CENDET MASTER DAN CENDET DEWA KANZA, KEBANGGAAN CENDETERS MOJOKERTO

KMB CUP 2 FEAT DAYANG SUMBI BC MOJOKERTO, #2

Luka Cendet Master Terobati, MB Guenali Produktif di Lomba dan Kandang Breeding

Master milik Syahril Polda menyapu bersih kelas cendet di KMB Cup 2. Kemenangan ini seolah menjadi obat setelah main tiga sesi di Piala Pasundan 4, hanya pulang bawa juara 4. Sementara itu, murai batu Guenali milik Ecy/ Jarwo tidak hanya produktif di kandang breeding, ia juga produktif mencetak juara.

Gelaran KMB Cup 2 Feat Dayang Sumbi BC, Minggu, 18 Oktober 2020, yang berada di Desa Sambilawang, Kecamatan Puri, Mojokerto, tidak hanya menyajikan pertarunngan sengit di kelas kacer. Kelas cendet dan murai batu pun seperti kelas neraka, sebab selain burung yang datang kualitasnya bagus-bagus, pesertanya pun cukup membludak. Bahkan, di beberapa sesinya terlihat full gantangan.

 

 

 

Di kelas cendet, ada Master milik Syahril Polda yang tampil apik di dua sesi dengan mencetak double winner, yaitu sesi A dan B. Sementara itu di bawahnya ada Dewa Kanza milik Ronin Genk dari Kopi Pahit BC yang juara 2 di sesi A, sedang di sesi B, ganti Gading milik Aris yang menjadi ranner up-nya.

Kemenangan Master di KMB Cup 2 seolah menjadi obat setelah kekalahan cendet ini di Piala Pasundan 4, Bandung, pada minggu sebelumnya. Master main tiga kelas di Piala Pasundan 4 yang penuh gengsi dan sangat keras persaingannya tersebut. Bahkan Master berani naik di sesi tiket utama 1 juta. Namun, di tiga sesi itu, Master hanya mencetak juara 4 di sesi C-nya.

 

MR INDRA DAN TEAM METRIC, TEROBATI DENGAN KEMENANGAN DI KMB CUP 2

 

 “Saya tidak habis pikir saat naik di sesi tiket utama 1 juta, dari awal sampai akhir, Master kerja terus, namun masuk sepuluh besar pun tidak. Tapi, ya sudahlah, itu pelajaran yang berharga buat kami,” ujar Mr Indra, yang dikenal sebagai perawat dan jokinya Master.

Kemenangan di KMB Cup 2, terus terang diakui Mr Indra sedikit menjadi obat buat kekalahannya saat main di Piala Pasundan 4. Ia berharap Master makin stabil dan kembali menunjukkan performanya terbaiknya.

 

MURAI BATU GUENALI, RAIH DOBLE WINNER

 

Sementara itu, di kelas murai batu, ada Guenali milik Ecy/ Jarwo dari Puma BF Mojokerto yang tampil bagus dengan mencetak double winner di sesi A dan C. Di beberapa even di sekitaran Mojokerto burung ini sudah beberapa kali menyabet juara 1.

Mr Jarwo menyambut gembira dengan kemenangan Guenali. Burung yang dibandrol 100 juta itu menurut Mr Jarwo tidak hanya produktif di lomba burung, namun juga produktif di kandang breeding.

 

 

“Guenali jika tidak di lomba ia masuk kandang breeding. Ia di kandang breeding bersama beberapa betina dengan sistem poligami, pindah dari satu betina ke betina satunya lagi. Jika ingin lomba tinggal ambil saja, namun meski begitu harus menunggu sampai betinanya mengerami atau bertelur,” ucap Mr Jarwo.

Mr Jarwo mengaku akan melepas Guenali jika ada yang minat, bahkan bersama salah satu betinanya pun boleh. “Saya kira tidak rugi orang beli Guenali, sebab ia bisa produktif di kandang breeding, juga produktif di lomba untuk menyabet juara,” jelas Mr Jarwo.

 

KENARI ALEXA SELALU STABIL JUARA

 

Karena berasal dari pejantan tangguh sering juara seperti Guenali dan betina yang juga keturunan juara dari trah Berly BF, maka trotolan Guenali menurut Mr Jarwo dibandrol cukup mahal. “Cukup mahal kami menjual trotolannya, Antara 3,5-5 jutaan,” pungkas Mr Jarwo.

Di kelas love bird fighter, ada Ngatemi milik Mr Peyek dari Bledek BC yang Berjaya di sesi B. Sementara itu, love bird Kamatsu milik Pregol Tok Berjaya di sesi M2A dan M2 B. Pantauan Burungnews.com. di Antara kelas lainnya, kelas love bird fighterlah yang jumlahnya pesertanya cukup banyak. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KMB CUP 2 FEAT DAYANG SUMBI BC MOJOKERTO, KLIK DI SINI

 

LOVE BIRD NGATEMI MILIK MR PEYEK BERJAYA DI KELAS FIGHTER B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kmb cup 2 feat dayang sumbi bc mojokerto cendet master mb guenali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp