GILANG JATI SF. MB PIRLO BAK PLAY MAKER GANTANGAN


KAMBING HITAM CUP IV JOGJA, #4

Sempat Nglangkrak di Pemilik Lama, MB Pirlo Menjelma Menjadi Ancaman di Kelas Ekor Panjang

Murai batu Pirlo milik Gilang Jati SF berhasil membuat kejutan di Kambing Hitam Cup IV setelah berhasil menduduki peringkat tiga kelas Murai Batu Tantangan 500 ribu rupiah dan peringkat empat kelas Murai Batu Militan. Ancaman baru di kelas ekor panjang kah?

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota, laga kelas murai batu di Kambing Hitam Cup IV berjalan seru dan menegangkan. Di sesi-sesi awal yang melombakan kelas Murai Batu Tantangan 500 ribu rupiah (sesi kedua), laga berkelas langsung tersaji di lapangan. Adu rol dan tembakan diperlihatkan oleh masing masing gaco untuk membuktikan diri siapa yang terbaik.

 

 

RIVAI. MB KAWAGUCHI JUNIOR DUO JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN 500 RIBU RUPIAH

 

Kawaguchi Junior Duo, amunisi andalan Mr. King Tangerang keluar sebagai pemenang di kelas ini setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Perlawanan diberikan oleh James Bond dan Pirlo yang berhasil menduduki podium kedua dan ketiga.

 

 

Berhasil menembus posisi tiga besar di Kambing Hitam Cup IV tentu mencuatkan nama Pirlo, murai batu milik Gilang Jati SF yang dikawal oleh Teguh dan Probo. Tidak hanya sukses di sesi awal, murai batu ekor panjang ini kembali menunjukkan kehebatannya dengan menduduki posisi keempat kelas Militan.

 

PROBO SOLO. MB PIRLO JUARA 3 DAN 4 DI KAMBING HITAM CUP 4

 

Probo mengungkapkan kalau Pirlo merupakan amunisi Gilang Jati SF yang sedang onfire dalam beberapa bulan terakhir. Meski tak selalu menjadi kampiun, kinerja yang ditunjukkan oleh Pirlo acap kali membuat perhatian juri tertuju padanya. Katuranggan yang istimewa didukung dengan power dan volume tembus membuat Pirlo bak playmaker gantangan yang selalu mencuri perhatian.

Dengan isian lagu siri-siri, cililin, kenari, love bird, pelatuk, dan prenjak betina, Pirlo tampil gagah dengan menggelontorkan materi lagu rol tembak yang dibawakan secara variatif. Dengan ekor lumayan panjang, Pirlo terlihat makin garang ketika mengeluarkan senjata andalannya.

 

MB PIRLO IN ACTION

 

Meski sekarang performanya sering mencuri perhatian, Probo mengungkapkan apabila butuh waktu dua tahunan untuk membuat Pirlo menjadi seperti sekarang ini. “Ini burung sempat nglangkrak (terbengkalai – red) di pemilik lama karena punya gaco banyak. Padahal ini burung sempat menang di even-even lokal. Setelah negosiasi akhirnya burung itu dibeli Teguh Gilang Jati SF lewat Aku. Meski saat itu nggak kondisi, harganya masih perih. Tapi pas itu Aku benar-benar feeling ini burung bakal mbledos,” ungkapnya.

Ditangannya, Pirlo pun dirawat sepenuh hati dengan disendirikan dari murai batu-murai batu lain, hanya ditempel burung-burung masteran untuk memulihkan mental bertarungnya. “Pas di pemilik lama itu kan bareng murai batu lain, mungkin mentalnya kena, jadi mesti dipulihkan dulu. Kalau rawatannya sih biasa saja, paling dikasih jangkrik, jemur, umbar, sesekali dicoba dilatih. Ada sih rawatan khusus e, tapi rahasia dong,” terangnya.

 

 

Untuk mengembalikan performa murai batu yang bermasalah seperti Pirlo, Probo mengungkapkan kalau kuncinya adalah yakin dan tlaten. “Bertahun-tahun aku dolanan murai batu, nemu manuk trouble ki wes biasa. Nggak bisa instan buat mulihinnya, butuh kesabaran dan ketlatenan. Yakin aja,” lanjutnya.

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Pirlo di Kambing Hitam Cup IV membuat Probo dan Gilang Jati SF mulai membidik sejumlah even di blok tengah seperti Piala Pradana dan Piala Valentin. Mampukan Pirlo kembali membuat kejutan? [asept]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

BROSUR PRADANA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR VALENTINE JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

JUARA KHI CUP IV, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: kambing hitam cup iv pirlo probo solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp