KACER MBAH MUSLIM KONCER DI KEBOKICAK BC

KEBOKICAK BC JOMBANG

Pakai Ranjau Sandal Jepit, Kacer Suroboyo Moncer + VIDEO

Kacer andalan Mbah Muslim yang biasanya suka turun ke lantai sangkar, di gelaran Kebokicak BC Jombang, Minggu 29 November berhasil meraih podium. Suroboyo, nama kacer ini, dari awal sampai akhir tampil top form.

Saat Burungnews meng-upload artikel kacer Suroboyo milik Mbah Muslim awal November lalu, ada pembaca yang penasaran ingin mengetahui cara Mbah Muslim merawat gacoannya. Tentu saja Burungnews sedikit kesulitan untuk mengorek perihal perawatan ini kepada Mbah Muslim.

 

 

JUARA KACER A

 

Salah satu jawaban dari Mbah Muslim membuat Burungnews tercengang, dan membuat para pemain yang merapat di Kebokicak BC, Minggu 29 November 2020 tertawa adalah, Mbah Muslim menyebut kalau perawatan semua gaconya dikasih makan duit Rp 100 ribu yang disebut dalam bahasa Inggris.

"Semua burung saya kasih makan uang one hundred thousand Rupiahs (Seratus ribu rupiah)," ujarnya dengan mimik serius.

 

 

"Ha ha haa, wis angel-angel. Tapi hebat lho, ternyata Mbah Muslim fasih berbahasa Inggris," sahut seorang pemain yang ikut mendekat saat Burungnews mencoba wawancara dengan Mbah Muslim Muhammad yang asli dari Wlingi, Blitar.

Tak kurang akal, Burungnews mencoba mengintip Mbah Muslim saat menyiapkan kacer Suroboyo saat akan turun di kelas Kacer A. Di wadah pakan, masih terlihat ada dua ekor jangkrik kecil di atas tumpukan pelet berwarna hijau.

 

FULL POWER! MURAI BATU SUROBOYO GEMPARKAN JOMBANG

 

Sebelum naik gantangan, Mbah Muslim melepas wadah pakan dan wadah minum, serta membersihkan sangkar kapsul yang dipakai si Mbah untuk menggantang Suroboyo. Setelah semua siap, Mbah Muslim memasukkan sepasang sandal jepit berwarna hijau ke dalam sangkar.

Kata Mbah Muslim, ini untuk mencegah Suroboyo agar tidak turun ke lantai sangkar saat digantang. Memang, salah satu kendala Suroboyo adalah, sering turun ke lantai sangka, karena sangkar yang dipakai relatif kecil, dan jarak tangkringan bawah dengan lantai sangkar relatif pendek.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Ternyata, trik memasukkan sandal jepit cukup jitu. Suroboyo yang digantang di nomor 26 tampil top form. Meskipun kondisi bulunya tidak rapi dan terlihat sudah siap mabung, Suroboyo terus menghujani tim juri dengan lagu roll tembak.

Suara sogok ontong, gereja tarung, dan sesekali diselingi suara love bird menjadi lagu andalan kacer Suroboyo yang dibawakan dengan speed rapat. "Asli mewah suara kacer nomor 26. Speed rapat, volume tembus dan rajin nembak. Tampilnya juga stabil, dari awal sampai akhir ngisi terus," kata Agung, salah satu juri Kebokicak BC.

 

 

Di akhir penialian, tim juri menghadiahi kacer Suroboyo dengan bendera koncer B mutlak. Kacer Mbah Muslim dikalahkan  Ngempet milik Pak De dari Berkah SF.

Kacer Ngempet memang punya kualitas hebat. Selain mampu mengimbangi durasi kerja Suroboyo, Ngempet juga punya materi isian lebih komplit. Messy milik AWN Jangkar Merah yang dikawal Tulus Ariadi harus puas di bawah Suroboyo.

 

JUARA KENARI A

 

Tulus yang penasaran dengan aksi kacer Suroboyo, mencoba menempel gacoannya saat turun di leg kedua, kelas Kacer B. Sayang di sesi ini hujan mulai turun dan cukup deras. Kacer milik Mbah Muslim yang ada di pinggir terpecik air hujan, dan mulai terlihat ngleper seperti gerakan mandi. Tak lama kemudian, si Suroboyo malah mbagong.

Saat Burungnews mengamati mimik Mbah Muslim, terlihat jelas gurat kecewa menghiasi wajahnya yang polos. "Tapi Suroboyo benar bagus ya Syeh. Kalau tidak hujan pasti juara lagi. Alhamdulillah," ujar Mbah Muslim kepada Burungnews.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER  VIP

 

Mbah Muslim juga menurunkan murai batu kesayangannya di kelas Murai Batu Vip, sesi pertama kelas Murai Batu. Burungnews sempat mengabadikan penampilan Murai Batu Suroboyo (lihat link Youtube). Sayang, di pertengahan laga murai batu yang ada di nomor 26 ini terlihat turun ke lantai sangkar.

Di kelas Murai Batu Vip, gaco yang berhasil mengulik podium utama adalah Rolax andalan Raffa dari Grogol SF. Podium dua menjadi milik Densus yang jadi andalan Abil 201 dari Duta Anniversary Denanyar BC, diikuti Bejo milik Farel di podium tiga.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas Murai Batu Kebokicak yang jadi partai utama kelas Murai Batu, Densus kembali menyabet juara II. Kali ini Densus dikalahkan Hero yang jadi andalan Krisna dari Saden SF. Podium tiga menjadi milik Jagger yang dikawal Mr Budrex dari Saden SF. Jagger baru sukses meretas podium emas saat turun di kelas Murai Batu B.

Di kelas Kenari, terjadi duel sengit antara Golda melawan Nobita. Golda milik Wawan dari Family BC berhasil moncer di sesi A sekaligus menempatkan Nobita di podium dua.

 

JUARA CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Namun, saat revans di kelas Kenari B, giliran Nobita andalan Verdy dari PSK Kediri yang melejit di puncak. Di kelas ini, Nobita bersanding dengan Kirana yang jadi andalan Silvie Ndutz dari Bolo Kenari.

Di kelas Love Bird Fighter yang dibuka tiga kelas, ada tiga nama yang menjadi pemuncak laga. Di kelas Fighter Vip, Putri Biru orbitan Supri dari Garas meraih poin tertinggi, mengalahkan Rembes milik Karjuni, dan Kirana milik Alun dari Bunglon BC.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Fighter A, Kirana berhasil memperbaiki peringkat dengan merebut podium dua. Gaco yang beryhasil mengalahkan Kirana adalah RG andalan Samsul dari Baladewa. Sedangkan juara III direbut Rahayu milik Danu dari Cakra BC.

Di kelas Fighter B, podium dikuasai nama yang sebelumnya tak menyandang podium di kelas Fighter Vip dan A. Ketiga gaco yang moncer di sesi penutup adalah Hirosima andalan Nova Setyo dari Malangsari, diikuti Suroboyo milik Team dari P2h Ksr Mjr, dan podium tiga direbut Pitaloka debutan Abah Miko dari Gradak SF. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA KACER B

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang ranjau sandal jepit kacer suroboyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp