BRANKAZ SF DAN PARA PEMILIK JAWARA MURAI BATU

KEBOKICAK BC JOMBANG

Brankaz Orbitkan MB Sintong, LB Putri Senja Ngekek 4 Menit

Nembak cililin panjang dan diulang sampai lima kali membuat perhatian para pemain langsung tersita oleh aksi Sintong, murai batu debutan Brankaz SF. Di kelas Love Bird Fighter, Putri Senja andalan Ilzam HF Group ngekek terpanjang.

Datang ke gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, Kamis 20 Mei 2021, Mahendra Brankaz yang dikenal sebagai breeder murai batu sekaligus pemain spesialis murai batu dan cucak hijau, mampu membuat gantangan Kebokicak meriah oleh decak kagum para pemain.

 

 

GRANADE JUARA 1 MURAI BATU A

 

Gantangan yang terkenal dengan lomba tanpa teriaknya ini menjadi riuh oleh decak kagum pemain saat Sintong, gaco anyar milik Mahendra Brankaz mencecar tim juri dengan tembakan suara cililin yang diulang sampai lima kali.

Belum lagi saat memuntahkan suara roll tembak suara khas Qinoy dipadu suara keprek, membuat pandangan para pemain yang merapat di gantangan Kebokicak seolah tak mau berpaling darinya. Sintong di kelas Murai Batu B, atau kelas murai batu sesi kedua menempati gantangan nomor 20.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Padahal, sebelum turun di sesi ini, bulu sayap Sintong ada yang lepas. "Sebenarnya saya tidak ada target juara, cuma melatih mental tarungnya saja. Makanya waktu bulu sayapnya ada yang lepas satu, tetap saya turunkan," kata Mahendra Brankaz yang datang ke gantangan berboncengan dengan Very Ismaya, pemilik murai batu Grajakan dari MM BF.

Gaco lain yang mampu membubarkan keheningan gantangan Kebokicak adalah Granade, murai batu andalan H Saipul dari Mojowarno yang dikawal Sukoco Tombo Ati. Gaco ini punya kelebihan di aksinya yang stabil, rajin nembak suara cililin, love bird, kenari, plus trecetan gereja kawin.

 

PUTRI SENJA JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER A

 

Granade sukses memboyong tropi juara I di kelas Murai Batu A. Di sesi ini, aksi nagen Granade sempat menarik minat salah satu pemain dan siap memberikan mahar. Sayang, saat turun di sesi B, aksinya meredup.

"Di kelas Murai Batu B, kondisi cuaca sudah tidak mendukung, mendung dan sudah mulai gerimis. Padahal aksi Granade akan topform apabila cuacanya terik, seperti saat turun di kelas Murai Batu A tadi," bilang Sukoco.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Kehebohan juga terjadi di sesi Love Bird Fighter A. Di kelas ini, gaco yang dikawal Phollo Spoon dari Kediri mampu ngekek berdurasi bintang 10. Poin yang diraihnya melejit tak terkejar oleh gaco-gaco yang lain.

"Sebenarnya durasi maksimal Putri Senja ini bisa real sampai empat menit di atas gantangan. Bukan sekali dua kali, tapi sering. Di sini tadi ternyata jadi bocor dan sebutan maksimalnya hanya sampai sebutan bintang 10 atau sekitar dua menitan," bilang Phollo.

 

 

Soal perawatan Putri Senja milik Ilzam dari HF Group Kediri ini, menurut Pollo tidak ada yang special. Gaco ini sudah punya kelebihan berdurasi mewah sejak balibu. Kebiasaan gaco ini juga unik, yakni ngekek sambil menggigit jeruji sangkar atau ngekek mentil.

"Rutinitas perawatan harian sangat simpel. Tidka pernah ditenggar, pakan hanya pakai milet putih, pagi mandi di cepuk, kalau malam mandi semprot. Untuk harian juga pakai sangkar kapsul full kerodong. Khusus untuk lomba, Putri Senja pakai jamper atau tumbal," beber Pholo. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang brankaz mb sintong lb putri senja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp