LB TYSON. JUARA BOB BEAUTY CONTEST 3RD ANNIVERSARY KLI MADURA KORWIL SUMENEP

3RD ANNIVERSARY KLI MADURA KORWIL I SUMENEP

Menangi BOB Beauty Contest, LB Jenis Perso Kembali Naik Daun?

Bersaing dengan lima belas pemenang kelas lainnya, love bird Tyson keluar sebagai pemenang di kelas BOB Beauty Contest - 3rd Anniversary KLI Madura Korwil I Sumenep. Apakah keberhasilan ini menandai kebangkitan love bird personatus green di kalangan pemain love bird warna?

Didominasi oleh pemain-pemain Jawa Timur dan Madura, 3rd Anniversary KLI Madura Korwil I Sumenep berlangsung tertib dan kondusif. Kalau di Singing Contest, love bird Utun milik Agung Mahadewa tampil dominan dengan meraih lima kali juara pertama dan tiga kali juara kedua, kali ini burungnews.com akan membahas keseruan di Beauty Contest.

 

 

LOMBA DIBUKA OLEH AHMAD FAUZI, WAKIL BUPATI SUMENEP

 

Sebagaimana even-even KLI lainnya, sesi Beauty Contest (BC) selalu diserbu oleh pemain-pemain warna dari berbagai kota. Selain menjadi rujukan perkembangan love bird warna saat ini, ajang Beauty Contest sering kali menjadi ajang temu kangen sekaligus silaturahmi para punggawa KLI dari berbagai daerah.

Eko Teguh, ketua KLI Madura mengungkapkan apabila perkembangan dunia love bird warna sekarang ini memang sangat dinamis. Perkembangan pesat di dunia love bird warna ini membuat para pemain warna berlomba-lomba untuk mencetak anakan berkualitas. Dari enam belas sesi yang dilombakan, ada 500-an peserta yang ambil bagian di kelas Beauty Contest.

 

BCLM MALANG. BORONG BANYAK GELAR

 

Untuk menentukan siapa yang terbaik di gelaran kali ini, enam belas pemenang di masing-masing kelas yakni Boly (Ring KLI Junior), Jet Matic (Ring KLI Dewasa), Tyson (Personatus Green), Cirenk (Personatus Mutasi), Monalisa (Fischery Green), Mawar (Fischery Mutasi), Si Mongil (Lilliane/Nigrigenis), Beje (Pied), Putri Kedaton (Fischery Opaline Green), Madonna (Fischery Opaline Mutasi), Papinka (Torquisse), Rosella (Rosseicollis Standar Type), Juliet (Rosseicollis Normal Type), Si Gundul (Junior), Maysa (Euwing), dan Sakura (Pallew Fallow) kembali diadu di sesi BOB.

Tyson, love bird personatus green milik Warisal KLI-M dinobatkan sebagai pemenang di sesi BOB setelah meraih poin tertinggi dari enam kriteria penilaian love bird warna (kepala, ukuran, kondisi/harmonisasi), badan, sayap dan ekor, dan kaki). Selain body yang aduhai, Tyson memang memiliki cluster warna paling bagus dibanding pemenang kelas lainnya.

 

WARISAL. LB TYSON MENANGI BOB BEAUTY CONTEST

 

Dihubungi burungnews, Warisal mengaku kalau Tyson memang mempunyai keunggulan dari segi warna yang lebih tegas dan lebih cerah. Postur tubuh pun lebih proporsional dibanding love bird lain. Marking bagus dan burung sedang kondisi sehingga berpengaruh pada semua hal.

Diperoleh setahun lalu, Tyson memang bukan burung kemarin sore di kancah Beauty Contest. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh love bird yang dikaki-kakinya tersemat ring Fero ini antara lain juara 5 KLI Madura 2018, juara 1 KLI Bojonegoro, juara 1 Gebyar Mutasi Solo, juara 3 KLI Lamongan, dan juara 3 KLI Cup 7 Bali.

 

 

Lama vakum, Tyson kembali diturunkan di lomba kali ini dan berhasil keluar sebagai yang terbaik di kelas Personatus Green dan BOB. Untuk bisa mencetak love bird yang bagus, spesialis perso ini  menyarankan agar memilih indukan yang jelas, perawatan pun harus benar-benar maksimal.

Sebagai sesama penggemar perso, Eko Teguh mengungkapkan apabila kualitas love bird-love bird warna  fishcery green dan personatus green akhir-akhir ini memang makin meningkat. Di dua lomba KLI terakhir (KLI Gresik dan KLI Sumenep), dua jenis love bird ini memang keluar sebagai pemenang BOB.

 

PEMENANG DOORPRIZE SEPEDA MOTOR

 

Naik daunnya fischery green dan personatus green di Beauty Contest tentu menjadi tantangan tersendiri bagi penggemar-penggemar love bird jenis lain untuk mencetak gaco-gaco dengan warna yang tak kalah cantik. Selamat mencoba!

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

AGUNG MAHADEWA. UTUN ANTAR MAHADEWA SF JUARA UMUM, LIRIK BEAUTY CONTEST

 

HOKKY KARFEED. LB ZEUZ DAN MEPPO ANTAR DRT BC RAIH JUARA UMUM

 

PENYERAHAN JUARA BOB BEAUTY CONTEST

 

KLI SIDOARJO. SUKSES BERSAMA CIRENK DAN SI GUNDUL

 

ELP PAMEKASAN. SUKSES BERSAMA BOLY DAN PAPINKA

 

KLI MOJOKERTO. RAMAIKAN GELARAN

 

GALERI PARA PEMENANG

 

 

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

KATA KUNCI: kli sumenep tyson kli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp