MBAH MUSLIM JUARA MURAI BATU KEBOKICAK


KEBOKICAK JOMBANG

MB Suroboyo Moncer, Mbah Muslim Jadi Artis Gantangan

Tak bisa menampilkan kacer Suroboyo karena Mabung, Mbah Muslim masih bisa eksis di jalur podium. Di Kebokicak BC Jombang, Minggu 13 Juni 2021, Mbah Muslim kembali jadi artis lewat aksi Murai Batu Suroboyo yang punya gaya sujud dan hiper.

Gantangan Kebokicak BC yang berlokasi di lapangan SDN Kwaron II, Diwek, Jombang terkenal sebagai gantangan angker. Disebut angker, karena panitia menerapkan disiplin tinggi soal lomba tanpa teriak, serta terkenal fairplay dalam penjurian.

 

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Nilai jual lain dari gantangan yang memiliki area parkir luas dan rindang ini, juga ditunjang rolling blok dan alur lintasan juri yang relatif teratur. Tempo waktu penilaian relatif sama, tanpa memandang berapapun jumlah peserta yang ada di atas gantangan.

Itu sebabnya, banyak pemain yang militan menggantang gaco di Kebokicak BC. Tidak hanya dari lokal Jombang, tapi juga dari luar kota. "Kesuksesan itu tidak datang serta-merta. Kami sudah merintis gantangan ini belasan tahun hingga mendapat kepercayaan dari para pemain. Dan tidak bisa dipungkiri, tim juri adalah ujung tombak kami. Karena itu, fair play jadi harga mati dan kami menerapkan lomba tanpa teriak agar penilaian lebih akurat," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

JUARA KACER VIP

 

Salah satu pemain yang militan datang ke Kebokicak adalah Muslim Muhammad, pemain nyentrik dari Wlingi, Blitar. Setiap hari Minggu, pemain yang suka bertelanjang dada ini selalu terlihat membawa gaco.

Biasanya, Mbah Muslim selalu mengandalkan kacer Suroboyo. Gaco ini memiliki kualitas bagus meski dirawat sekadarnya. Namun, kacer Suroboyo saat ini lagi mabung, dan sebagai pengganti, ia menurunkan murai batu yang juga bernama Suroboyo.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di gelaran hari Minggu, 13 Juni 2021, Suroboyo dinaikkan di kelas Murai Batu Kebokicak yang menjadi partai utama di gantangan ini. Begitu digantang, Suroboyo langsung pamer gaya sujud dan hiper. Materi vokal yang dilontarkan Suroboyo juga terbilang mewah. Selain kerap nembak cililin, Suroboyo juga punya lagu roll gereja kawin yang dikombinasi dengan vokal cigun.

Di kelas Murai Batu Kebokicak, Suroboyo berhasil meraih juara III. Gaco ini dikalahkan Aji Soko Geni milik Rudy dari Tira SF dan Jokowi milik Ulum dari Tugurejo. Baik Aji Soko Geni maupun Jokowi adalah gaco pilih tanding yang membekal kualitas mewah.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Aji Soko Geni yang selalu dikawal Ipunk Ahmed, memiliki gaya sujud dan rajin memberondong juri dengan suara cililin dan kenari. Suara gereja kawin dan kolibri wulung juga menjadi variasi yang membuat vokalnya terdengar lebih mewah.

"Saat turun di kelas murai batu Vip, Aji Soko Geni kurang top form. Di awal rajin membongkar suara roll tembak dengan gaya sujud, tapi di akhir penilaian malah kurang greget. Saya puas meski di kelas ini meeaih juara IV. Kesalahan Aji Soko Geni terbayar tuntas saat turun di kelas utama, murai batu Kebokicak. Alhamdulillah, Aji Soko Geni juara I," bilang Ipunk.

 

JUARA CENDET A

 

Gaco lain yang juga terlihat impresif adalah Hitachi, gaco milik H Afif dari Ringin Contong BC. Hitachi berhasil meraih podium emas di kelas Kacer A, bertarung melawan Mogle yang jadi andalan Eko Zamrud dari Pasar Tunggorono, serta New RK andalan Mr Simon dari Konslet Kediri.

"Kebokicak BC hadir setiap hari Minggu pagi, gelaran dimuali tepat pukul 10.00 Wib, dan Kamis sore dimulai tepat pukul 15.00 Wib. Pemesanan tiket bisa lewat sekretariat, dan dinyatakan sah apabila sudah transfer," kata Karyanto. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA LOVE BIRD L2

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

JUARA BRANJANGAN A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk love bird. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak jombang mb suroboyo mbah muslim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp