FANDI (KANAN) DAN KRU PANGGANG AYAM BANGI (PAB) SF


KEBOKICAK BC JOMBANG, #1 + DATA JUARA

MB Aji Soko Geni dan Cendol Naik Tahta, CH Lucky Strike Dihadang Kopyor

Aji Soko Geni, murai batu milik Rudy yang dikawal Ipunk Nasgor sempat ngambek beberapa pekan, di Kebokicak BC bisa pulih dan koncer A. Di kelas Cucak Hijau, Lucky Strike dan Kopyor pamer aksi jamtrok dan lagu roll tembak.

Kelas Murai Batu Vip menjadi laga pembuka sesi murai batu di gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Minggu, 30 Mei 2021. Tidak ada selembar tiketpun yang tersisa di kelas ini, dan pesertanya rata-rata membekal materi hebat dan koleksi prestasi apik.

 

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Salah satunya adalah Aji Soko Geni, gaco yang mengandalkan suara cililin, love bird, kenari, dan kapas tembak milik Rudy dari Tira SF. Menempati nomor pojok, Aji Soko Geni langsung obral suara roll tembak dengan gaya sujud. Performanya nyaris stabil spanjang laga, hingga tim juri menghadiahi koncer A mutlak.

Padahal, menurut Ipunk yang dipercaya merawat dan mengawal Aji Soko Geni, gaco ini sempat ngadat beberapa pekan, dan baru bisa dipakai pada Kamis lalu, 27 Mei 2021.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

"Karena terlalu diforsir tampil, perfomanya malah hancur. Setiap kali turun hanya kerja sebentar dan banyak bengong. Alhamdulillah mulai Kamis kemarin sudah pulih dan moncer," kata Ipunk.

Pengalaman adalah guru terbaik. Berkaca pada pengalaman itu, Ipunk tidak ingin memforsir Aji Soko Geni lagi. "Saya tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Aji Soko Geni akan saya turunkan hanya sepekan sekali," cetusnya.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Di kelas Murai Batu Vip, Aji Soko Geni mendapat tekanan hebat dari Bara Kuda yang jadi andalan Wildan Brimob dari Hasil Levis SF. Namun, karena intens membongkar lagu roll tembak dengan suara melengking ala cililin, Aji Soko Geni berhasil mengatasinya.

Barakuda harus puas menjadi pendamping Aji Soko Geni di posisi runner up, diikuti Amara Sulli milik Azwar yang mengisi skuad LP SF. Dua gaco lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata di sesi ini adalah Cendol milik Raihan, dan Scuter gaco debutan Mahendra Brankaz. Kedua gaco berhasil mengisi line up keempat dan lima.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Murai Batu Kebokicak adalah laga utama di sesi murai batu. Di kelas ini, Cendol mampu membalas kekalahannya di kelas Vip. Amunisi milik Raihan Joe dari Banyu Galak ini berhasil moncer di tangga teratas, setelah menghalau kehebatan Popeye yang jadi andalan Jenggot Naga dari MBJ Team, serta Sinchan milik Pendik dari S43 MO BC.

Kelas Cucak Hijau juga menyuguhkan pertarungan sengit. Kali ini Kebokicak BC membuka kelas Cucak Hijau hingga empat sesi. Di kelas Cucak Hijau Kebokicak yang menjadi partai utama, Lucky Strike yang dikawal Mudjiono dari Bareng bertemu dengan Kopyor milik Fandi PAB SF yang dikawal Agus Marsam PSK.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kedua gaco yang tampil jamtrok dan memiliki lagu roll panjang, sama-sama tampil apik untuk menarik perhatian para juri. Karena rajin mengobral suara lengkingan berdurasi panjang, performa kedua gaco benar-benar mampu menghipnotis para juri. Di akhir laga, Lucky Strike ditetapkan sebagai pemangku podium satu, dan Kopyor mengisi podium dua, yang diikuti Harmonika andalan Risky dari Argol SF.

Di kelas Kacer Vip yang diikuti lebih dari 30 gaco, podium utama dikuasai Pesona yang diusung Tiyo dari Warujayeng. Tidak salah kalau selama ini desa Warujayeng yang ada di kecamatan Tanjunganom, Nganjuk disebut sebagai basisnya kacer mewah.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Kehebatan Pesona mampu menenggelamkan aksi Bejo yang jadi andalan H Huda dari Bayu SF, serta Horas milik Afandi dari Jombang. Sayang, prestasi apik Pesona tak mampu dipertahankan saat berlaga di kelas Kacer A. Juara I di sesi ini direbut SS yang jadi andalan Dr Aang dari Predator Team, dan Pesona menempati podium dua diikuti Horas.

H. Kalam Fadil dari RT BC yang selama ini mendominasi kelas paruh bengkon, namun cukup lama menghilang dari pentas, pekan ini kembali mengirim gaco andalannya, Ratuku. Turun di kelas Love Bird Fighter A, Ratuku yang sudah absen cukup lama masih mampu mengimbangi durasi gaco-gaco hebat yang merapat di ajang ini.

 

JUARA KELAS KACER VIP

 

Suropati andalan Jaka dari SGT 567 masih tak terbendung sebagai pemuncak laga, mengungguli poin yang diraih Ratuku milik H. Kalam, serta Srikandi andalan Lukita dari Blangkon SF.

Di kelas Love Bird Fighter Vip yang dibanderol lebih tinggi dari Love Bird Fighter A, poin tertinggi dibukukan Sukma, salah satu amunisi milik Ilham dari Buwuhmania. Poinnya melambung meninggalkan pesaingnya, Purel milik Cak Huda dari Bacok SF, dan Canter yang diorbitkan Hamba Allah dari SJ Group.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Santri Alam BF yang selama ini konsen mengembangkan love bird berbakat, berhasil melejitkan salah satu produknya di tangga teratas. Di kelas Love Bird M2 A, bendera Santri Alam BF berkibar lewat kiprah Bintang yang dikawal Yasmin.

Shaqueena SF dari Kesamben Jombang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim ini juga intens mengorbitkan love bird berprestasi. Kali ini yang sukses mencetak poin adalah Melin milik Kaji Bisma.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Meskipun menempati podium dua, Bisma Adi Nugraha mengaku puas dan tambah semangat untuk mengorbitkan gaco baru. "Alhamdulillah Melin masih bisa mencetak poin di angka kecil. Prestasi yang sudah disandang Melin menjadi penyemangat kami," kata Bisma. (RAFFAEL BERSAMBUNG)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SHAQUEENA SF PENGORBIT LOVE BIRD HEBAT

 

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA 1 LOVE BIRD L2 A

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang 1 data juara mb aji soko geni cendol ch lucky strike kopyor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp