MBAH MUSLIM MUHAMMAD GANTANG KACER SUROBOYO

KEBOKICAK BC JOMBANG

Kacer Suroboyo Dilamar Pemain, Mbah Muslim Emosi + VIDEO

Entah apa yang merasuki Mbah Muslim, ketika ada pemain yang menanyakan mahar Suroboyo, kacer kesayangannya, Mbah Muslim langsung menjawab dengan nada tinggi, "No For Sale." Berapa mahar yang ditawarkan?

Sekitar dua tahun lalu, Mbah Muslim Muhammad kali pertama datang ke Kebokicak BC yang ada di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang, masih membawa burung pleci, decu, dan kacer betina. Kerap, pemain kacer komplain kepada panitia karena saat itu Mbah Muslim menggantung kacer betina miliknya di sepeda butut yang diparkir di samping pagar arena.

 

 

JUARA KACER A

 

Tentu aja karen gaco yang digantang tidak bisa tampil maksi karena melihat ada kacer betina di sekitar lapangan. Ketika ditegur, Mbah Muslim langsung menyingkir menjauh dari pagar lapangan.

Itu cerita awal mula Mbah Muslim mulai masuk ke gantangan burung, hingga akhirnya mulai ikut menggantang gaco di kelas pleci. Waktu itu tiketnya digratiskan oleh panitia. "Dulu, waktu kita kasih tiket gratis beliau mau menerima. Tapi sekarang tidak lagi. Tiket tidak mau gratis," kata Bambang Marinir, Korlap di Kebokicak BC yang membantu menggantang gaco milik Mbah Muslim.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di gelaran Kebokicak BC pada Minggu, 8 November 2020, Mbah Muslim mendaftarkan kacer kesayangan yang diwadahi di sangkar love bird di kelas Kacer A dan B. Nomor yang dipilihnya 26. Seperti biasa, Bambang Marinir selalu membantu menggantang gaco milik Mbah Muslim.

Penampilan kacer Suroboyo tidak kalah bagus dari gaco lainnya. Selama tampil, Suroboyo tidak pernah mbagong. Kerjanya bagus dan intens membongkar lagu trecetan dengan volum keras. Melihat aksi Suroboyo, ada seorang pemain yang menanyakan mahar Suroboyo.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Dengan lantang Mbah Muslim menjawab, "Not For Sale." Asli dijawab pakai bahasa inggris yang artinya tidak dijual. Para pemain yang ada di sekitar Mbah Muslim sontak ketawa terpingkal-pingkal. "Waduh, perutku sampai sakit, Mbah Muslim juga bisa bahasa Inggris," kata Khusnul Yaqin, pemain murai batu yang ikut nimbrung di dekat Mbah Muslim.

Turun di kelas Kacer A dan B, Suroboyo berhasil meraih juara 5. Apakah ini hadiah dari juri? "Kita tidak pernah membeda-bedakan gaco. Bagus ya kita nilai bagus. Nomor 26 tadi bagus, durasi kerjanya mewah, materi suara pun bagus. Sayang, gaco itu sempat terpantau mantul ke bawah sangkar. Ini jadi nilai minus," kata Komeng, salah satu juri Kebokicak BC.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Gaco yang berhasil meraih juara I di kelas Kacer adalah Messy milik Awn dari Jangkar Merah. Messy sukses merangkum dua prestasi emas di kelas Kacer A dan B. Sedangkan gaco yang sempat menghambat laju Messy ke podium puncak adalah Monster milik Wiwin dari Mojoagung dan Batosay milik H Udin dari Lumpangbolong.

Gaco lain yang berhasil meraih double winners adalah Salimah, gaco milik Munip dari Bravo SF yang moncer di kelas Love bird Fighter Vip dan B. Salaimah melepas podium emas di kelas Love bird Fighter A. Di kelas ini, Kartini milik Haruko dari Duta SD Plus yangsuskses meretas prestasi teratas.

 

 

Di kelas Kenari, Vaksin andalan Mr Rozz dari Delta Store juga mengunci dua podium terhormat. Di kelas A, Vaksin berhasil meredam kehebatan Rextor yang dikawal Silvi Ndutz dari Bolo Kenari, dan di kelas B, giliran Casanova milik Iyeck dari Bolo Kenari yang diposisikan sebagai runner up.

Branjangan di gelaran Kebokicak BC kali ini dibuka tiga kelas. Gaco yang mendominasi podium puncak di sesi ini adalah Panther milik Baseman dari Bramsura. Panther berhasil mengulik juara I di kelas Branjangan B dan C. Sementara juara I di kelas Branjangan A direbut Generasi andalan Gus Habib dari Tebuireng BC.

 

VAKSIN MERAJAI KELAS KENARI

 

Di kelas Murai Batu, Prontox andalan Akbar Speed dari Kleper Sf mengawali laga apik dengan membungkus tropi utama. Di kelas Vip ini, Prontox mengalahkan Seribu Kata andalan Kafi dari Brodot dan Bejo andalan Farel dari Falia SF.

Sementara di kelas Kebokicak yang menjadi kelas utama, juara I direbut Bintang milik Rudi dari Kempleng, diikuti Ijul milik KRD dari Joker FC dan Kenzo yang diusung Salfa dari Gedangan. Bintang berkesempatan mengulang suksesnya di kelas Murai Batu A, namun aksinya terhenti di podium tiga. Podium satu direbut Sikatan yang jadi andalan Slompreng dari KMB, dan podium dua direbut Beceo milik Sandy dari NNGD SF.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

Di sesi Cucak Hijau yang dibuka tiga kelas, juara I terbagi untuk tiga nama. Juara I di kelas Cucak Hijau Kebokicak diraih ATM yang dikawal Rega dari Predator Team, diikuti Holik andalan Roziqin dari Kedawong dan Bima andalan Pipit dari Peterongan.

Di kelas Cucak Hijau Vip, Holik kembali meraih juara II, dikalahkan oleh Moslan yang dikawal Ari Kaspo dari Pare. Dan di kelas Cucak Hijau A, podium satu menjadi milik Merdeka 45 milik Mamik dari Caruban SF, diikuti Neji milik Siswanto Rea dari MBJ Team, dan Bima milik Pipit dari Peterongan. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

JUARA LOVE BIRD L2 A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

 

KACER MBAH MUSLIM DILAMAR PEMAIN, INI JAWABANNYA

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang kacer suroboyo mbah muslim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp