DEBLONG GACO ANDALAN NUR RAHMAD NGEKEK TEMBUS 2 MENIT BERKAT LATIHAN FISIK.

KONTES BnR BENGRAH SURABAYA

Deblong Love Bird Fighter Tembus 2 Menit Berkat Latihan Fisik

Deblong, salah satu gaco Nur Rahmad dari tim RLB Surabaya berhasil meraih sebutan super lanjut dan mampu menjadi pengumpul poin terbanyak pada gelaran rutin BnR Bengrah, Sabtu 21 April.

Nur Rahmad adalah maniak terhadap burung fighter dengan suara tebal, hampir semua gaconya memiliki karakter ngekek dengan suara lantang. “Rata-rata gaco kami adalah burung fighter semua, durasi mulai dari 40 up hingga 2 menit,” bukanya kepada burungnews.

 

 

NUR RAHMAD RLB KAWAL DEBLONG JUARA KELAS PEMBUKA LOVE BIRD A.

 

Deblong yang memimpin klasemen sementara Kompetisi Tarung Drajat BnR Bengrah Jatim bersama Tali Pocong, menjadi juara di kelas awal love bird dewasa A dengan meraih poin 430. Sebutan super terus ke lanjut berhasil menjadikannya pemenang lomba disusul Seger Waras dan Tika Ubus-Ubus.

Burung yang lagi cabut bulu berjenis kelamin jantan ini sudah menunjukkan jiwa fighternya sejak usia dini. “Waktu masih main kelas paud, Deblong pernah mendapatkan sebutan panjang. Karena itu saya yakin kalau sudah dewasa pasti memiliki kekean yang super,” yakinnya.

 

JAGA FISIK DEBLONG DENGAN WAJIB RENANG SETIAP HARI SENIN.

 

Perkiraan Nur Rahmad ternyata tepat, setelah 1 tahun menurunkan Deblong, hampir 300an piala terkumpul di rumahnya. Dan prestasi yang paling berkesan adalah menjadi juara 1 sebanyak 3 kali di Banyuwangi tahun 2017 silam.

Deblong yang turun lomba seminggu 2 kali wajib mandi malam setiap harinya serta dijemur setiap pagi. Pakan miled putih polos dan asupan tambahan seperti extra fooding cukup diberi jagung H-1 dan hari H. “Miled polos dan jagung menjadi santapan wajib Deblong, tidak pernah saya kasih miled merah, nigger seed, kenari seed atau juga kangkung,” beber Nur Rahmad.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Rahasia untuk mendapatkan suara yang tembus hingga luar gantangan, Nur Rahmad memberikan minuman tambahan berupa larutan penyegar cap kaki tiga. “Dua hari sebelum lomba hingga hari H saya memberikan minuman larutan, alasannya biar suaranya tetap terjaga dan badan burung menjadi lebih fresh,” tambahnya.

Rahasia lain adalah melatih memperpanjang nafas dengan memberikan treatment renang wajib setiap hari Senin. “Saya tidak pernah main tenggaran untuk Deblong, cukup renang selama satu menit di bak mandi atau ember,” terang cowok penyuka balapan motor roda dua dan pemilik bengkel Kodok Racing di daerah Bendul Merisi Surabaya.

 

CECEP  MILIK IRVAN SAIGON BC JUARA KELAS PAUD A.

 

Di kelas love bird muda, Cecep milik Irfan dari Saigon BC sukses menjadi juara di sesi A yang diikuti Angel dan Kunti. Cecep yang kerap tampil stabil di beberapa gelaran di BnR Bengrah juga turut meramaikan kelas dewasa dan sering juga nangkring di posisi jalur juara 5 besar.

Prestasi apik juga diperlihatkan oleh Buto Ijo, gaco milik Komandan dari King Love BC yang hampir meraih hasil nyeri pada kelas cucak hijau. Burung yang dikawal Yus Tatto bertarung sengit dengan Pistol pada sesi pembuka yang berhasil dimenangkan oleh Pistol milik Jafar dan Buto Ijo sebagai pemenang ke dua.

 

BUTO IJO NYARIS NYERI DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Pada sesi B, Buto Ijo baru menunjukkan performa yang apik dengan gaya gedruk jambulnya serta tonjolan kapas tembak dan tengkek buto. Bendera koncer A berhasil diraihnya yang disusul oleh Bonex milik Syaiful Pakis dan Basudewa andalan Sastra.

Di kelas murai batu, Pajero dan Ronggolawe berbagi gelar dari dua kelas yang dilombakan. Sementara Matahari andalan Widy dari Karang Rejo 8 mampu tampil stabil dengan menempati posisi ke dua dari dua kelas yang diikutinya.

 

JAWARA MURAI BATU A.

 

Henip, salah satu dari Trio Jeliteng yang menjadi motor dari gantangan BnR Bengrah Jatim terus mengingatkan kicau mania untuk hadir dalam setiap gelaran rutinnya. Karena perebutan juara di Kompetisi Tarung Drajat semakin hari semakin seru.

“Kami juga mempersiapkan diri untuk menghadapi even besar pada 29 April mendatang yaitu Kapolda Jatim Cup di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya. Tapi sebelumnya kami mengundang kicau mania untuk menghadiri even road to Piss Team pada hari Minggu besok 22 April di gantangan Bengrah,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BEJO 46 SUKSES JUARAI LOVE BIRD B.

 

 

 

ANAK KOST JUARA KELAS KENARI.

 

FITRI MILIK DJOKO BRW SF SABET JUARA LOVE BIRD C.

 

KEMBALI LAGI GACO ANSOR JUARA DI KELAS KACER A.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes bnr bengrah surabaya bnr bengrah jatim kompetisi tarung drajat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp