba. Untuk mengisi waktu kosong, biasanya love bird yang saya bawa ke lomba,” kata P. Imron saat ditemui di kontes Cimantul BC Jember pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Di kontes kali ini, Niki Sae mampu membawakan penampilan yang memukau ratusan pasang mata. Kekean panjang dengan jeda sangat rapat, bahkan nyaris seperti love bird konslet, dibawakan setiap kali turun berlaga dengan karakter fighternya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Di sesi love bird dewasa umum A dan B, Niki Sae sukses meraih podium puncak dengan perolehan poin yang terpaut sangat jauh dari para kompetitornya. Kurang puas, P. Imron menurunkan love bird warna pasbir ini di sesi fighter, tepatnya di sesi fighter B. Dikepung burung petarung, performanya malah semakin menjadi-jadi. Pringkat puncakpun kembali diraih Niki Sae dengan gaya khasnya, nyeklek.

“Alhamdulillah masih mau kerja apik, meski seminggu main terus tanpa libur. Untuk hari ini, bisa bawa pulang juara 1 tiga kali, dan jadi burung terbaik di kelas love bird dewasa umum,” ujar pria yang berprofesi sebagai TNI ini.

 

TERBUKTI STABIL, JOYO SABET TERBAIK KELAS PAUD

 

Kunci kesetabilan Niki Sae yang berjenis kelamin betina ini, ternyata ada pada pejantannya. Uniknya, paruh bengkok yang memiliki durasi mencapai 2 menit up ini, memiliki dua jodohan pejantan. Warnanya sama-sama josan, hanya saja yang satunya muka merah.

Tapi dalam keseharian, Niki Sae hanya ditemani oleh salah satu pejantannya tersebut. Menurut penuturan P. Imron, kedua pejantannya itu memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang berfungsi sebagai peredam agar tidak bocor, ada juga yang berfungsi sebagai pejantan untuk kawin.

 

DISETTING FIGHTER MOI LEPASKAN DURASI PANJANGNYA

 

“Lihat kondisinya. Kalau birahinya stabil, saya pakai pejantan yang saya bawa sekarang ini. Karena pejantan ini hanya dibuat teman, tidak mau ngawin. Kalau sedang birahi ngawin,saya kumpulkan dengan pejantan satunya yang mau ngawin. Kumpul 2 hari sudah cukup untuk menurunkan birahinya,” jelas P. Imron yang juga mengatakan kalau Niki Sae hanya pakai milet kiloan, tanpa EF, dan non jemur ini.

Dengan setingan dua pejantan yang berbeda fungsi itu, Niki Sae mampu tampil stabil dan bisa dibilang anti rewel. Even bergengsi bidikan Niki Sae yang akan dilakoni salah satunya, gelaran M1 Subdenpom BC pada 2 Februari 2020.

 

Hindari  PENYITAAN  atau  SANKSI hukum  lainnya

Daftarkan  CUCAK HIJAU  dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya,  KLIK DI SINI.

 

Untuk terbaik di kelas love bird fighter, disabet oleh Moi milik Irul dari Rowo BC. Gaco lawasnya yang dulu berkarakter semi konslet dan sekarang dirubah jadi fighter ini, berhasil mengantongi juara 1, sesi fighter A, juara 3 sesi fighter B, dan kembali juara 1 di sesi fighter C.

“Sekarang kelas fighter semakin seru dan sengit. Oleh sebab itu, Moi saya kembalikan ke karakter fighternya. Durasinya bisa keluar dan gayanya juga garang kalau dibikin fighter,” pungkas Irul yang dikenal mengoleksi banyak love bird handal ini.

 

MB SEMAR KUAT MAIN SETIAP HARI

 

Penampilan tak kalah garang diperagakan oleh murai batu Semar milik Slamet dari Kasiyan Timur. Murai batu yang awalnya adalah burung ternakan ini, tampil ciamik mengumbar tembakan cililin yang dibakan bertubi-tubi sepanjang penjurian.

Meraih terbaik pada laga ini dengan menorehkan juara 1 sesi A dan juara 2 sesi B, Semar juga membuktikan kalau murai batu bisa dimainkan setiap hari. “Awalnya saya beli ini punya teman yang hanya dibuat ternak. Saya coba lomba, malah bagus penampilannya. Dicoba main setiap hari, juga tidak pernah zonk,” kata Slamet yang berencana membawa Semar ke arena Subdenpom BC pada M1 bulan depan.

 

WIJOYO ANTAR CH RAJA JADI TERBAIK

 

Di kelas cucak hijau, terbaik diraih oleh Raja gaco lawas Wijoyo dari Balung Kulon. Turun 3 sesi, Raja berhasil memamerkan kehebatannya di sesi A dengan meraih juara 1 dan di sesi B dengan raihan sebagai juara 3. Bersaing sengit dengan Lurahe milik Bambang Auto dari SBY,yang sama-sama meraih juara 1 dan 3 dalam perebutan terbaik, Raja menang poin karena unggul di sesi A.

Sedangkan di kelas pleci, gaco baru Mbah Gondrong yang dinamakan Tambeng, akhirnya berhasil mengoleksi gelar terbaik setelah sukses mengukir kemenangan sebagai juara 2 di sesi A, juara 1 sesi B dan kemabli juara 1 di sesi C.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di akhir laga, Yudha selaku ketua, kembali mengumumkan kalau Cimantul BC akan mengadakan spesial pada hari Selasa, 21 Januari 2020.“Kami sudah siapkan tropi terbaik dua kaki. Tiketnya murah, tapi kemasannya tidak murahan. Datang dan buktikan besuk hari Selsa,” katanya lewat pengeras suara.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

PLECI TAMBENG PERSEMBAHKAN TROPI TERBAIK UNTUK MBAH GONDRONG

 

LAPER TERBAIK DI KELAS LOVE BIRD PEMULA

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember lb niki sae

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp