KAPTEN EGA DAN BAMBANG DEWA DI DANPASMAR 2 CUP

KAPTEN EGA SOAL HADIRNYA SKMN JAVA

Kembalikan Marwah Hoby, Kicaumania Makin Banyak Pilihan

SKMN Java telah hadir ke tengah-tengah kicaumania dan memulai debutnya dengan gelaran Danpasmar 2 Cup, Minggu 18 Februari 2024 yang lalu. Salah satu yang berpartisipasi adalah, Ega Prayudi, sering dipanggil sebagai Kapten Ega.

Tokoh muda kicaumania dari Surabaya ini mengaku senang dan menyambut positif kehadiran komunitas baru bernama SKMN Java. “Pada prinsipnya, saya ikut senang dengan adanya SKMN Java, atau komunitas burung berkicau yang mana pun. Alasannya sederhana, semakin banyak mafaat bagi kicaumania. Banyak pilihan untuk bergabung dan bisa mengikuti event-eventnya, berarti juga akan makin banyak saudara.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Putra dari komedian kondang Tukul Arwana ini dikenal memiliki sejumlah gaco handal. “Jago yang sudah saya siapkan ke sini, kebetulan kurang siap, jadi saya bawa burung pelapis yang masih pastol. Kan sudah beli tiketnya, bagi saya hari ini yang penting ikut meramaikan saja, targetnya bukan juara, tapi bisa ketemu dan silaturahmi dengan banyak sahabat baik lama maupun baru.”

Ketika komunitas yang menyelenggarakan lomba itu semakin banyak, otomatis ada beragam upaya untuk bisa merebut hati kicaumania. “Ini hal yang alamiah, mengikuti sunatullah. Siapa yang ingin bisa lebih diterima oleh publik, tentu harus bisa lebih baik dalam berbagai aspek,” ujar Kapten dalam bincang-bincang santai bersama burungnews.com di sela-sela event Danpasmar 2 Cup.

 

 

Dalam situasi sejumlah komuntias berupaya “merebut hati” tersebut, di mata pemilik akun face book Kapten Murai ini, publik kicauania yang diuntungkan. Para komunitas itu, harus melakukan beragam cara untuk bisa memberikan yang terbaik, mulai kemasan lomba, hingga tentu saja dari sisi penjuriannya.

Kemasan itu, bukan semata pada muatan kelas, harga tiket, dan besaran hadiah. Hal lain yang akan jadi pertimbangan adalah, aturan yang menyertainya. “Misalnya, kalau saya ikut jadi member, apa keuntungannya, adakah aturan yang berpotensi memberatkan dan akan mengikat terus menerus.”

 

KATA KUNCI: kapten ega ega prayudi skmn java

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp