JOYOBOYO MB TERBAIK PESONA AKHIR TAHUN MB CHAMPION

JOYOBOYO DINOBATKAN MURAI TERBAIK DI PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPION

Ini Baru Penampilan Joyoboyo yang Sesungguhnya

Usai menang di Bung Tomo Cup Surabaya (20/12) tiket 3,5 juta, Ari Krupuk kembali membawanya ke Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champion 2020 di gantangan Pradana BC, Bolali, Klaten. Dari beberapa kelas yang dibuka panitia, Joyoboyo memenangkan dua di antaranya.

Joyoboyo tercatat merebut juara 1 di kelas Perang Bintang tiket 300 ribu (sesi ke-2 murai batu) dan kelas utama Champion tiket 500 ribu (sesi ke -3). Kemenangan yang sungguh berarti, terutama di kelas utama Champion, Joyoboyo benar-benar tampil gila.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Mantep sekali, harusnya juara 1 lagi yang kelas ini, sudah tidak bisa dicuri,” ujar Tobil Nanang Kusuma, sambil terus mengarahkan moncong kameranya. Seakan tanpa sadar, Tobil kerap nyerocos dengan suara yang lantang. “Nah itu baru Joyoboyo yang sesungguhnya.”

Tobil yang cukup sering mengikuti penampilan Joyoboyo, menyebut bila ini adalah salah satu penampilan terbaik Joyoboyo yang pernah ia tonton langsung. “Kalau saya bilang, memang sangat layak juara. Penampilannya lebih bagus dari pada saat juara 1 di Bung Tomo kemarin. Kalau penasaran, ya tunggu saja vidionya saya posting, utuh dari awal sampai akhir tanpa editan.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Komentar Tobil dibenarkan oleh Ari Krupuk, sang mekanik. “Tadi kelas utama yang diikuti 24 peserta memang luar biasa penampilan Joyoboyo. Benar-benar tampil maksi dari awal sampai akhir. Tidak salah kalau disebut ini salah satu penampilan terbaik Joyoboyo,” jelas Ari.

Kemenangan ini melengkapi prestasi lintas EO yang diraih Joyoboyo. “Hampir semua EO sudah merasakan juara, kurang 1 EO lagi, moga-moga tahun depan bisa juga juara di EO tersebut sehingga benar-benar lengkap menyandang juara lintas EO sejati,” imbuhnya.

 

 

Yang pasti, kini Joyoboyo sudah pernah bertemu dengan jago-jago top papan atas dari Blok Barat, Blok Tengah, dan Blok Timur. Ari optimis asal pada penampilan terbaiknya, Joyoboyo mampu bersaing bahkan mencuri prestasi terbaik dengan jago-jago lintas blok, di event-event lintas EO.

Di lokasi yang sama, gantangan Pradana BC, Joyoboyo sebelumnya juga merebut juara 1, saat mengikuti gelaran Koalisi PBI Sragen dan KLaten Bolali #1 (25/10/2020). Bulan berikutnya, Joyoboyo kembali memenangkan kelas utama tiket 10 juta di BnR Satoe Cup Cibubur Jakarta (15/11/2020). Bahkan, tahun sebelumnya di BnR Award (15/12/2019), Joyoboyo nyaris memecahkan rekor hatrik kelas BoB, termasuk di tiket utama 10 juta.

 

 

Meski level dan harga tiketnya tidak setinggi event-event di atas, lawan-lawan Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champion ini sungguh tak bisa dianggap enteng. Sejumlah jago top juga turun ke sini.

MC Fajar yang sebelumnya bertugas di Bung Tomo Cup, bahkan menyebut gelaran ini seperti partai ulangan di Bung Tomo. “Coba perhatikan para pemain khususnya blok tengah yang kemarin merapat ke Bung Tomo, juga banyak yang terlihat di sini,” terang Fajar.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dua kali juara 1 cukup mengantarkan Joyoboyo dinobatkan sebagai Murai Batu Terbaik. “Senang sekali, kami persembahkan sebagai hadiah akhir tahun buat bos WW Angga,” tandas Arik Krupuk.

Kini, Ari pun mulai mencari-cari event prestis yang akan digelar awal tahun 2021, seperti event Valentine /Jogja Istimewa yang menurut Jadwal dari hasil Rakerda PBI Pengda Jateng-DIY akan jatuh pada 14 Februari 2021. Di belakangnya, yang sudah mengumumkan adalah Piala Jateng 2 bersama RGN, untuk kelas utama tiket 2,5 juta bahkan diklaim sudah habis terpesan.

 

 

“Wajah baru” yang tampak hadir ke event Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champion adalah H. Andi Bonafid (Abond) yang datang jauh dari Banjarnegara. Di event ini, jago milik H. Abond yagn diberi nama Intermezo juga tampil apik, terutama di sesi pertama dan ke tiga.

“Yang pertama masuk ke-6, di bawahnya Joyoboyo yang masuk ke 5. Terus sesi ke tiga kelas Champion alhamdulillah bisa masuk ke-2, lagi-lagi di bawahnya Joyoboyo yang juara 1. Saya juga untuk pertama kali mencoba Intermezo turun 3 kali pada sesi ke-4, sebenarnya tampil bagus juga, tapi memang ada ngetem-ngetemnya. Ya, yang penting saya bahagia sudah lihat tampil bagus di dua sesi sebelumnya.”

 

KRU ABOND SF. MB INTERMEZO RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Abond pun memberikan selamat kepada Arik Krupuk, Yudi Menyan, hingga sang Bos WW Angga atas penampilan dan pencapaian yang diraih oleh Joyoboyo. “Selamat, buat om WW, Krupuk, Yudhi dan punggaea lainnya lainnya. Saya senang meski turun ke sini sekadar pengin tahu bagaimana penampilan jagoan saya setelah beberapa kali gagal gantang karena lomba dibatalkan, hari ini bisa turun satu gantangan dan bersaing dengan salah satu murai batu terbaik di tanah air.”

Event yang diketuai oleh Giyanto ini berlangsung cukup lancar dan kondusif. Protokol kesehatan juga diterapkan. MC Facar terus mengajak semua yang hadir untuk memakai masker, sering cuci tangan, dan saling menjaga jarak. Lomba secara keseluruhan bisa diselesaikan sekitar jam 16.00.

"Terimakasih atas dukungannya, mohon maaf bilamana masih ada hal-hal yang kurang berkenan," ujar Giyanto mewakili seluruh jajaran panitia dan team juri. [maltimbus]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: joyoboyo murai terbaik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp