GENDUB RHN SALATIGA

KLATEN VAGANZA #14

Tolak Tawaran 75 Juta dari Mr. Prio, Ini Lho Alasan Gendub RHN Salatiga [PLUS VIDEO]

“Tujuh puluh… sekarang tujuh puluh… tujuh puluh ambil sekarang…. ini terakhir… tujuh lima.”

Tawaran tujuh puluh lima juta dari Mr. Prio untuk love bird di Gantangan 30 di kelas Love Bird Umum Klaten tak membuat Priyo Gendub, sang empu bergeming. Meski termasuk harga fantastis untuk love bird bahan, apa alasan punggawa RHN Salatiga ini menolak tawaran itu?

Mulai dibukanya lomba burung berkicau di masa pandemi ini membuat para pemain mulai memburu amunisi-amunisi berkualitas. Sebagai burung yang mempunyai paling banyak penggemar di tanah air, love bird menjadi amunisi yang paling banyak diburu oleh bos maupun kier master.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

Sebagai salah satu ajang bertemunya burung-burung papan atas dari seluruh penjuru tanah air, Klaten Vaganza pun menjadi tempat pantauan dan ajang perburuan bagi para bos maupun kiermaster. Di sesi Love Bird Klaten, durasi panjang dan volume keras gaco yang berada di Gantangan 30 sempat mencuri perhatian love bird lovers yang hadir, termasuk Mr. Prio.

Meski karakternya masih seperti love bird bahan, Prio sepertinya jatuh cinta pada pandangan pertama sehingga berani memberikan penawaran di tempat. “Tujuh puluh… sekarang tujuh puluh… tujuh puluh ambil sekarang…. ini penawaran terakhir… tujuh lima,“ tawarnya.

 

MR. PRIO. BERIKAN SELAMAT PADA RHN SALATIGA

 

Penawaran fantastis itu ternyata tak membuat Priyo Gendub, sang empu tak bergeming. Secara halus, punggawa RHN Salatiga itu menolak dan segera menurunkan gacoannya. Setelah berbincang-bincang dan foto bersama, Gendub justru mengajak Prio untuk main ke kandang RHN Salatiga.

Dikenal sebagai pabrik love bird konslet asal Salatiga, RHN memang telah mencetak love bird-love bird berkualitas yang mampu bersaing di pentas nasional. Di Klaten Vaganza pun, tiga jebolan kandang RHN berhasil meraih podium pertama, kedua, dan keempat.

 

 

GENDUB RHN. RAYAKAN KEMENANGAN

 

Dihubungi burungnews, Gendub mengungkapkan apabila love bird yang ditawar oleh Mr. Prio bernama Sampit, love bird konslet yang baru muncul empat minggu. Salah satu alasan Gendub menolak tawaran Mr Prio adalah sudah terlanjur janji dan pantauan dengan orang Rengkasdengklok.

“Itu namanya Sampit, baru empat minggu dari latber. Alasan nolak karena saya sudah janji sama orang Rengasdengklok mau pantauan di Klaten Vaganza, itu yang dulu beli Megatron. Kalau transaksi love bird, dari latber kita lihat mainnya kayak apa, nanti di lomba besar kayak apa. Kalau di latber nggak maksimal, nanti dilihat di lomba besar. Karena burung konslet kan ikut interaksi burung musuh juga. Musuh bagus, kalau kualitasnya bagus, ya ikut edan,” jelasnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Menurut pria yang sering tak menggunakan sandal saat berlomba ini konslet itu hanya istilah. “Konslet itu hanya istilah. Mau harga lima belas juta, dua puluh juta, dua puluh lima juta, ada semua, itu istilahe kan tetap konslet, cuma kan kita lihat grade,” lanjutnya. Untuk saat ini, love bird yang dicari bukan love bird mewah, namun love bird yang stabil dan awet performanya.

Dalam vlog Prio Excellent, Gendub mengungkapkan kalau ada dua transaksi yang dilakukannya di Klaten Vaganza yakni Sampit dan Karsono dengan total nilai transaksi 200 juta rupiah. “Sebenarnya Saya bawa dua love bird, yang satu nomor empat. Jadi burung dari kandang saya itu nomor satu, dua, sama empat. Saya transaksi dua burung, tetapi sebelum transaksi saya sudah bilang sama pembeli jangan lihat juara, lihat kualitas, kalau burung kerja, kamu keliling, lihat bandingan,” bebernya.

 

KELUARGA BESAR RHN SALATIGA

 

Ada cerita menarik saat Gendub bertemu salah satu pemain yang menyayangkan kenapa Sampit dijual padahal untuk even sekelas Presiden Cup pun mampu karena karakter konslet ada, fighter ada. Namun secara tegas Gendub menjawab “Saya jual burung, bukan jual kemenangan. Nanti, kalau burung sudah jalan dan jadi juara, pasti akan nyari saya kok,” tegasnya.

Kesuksesan RHN Salatiga sebagai pemain sekaligus pengorbit love bird berkualitas tak lantas membuat Gendub terlena. Ia ingin menjadikan masa mudanya menjadi manfaat untuk keluarga dan sahabatnya. “Saya tidak tidur, saya hanya fokus di kandang, karena saya ingin sekarang susah, tapi di masa tua saya tinggal memetik hasil dengan waktu banyak bersama keluarga,”

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sebagai seseorang yang berpegangan pada filosofi bermain love bird konslet adalah sebuah karya seni, Gendub akan terus berkarya dan mencetak love bird-love bird konslet baru dengan kualitas mumpuni. Projek terdekat di kandang RHN Salatiga adalah mencetak love bird konslet berkualitas dengan warna eksotik seperti parblue, batman, dan albino mata hitam. [danu/asept]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KLATEN VAGANZA, KLIK DI SINI

 

 

VIDEO KLARIFIKASI GENDUB RHN

 

VLOG PRIO EXCELLENT

 

KATA KUNCI: klaten vaganza sampit rhn salatiga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp