KLI MADURA DI INDONESIA BIRD CON

KLI MADURA DI INDONESIA BIRD CON

Kuat di Personatus Green (Dakori), Borong Juara di Kelas Beauty Contest

Datang ke Indonesia Bird Con dengan membawa 28 love bird baik klep maupun non klep, KLI Madura yang dimotori oleh Eko Teguh berhasil memborong juara di kelas Beauty Contest (BC). Selain berhasil membawa pulang enam tropi juara satu, KLI Madura juga dominan di kelas Personatus Green.

Hadirnya love bird-love bird “tereksotis” dari berbagai wilayah di gelaran Love Bird Beauty Contest di Indonesia Bird Con ternyata menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain memiliki corak dan warna istimewa, burung-burung yang dipertandingkan ternyata sebagian besar merupakan hasil breeding dari anggota KLI dari berbagai daerah.

 

 

KLI MADURA BORONG JUARA

 

Datang berombongan dari tanah sebrang, KLI Madura yang diketuai oleh Eko Teguh misalnya berhasil memborong sejumlah gelar juara dari kelas Beauty Contest. Enam kali juara pertama, empat kali juara dua dan dua kali juara tiga menjadi torehan terbaik KLI Madura di gelaran kali ini.

“Hari ini KLI Madura bawa 28 burung, baik klep maupun non klep. Kita borong juara di gelaran IBC ini. Enam kali juara pertama, lainnya juara dua, tiga sampai sepuluh,” jelasnya. Bali Hai, love bird miliknya berhasil meraih juara pertama di kelas Pied/Blorok, juara ketiga di kelas Personatus Mutasi dan posisi keenam Ring KLI Mutasi.

 

NENG GELIS DUA KALI JUARA SATU DAN SEKALI RUNNER UP

 

Neng Gelis, love bird milik Nahrul berhasil keluar sebagai bintang lapangan setelah berhasil mencetak dua kali podium pertama dan sekali runner up. Tak hanya itu, KLI Madura juga berhasil menempatkan Dongho (Personatus Green), Linch (Fischeri Green), Teres (Fischeri Opaline) di podium puncak.

Keberhasilan Dongho, Dobrak, Little, SS18, Bascom, Tyson dan Malika meraih podium pertama sampai tujuh di kelas Personatus Green (Dakori) menunjukkan keperkasaan KLI Madura di lomba kali ini. “Kita memang lagi fokus ke spesies-spesies original kayak fischeri dan personatus green. KLI Madura emang kuat di personatus green, kalau orang awam nyebutnya dakori,” ungkap Eko Teguh.

 

DONGHO MENANG DI KELAS PERSONATUS GREEN

 

Meski anggota KLI Madura juga memiliki mutasi-mutasi kekinian, Eko mengakui kalau untuk mencetak burung wild type seperti dakori memang memiliki tantangan tersendiri. “Untuk mencetak dakori yang bener-bener murni itu nggak mudah. Selain waktunya lama, breeder harus melakukan pencatatan dan administrasi yang tertib untuk tiap anakan yang keluar. Dari anakan itu nanti ketahuan, apakah burung itu membawa split atau masih original,”

“Untuk mengetahui memang murni hijau butuh sampai 10 tetasan, kira-kira sepuluh tahun lah. Itu pun baru 99%, kalau di tetasan kesebelas atau keduabelas muncul anakan warna biru, kita kan nggak tahu,” lanjutnya. Meski sulit mencetak wild type, Eko memastikan bila burung-burung yang turun kompetisi merupakan hasil breeding.

Dengan jumlah anggota 80 orang dan sebagian besar memiliki 50-an pasang induk, bisa jadi burung yang kamu cari ada di KLI Madura baik jenis wild type maupun mutasi kekinian. Tertarik untuk mengenal lebih dekat dengan KLI Madura, kamu bisa menghubungi Eko Teguh di nomor 082334444844.

 

EKO TEGUH. KETUA KLI MADURA
 

Penyakit kerap menghampiri burung kita tanpa permisi. Jangan kawatir, ada LEMAN'S, mampu mengatasi beragam penyakit seperti kurus/nyilet, suara serak bahkan tak sampai tak keluar suara, nyekukruk, snot, dan lainnya. Pastikan Anda selalu membawanya.

 

TERES. JUARA KELAS FISCHERI OVALINE

 

NAVIRA. RUNNER UP PERSONATUS MUTASI

 

PANITIA BEAUTY CONTEST DI INDONESIA BIRD CON

 

KLI MALANG DI INDONESIA BIRD CON

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

   

 

Kini mengakses      burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di      PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka      GOOGLE PLAY.

      

 

 

 

KATA KUNCI: indonesia bird con kli madura eko teguh neng gelis dongho teres

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp