KAPOLRES JEMBRANA AKBP I DEWA GDE JULIANA SH SIK MIK

KAPOLRES JEMBRANA CUP 9 + DATA JUARA

Tunjukkan Polisi Sahabat Masyarakat, Matsuro Dinobatkan Jadi Murai Terbaik

Memperingati HUT ke-26 Bhayangkara, Polres Jembrana bersama PBI Negara menggelar Kapolres Jembrana Cup 9, Minggu 26 Juni yang lalu. Berlokasi di Taman Kota Pecangakan, event ini membuka 30 kelas.

Peserta tak hanya dari Bali saja, bahkan diikuti pula sejumlah tamu yang datang dari luar pulau Bali. Kemeriahan peserta, antara lain disebabkan karena sudah lebih dari dua tahun tak ada gelaran lomba karena pandemic.

 

WAKIL BUPATI JEMBRANA PATRIANA KRISNA

 

Lomba dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T., juga Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., SIK, MIK.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kasat Intelkam AKP I Gusti Agung Made Suriada, S.Sos mengungkapkan, salah satu tujuan digelarnya event ini, agar komunitas penghobi burung bisa kembali menyalurkan kesenangannya secara terkendali.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Event ini juga didisain agar bisa meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat. “Lomba ini juga menandakan Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat, lewat lomba burung bisa menjadi menjadi media bila Polisi adalah sahabat masyarakat.”

Kegiatan seperti lomba burung juga bisa mengakomodasi kearipan lokal yang tumbuh dan erkembang di masyarakat. Pada saat yang sama, kegiatan yang menunjang pelestarian alam khususnya burung endemik Bali juga harus dijalankan secara berkelanjutan.

 

JURI PBI CABANG JEMBRANA YANG BERTUGAS

 

Jenis seperti anis merah yang habitanya tersebar luas di Bali misalnya, boleh dimanfaatkan tetapi harus dengan bijaksana. Sebagian anakannya bisa dipanen, tetapi sebagian lain harus dibiarkan hidup agar bisa melanjutkan regenerasinya.

Banyak jago mapan Bali yang turun. Salah satunya Matsuro milik Mr. Viku daro Vijaya SF. Matsuro memborong 3 kali juara 1 alias hatrik. Gelar murai batu terbaik pun diberikan kepadanya.

 

PENYERAHAN MURAI BATU TERBAIK KEPADA MURAI MATSURO KEPADA JOKI YAITU MR EBHI BALI

 

Matsuro layak meraih semua itu. Performanya dahsyat, volumenya tembus hingga luar pagar. Paduan rol dan tembakan kerap diobral, dengan materi yang cukup lengkap seperti kenari, cililin, tengkek, dan materi kasar-kasar lainnya.

Ebhi Bali yang menjadi joki merasa puas dengan performa Matsuro belakang ini. Pekan sebelumnya, 19 Jun, Matsuro melawat jauh ke Yogyakarta, event Piala Pakum Alam. Penampilannya juga apik, kendati kurang hoki, hanya menempati peringkat 2.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Di kelas utama, posisi kedua di belakang Matsuro ditempati Ramos dari CBSF. Peringkat 3 ada nama Murano milik Sin Netral dari Singaraja.

Bagi murai batu mania, kacer, cucak hijau, dan anis merah, event menantang di Jawa berikutnya antara lain Solo Fair Factor #2, 14 Agustus 2022. Gelaran ini menggunakan sistem ajuan yang benar-benar terbuka, setiap juri menuliskan 3 ajuan koncer A-B-C, kemudian direkap untuk menentukan nominasi. [bilal, maltimbus]

 

 

DATA JUARA KAPOLRES JEMBRANA CUP 9:

 

 

 

 

 

Bukan sebatas klaim, memang nyata SFF #2 yang akan berlangsung pada 14 Agustus menerapkan sistem yang benar-benar terbuka, simpel, tapi presisi. Tak hanya nilai mentok yang jadi ajuan, tapi juga sekaligus koncer A-B ( dan C). Info lomba Itok Solo 0813.2522.8190

BROSUR DAN JADWAL LOMBA, KLIK DI SINI

 

CB SF RAIH JUARA UMUM SF

 

CH PREMAN MILIK MR WIDHI BALI MUTLAK 1 DI KELAS BHAYANGKARA

 

TABANAN BC FULL TEAM

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KELAS CUCAK HIJAU FULL GANTANGAN

 

KELAS MURAI BATU FULL

 

KATA KUNCI: kapolres jembrana cup 9 murai batu matsuro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp