JANGKRIK BOSS RAIH DOUBLE WINNERS DI KELAS MURAI BATU

KEBOKICAK BC JOMBANG

Akhir Petualangan MB Jangkrik Boss

Ceria banget wajah Arif Andy MBJ saat murai batu andalannya, Jangkrik Boss (JB) menyabet dua podium emas di gelaran Kebokicak BC Jombang. Sayangnya, ini adalah petualangan terakhir JB.

Jangkrik Boss adalah salah satu skuad MBJ Team yang prestasinya menonjol. Gaco yang batal dilepas 50 juta Rupiah ke pemburu gaco dari Kediri dan Cepu Jawa Tengah ini memiliki keistimewaan gaya yang menawan dibarengi show vokal yang bisa bikin para pemain melongo.

 

 

ALAP ALAP DAN SATRIAJI RAIH KONCER SAMA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

"Sudah banyak pemain yang ingin meminang JB dengan mahar fantastis, diantaranya ada penawaran tertinggi dari pemain dari Kediri dan dari Cepu yang berani membayar limapuluh juta Rupiah. Tapi saya masih ada rencana lain sehingga belum bisa melepas JB," kata Arif Andy, Ketua MBJ Team yang juga pengusaha interior ini.

Yups, dengan gaya ngeplay dan tak kenal lelah, JB kerap menggedor para juri dengan teriakan vokalnya yang dahsyat. Suara srindit dipadu cililin berdurasi panjang, kadangkala juga keluar suara kenari yang membuat aksinya jadi pusat perhatian.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Seperti saat tampil di Gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Minggu, 4 Oktober 2020. Turun di kelas utama, Murai Batu Kebokicak, JB dengan mudah melibas rivalnya. Padahal, di kelas ini pesertanya full 36 gantangan. Di gelaran Kebokicak  BC New Normal, peserta dibatasi maksimal 36 gantangan saja.

Bintang andalan Rudi dari Kempleng dan Zeus milik Shokib dari Bujang SF adalah gaco yang kualitasnya sulit ditandingi, juga sudah mengoleksi puluhan tropi dari berbagai even. Namun JB tetap juadi pilihan juri karena kualitasnya yang mencolok.

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU KEBOKICAK

 

Begitupun saat turun di kelas Murai Batu A yang dibuka sebagai sesi kedua kelas murai batu. Penampilan JB nyaris tak surut. Malah, dibanding saat melakoni duel di leg pertama, aksi JB lebih menonjol di kelas ini.

Dan lagi-lagi, gaco yang menjadi rival berat JB adalah Bintang dan Zeus. "Suara srindit dan cililinnya sering dibongkar. Performanya juga stabil," kata Santoso, juri dari Blitar yang tugas di Kebokicak BC pekan ini.

 

CITY LINK MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Usai menerima penghargaan dari Kebokicak BC, kepada Burungnews Arif Andy mengatakan, kalau penampilan JB ini adalah kali pertama sejak wabah Corona merebak. Dan even ini bisa jadi aksi terakhir JB.

"Saya sudah kangen difoto Burungnews membawa tropi JB, Sudah lama sekali sejak pandemi Covid 19 ini merebak, saya tidak pernah turun ke lapangan. Dan mungkin ini adalah penampilan terakhir JB, karena sebentar lagi akan saya ternak. Saya sudah menyiapkan beti istimewa dari trah Jambe, salah satu produksi saya juga. Doakan jodoh ya, nanti saya kasih anakan yang pertama, gratis buat Burungnews," ujarnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Gaco lain yang tampil istimewa di laga murai batu adalah Alap-alap milik Bendot dari Persebaya Fans, Pantianrowo Nganjuk. Gaco yang memiliki show mewah dan suara lantang ini berhasil memboyong tropi juara I di kelas Murai Batu Vip.

Satriaji yang dikawal Lilik dari Kertosono mengikuti Alap-alap di podium dua setelah kalah lewat adu tos. Baik Alap-alap maupun Satriaji meraih bendera koncer yang sama. Sementara Zeus andalan Shokib dari Bujang SF tampaknya menjadi spesialis juara III di ajang kali ini.

 

ZAMRUD JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka empat sesi, podium utama terbagi untuk empat gaco. Di kelas Cucak Hijau Kebokicak yang jadi partai neraka, juara I direbut City Link andalan Bayan Ags dari Jombang.

Gaco hebat ini berhasil mengalahkan Pentol yang diusung Encing dari Gayam, serta Jawara yang jadi andalan Hayat dari Randulawang. Di kelas Vip, Zamrud milik Eko Arpas sukses mengeksekusi podium utama. Jawara Liga Kebokicak BC ini mengalahkan KLX milik Kipli dari Brambang dan Wiro Sableng orbitan Deni dari Kene Dewe.

 

GAJAH OLENG MEREBUT DUA PODIUM EMAS DI KELAS KENARI

 

Di kelas Cucak Hijau A, giliran Jawara yang naik derajat. Gaco ini mampu meredam kehebatan Wiro Sableng serta Banyu Mili milik Bams dari Ambyar SF. Dan di sesi Cucak Hijau terakhir, Wiro Sableng berhasil membayar kekalahannya dengan merebut podium puncak, diikuti Berkah andalan Lutfi dari Tebuireng BC dan Kanthil milik Whawan dari Oneland.

Di kelas Kacer yang dibuka dua sesi, Jagal andalan Mr Awn dari Jangkar Merah berhasil mengikuti jejak murai batu Jangkrik Boss dengan memboyong dua podium puncak. Di kelas A, Jagal mengalahkan Mr Bean milik Cam Ceplik dan Hitachi milik Aif, sedangkan di kelas B mengalahkan Hitachi dan Kopral milik Budi Kertosono.

 

 

Gajah Oleng orbitan Andi Elektro dari AE BF masih menjadi gaco paling tangguh di Kebokicak BC. Tidak hanya berpostur gede, kenari berwarna kuning ini juga luwes dalam melantunkan lagu. Performanya juga mantap hingga para juri tak ragu memberikan dua kemenangan buat Gajah Oleng.

Di kelas Love Bird, Kabul andalan Yunus YNS dari Kediri yang dikawal Danang KRL nyaris sukses merangkum dua prestasi emas. Tampil di kelas Love Bird L2 A, Kabul berhasil mengalahkan Zidane yang jadi andalan Rudy Tanata dari Widjoyo SF.

 

JAGAL MENGUASAI PODIUM PUNCAK KELAS KACER

 

Namun, saat melakoni duel di kelas Love Bird M2 B, ternyata Zidan lebih memukau ketimbang Kabul. Zidane berhasil membalas kekalahannya dengan merebut juara I, sementara Kabul harus puas mengisi posisi runner up.

Di kelas Love Bird Fighter, ada nama Alexis yang jadi salah satu koleksi Erick Langeng Mulya SF. Gaco lutino yang terkenal memiliki durasi mewah ini berhasil merebut juara I di kelas Love Bird Fighter Vip, mengalahkan poin yang diraih Rahayu yang jadi andalan Danu dari Cakra BC dan Rembez andalan Karjuni dari KPK Cukir. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KABUL JUARA 1 KELAS LOVE BIRD L2 A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

ALEXIS JUARA I KELAS LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb jangkrik boss

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp