LOVE BIRD NGEKEK DI LANTAI TIDAK DINILAI.

KEBOKICAK BC JOMBANG

Love Bird Ngekek Di Bawah Tidak Dinilai

 

 

Ada kejadian menarik di arena Kebokicak BC di Kwaron, Diwek, Jombang saat berlangsung laga di kelas love bird A. Ternyata, love bird yang ngekek panjang di lantai sangkar, tidak disebut para juri alias tidak mendapat nilai sama sekali. Setelah dikonfirmasi ke juri yang bertugas, ternyata ini penjelasannya.

"Penilaian burung, tidak hanya dilihat dari kerjanya saja, tapi ada beberapa kriteria yang tidak boleh dilanggar agar gaco yang ditampilkan mendapat nilai. Burung turun ke bawah, meskipun bunyi, dipastikan tidak dinilai. Burung ngruji, kedua kaki merambat di jeruji sangkar sambil ngekek, juga tidak dinilai. Yang lebih parah lagi bila over birahi atau kita sebut OB, meskipun ngekeknya panjang dan rajin bunyi, penilaiannya akan dikurangi. Soal sistim penilaian ini sudah kita sosialisasikan, salah satunya ada di papan pengumuman yang bisa dilihat semua pemain," kata Bambang, Korlap juri.

 

 

Benar saja, ternyata sistem penilaian ini sudah dipahami para pemain. Pemilik gaco yang terlihat ngekek di lantai, meskipun durasinya panjang dan rajin bunyi, sama sekali tidak protes. "Alhamdulillah para pemain sudah paham soal penilaian love bird juga kriteria penilaian jenis burung lainnya," lanjutnya.

 

LIGA VIP KEBOKICAK

Pertarungan sengit terjadi di kelas cucak hijau di kontes Kebokicak, 9 Juli. Meskipun Yonif 81 milik H Gatot dari Jogoroto di even sebelumnya memimpin klasemen, dan kali ini kembali meraih juara I, namun di kelas cucak hijau A, posisi puncak klasemen yang diduduki Yonif 81 harus diserahkan kepada Denok.

Di Liga VIP Kebokicak kelas Cucak Hijau VIP, Denok hanya meraih juara III. Tapi itu sudah cukup untuk menggeser Yonif 81 dari puncak klasemen sementara.

 

KELAS LOVE BIRD DIBUKA 8 KELAS, SEMUA FULL.

 

Di kelas VIP, juara I diraih Simone orbitan Hery Belantara. Prestasi ini langsung mengorbitkan Simone ke tangga atas klasemen, setara dengan Yonif 81, Dinda, dan Pokemon yang sama-sama meraih angka 100.

Bukan hanya kelas cucak hijau yang menyuguhkan pertarungan sengit, partai lebih seru lagi justru terjadi di kelas love bird. Dari 8 kelas yang dibuka, 4 kelas dewasa dan 4 kelas paud, semuanya full gantangan.

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan semua. Sebenarnya kalau mau menuruti permintaan peserta, kami bisa saja membuka kelas E dan seterusnya untuk love bird, namun karena keterbatasan waktu, terpakasa kami sudahi sampai kelas D saja. Untuk itu kami mohon maaf.  Jangan lupa, untuk Latpres Kebokicak akan digelar tanggal 30 Juli," ujar Mr Karyanto, ketua Kebokicak.

 

TERKAIT:

LOVE BIRD BUNYI SAMBIL NAKAL, INI CARA MUDAH MENGATASINYA, KLIK DI SINI

 

JUARA KEBOKICAK JOMBANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SOSIALISASI SISTIM PENILAIAN.

 

H GATOT & YONIF 81 JUARA I DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp