KEBOKICAK MEMBUKA SAMPAI 4 KELAS CUCAK HIJAU

KEBOKICAK BC JOMBANG

CH Dragon dan City Link Tumbangkan Zamrud

Di gelaran Kebokicak BC Jombang hari Minggu, 20 September 2020, sejumlah jawara liga bertumbangan. Satu di antaranya cucak hijau Zamrud milik Eko Arpas, ditumbangkan gaco debutan, Dragon dan City Link.

Kebokicak BC yang berlokasi di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, saat ini adalah gantangan tertua di Jombang. Karena sudah berdiri belasan tahun dan terkenal dengan disiplin menjaga lomba tanpa teriak, gaungnya tidak hanya diapresiasi para pemain lokal Jombang, tapi juga oleh para pemain luar kota.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Karena itu, meski labelnya Latber, selalu saja ada pemain luar kota yang merapat. Dan panitia sangat welcome. Tidak pernah melarang gaco naik gantangan meskipun kualitas dan reputasinya sudah meranah di tingkat nasional.

Para pemburu gaco pun kerap membidik gaco debutan di arena ini. Bahkan, ada sejumlah pemain yang belum puas memantau gaco bidikan kalau belum turun di Kebokicak BC.

 

 

“Kebokicak BC terkenal angker, jangankan sampai teriak, main suitan atau melambaikan tangan saja sudah langsung diperingatkan. Bahkan kalau masih bandel langsung disuruh menurunkan burungnya dari gantangan, tidak ada kompromi. Salut buat Kebokicak,” kata Siwied, juri senior PBI yang juga pemain branjangan dari Surabaya yang kerap datang ke Kebokicak untuk mencari gaco bahan.

Karena pamor dan reputasi yang mencorong, Kebokicak BC tetap saja dibanjiri kontestan meski diapit lomba besar. Seperti yang terjadi pada hari Minggu, 20 September 2020. Di Denanyar BC yang jaraknya sekitar 8 KM dari Kebokicak tengah digelar Anniversary Doremi SF. Peserta di Kebokicak nyaris tak surut.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dari awal sampai akhir gelaran hampir semua kelas yang dibuka sarat kontestan. Kelas Cucak Hijau malah dibuka empat kelas. “Di masa Covid 19 ini, Kebokicak membatasi jumlah peserta hanya sampai 36 gantangan saja. Jadi mohon maaf kalau banyak pemain yang tidak kebagian tiket,” kata Karyanto, Ketua sekaligus MC Kebokicak BC.

Pertarungan di kelas Cucak Hijau yang dibuka empat sesi di gelaran pekan lalu, diikuti gaco-gaco dahsyat. Zamrud adalah gaco hebat milik Eko Arpas yang sudah beberapa kali mengantongi tropi jawara Liga.

 

CITY LINK MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Namun, saat berlaga di dua sesi, Zamrud tak mampu bertengger di pdoium puncak. Di kelas Cucak hijau Kebokicak, Zamrud ditumbangkan Dragon yang diusung Aldi dari Mojoagung Jombang. Untungnya, Zamrud masih bisa merebut podium dua mengungguli Suliwa orbitan Agus dari Legacy.

Sayang, prestasinya malah merosot saat berlaga di sesi Cucak Hijau Vip. Zamrud hanya mampu mengisi peringkat empat. City Link andalan Bayan Ags yang akhir-akhir ini mulai melejit, berhasil memuncaki laga.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

City Link berhasil meredam kehebatan New Sarkawi yang dikawal Didin dari Brambang, serta Pak Tua milik Pendik dari Rea Reo. Pak Tua bahkan bisa melejit ke podium puncak saat mengikuti sesi Cucak Hijau terakhir atau kelas Cucak Hijau B. Pak Tua bersaing dengan Topi Miring yang diorbitkan Anggi dari Ijen Tatak.

“Kepada seluruh pemain kami umumkan, untuk gelaran hari Minggu akan dimulai jam 10.00 WIB. Berapa pun pesertanya, jam sepuluh tepat akan dimulai. Sedangkan untuk Latber hari Kamis dimulai jam 15.00 Wib atau jam tiga sore,” kata Karyanto.

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang cucak hijau dragon cucak hijau city link cucak hijau zamrud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp