MBAH MUSLIM MUHAMMAD


KEBOKICAK BC JOMBANG, #2

MB Suroboyo Divonis Nebok, Mbah Muslim Emosi

Saat turun di kelas Murai Batu Kebokicak di gelaran Kebokicak BC Jombang, Suroboyo andalan Mbah Muslim terpantau nebok atau turun ke bawah. Kontan, tim juri langsung menancapkan bendera diskualifikasi. Hal ini mambuat Si Mbah meradang. Simak kronologinya.

Seperti biasa, gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang dibanjiri kontestan. Baik dari lokal Jombang maupun luar kota tumplek blek. Kapasitas gantangan yang hanya dibatasi 36 kontestan, atau G-36,  semua kelas yang dibuka disesaki peserta.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kesuksesan ini tidak lepas dari komitmen panitia untuk terus menerapkan lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi, menjalankan Protokoler Kesehatan dengan mewajibkan pemain memakai masker, serta menyediakan handsanitiser di sejumlah titik penting.

Diawali dengan kelas Branjangan yang dimulai tepat pukul 10.00 Wib, gelaran Kebokicak BC yang dinahkodai Mr. Karyanto berlangsung mulus, kondusif, dan nyaris tanpa protes. Satu-satunya protes yang terpantau Burungnews datang dari Mbah Muslim Muhammad, yang tidak terima dengan vonis juri kepada gaconya, murai batu Suroboyo saat berlaga di kelas Murai Batu Kebokicak.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

Menempati nomor gantangan 26, Suroboyo kerja cukup maksimal. Aksi sujud terus ditunjukkan sepanjang laga. Namun, sekitar satu menit menjelang penentuan koncer, tim juri mendapati Suroboyo nebok, atau turun ke lantai sangkar. Vonispun dijatuhkan dengan menancapkan bendera merah sebagai tanda kesalahan dilakukan gaco.

Sebenarnya Mbah Muslim menerima keputusan juri, terbukti dengan teriakannya yang lantang usai juri menancapkan bendera merah. "No Problem, masih ada kelas berikutnya. Wajib revans, it's very good," kata Mbah Muslim Muhammad dengan bahasa campur aduk.

 

JUARA DI KELAS BRANJANGAN

 

Tepat setelah teriakan Mbah Muslim berhenti, ada pemain yang sebenarnya ingin menggoda Mbah Muslim. Burungnews sempat mendengar kalimat provokasi yang dibungkus cengan canda tawa. "Suroboyo gak turun Mbah, coba nanti tanyakan ke juri," katanya.

Tapi candaan itu justru ditelan mentah-mentah oleh Si mBah. Usai menurunkan Suroboyo, ia langsung merapat ke ruang juri. Langkahnya tergesa-gesa dengan mimik kesal menahan emosi. Tapi ketika sampai di depan ruang juri, tetap saja protes dilakukan dengan nada santun. "Pak-pak, saya mau tanya, tadi Suroboyo turun apa tidak. Soale kata orang-orang, tadi Suroboyo gak nebok," bilangnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mendapati pertanyaan ini, salah satu wakil juri langsung mendekat dan memberi penjelasan. Tentu saja dengan nada rendah dan sangat santun. "Tadi Suroboyo tampilnya sangat bagus. Lagunya mbongkar dengan gaya sujud. Sayang, tadi sempat nebok Mbah. Orang-orang tadi cuma guyonan (bergurau, red) mengatakan kalau Suroboyo tidak turun. Nanti revans lagi Mbah," jelas juri kepada si Mbah.

"Okay, saya terima, tidak masalah, no prblem. Suroboyo turun lagi," balasnya dengan suara lantang dan disambut tepuk tangan para juri dan sejumlah pemain yang ada di dekat Mbah Muslim.

 

JUARA KELAS CENDET

 

Dan seperti biasa, Mbah Muslim langsung merawat sang gaco di pinggir lapangan untuk melakukan revan di kelas Murai Batu A. Menariknya, tidak ada lagi bekas emosi di wajahnya. Ia malah bersenandung lagu Madura dan mengundang decak tawa para pemain.

Di kelas Murai Batu A, jumlah pesertanya hampir penuh. Seperti di kelas Kebokicak, Suroboyo langsung narsis, menghujani tim juri dengan suara cililin dengan gaya sujud. Namun, stabilitas kerjanya kurang bagus hingga meraih juara IV. Juara I di kelas ini disabet Gemblunk yang dikawal Ateng dari Banjaro, diikuti Ira milik Juli dari Duta LMN Cup II, dan Sinchan orbitan Pendik dari S43MO BC. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KEBOKICAK BC JOMBANG, #1, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KENARI A

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb suroboyo mbah muslim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp