BILL SOLOMON BERSAMA JUARA 1 FINCH INDONESIA (INZERT. EMPRIT KAJI, FINCH LOKAL JUARA 1)

INDONESIA BIRD CON, DAY 3

Bill Solomon Juri dari Belanda Ikut Bangga, Finch Lokal Bisa Juara

Penilaian finch sudah berakhir. Salah satu juara adalah jenis Emprit Kaji, finch lokal Indonesia. Menurut Bill Solomon, juri dari Belanda, ini bisa untuk motifasi, burung bagus tidak harus impor yang mahal.

Secara umum, Bill mengatakan para peserta banyak yang bagus-bagus, tetapi ada juga yang kurang. “Titik lemah terbanyak ada pada postur yang umumnya masih terlalu kecil, kurang besar tubuhnya. Lihat yang juara, itu posturnya besar-besar.”

 

 

BILL SOLOMON BERSAMA JUARA 1 FINCH

 

Bill pun mengaku bangga karena salah satu yang meraih juara adalah dari jenis finch lokal yaitu emprit kaji. “Itu burung bagus benar, saya acungi jempol. Jadi ini juga perlu buat para penggemar di Indonesia, untuk dapat burung bagus dan bisa champion, bisa pula dari yang lokal. Harga tentunya lebih murah, tidak semahal burung impor. Ada potensi yang perlu kita kembanggakan. Saya kira orang Indonesia perlu bangga juga dengan burung-burung lokal yang di Eropa sana juga sangat digemari.”

Burungnews juga bertemu dengan Om Fahmi, finch mania dari Malang. Ia mengaku datang ke IBC hanya untuk melihat-lihat saja, tidak bawa burung. “Supaya bisa kopdar juga dengan banyak teman-teman, karena selama ini ada banyak sekali yang kita akrab di media social, tetapi belum pernah berjumpa langsung. Jadi kita senang sekali bisa bertemu satu sama lain.”
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Fahmi pun berharap even seperti ini bisa berlanjut terus. “Ini yang pertama, saya kira sudah cukup bagus. Bahwa ada kekurangan kita maklum. Saya yakin untuk next event bisa lebih baik lagi, peserta bisa meriah dengan persiapan dan sosialisasi yang lebih baik lagi.”

Berapa sih harga untuk burung-burung finch yang dianggap bagus dan layak kontes? Salah satu peserta dari Semarang Agus Roshad mencoba menggambarkan. Ia memberi contoh burung milik teman satu grubnya yang merebut juara kategori Zebra Finch Mutasi. “Beberapa waktu lalu jual sepasang yang satu kandang dengan itu, 5,5 juta.”

Untuk kontes lain seperti Love Bird Beauty, Free Fly, dan singer masih terus berlangsung. Pengunjung yang memasuki area IBC pun semakin ramai.

 

BILL SOLOMON BERSAMA FINCH MANIA SEMARANG, JUARA 1 ZEBRA FINCH MUTASI

 

JUARA 1 ZEBRA FINCH

 

JUARA 1 ZEBRA FINCH MUTASI

 

OM FAHMI, FINCH MANIA MALANG
 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

KATA KUNCI: ibc bill solomon finch indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp