SEGO GARING SF KRU. LARAS PANJANG JUARA 1 KELAS UTAMA

JONGKANG INDEPENDENT BERSATU

MB Laras Panjang Paska Mabung Langsung Juara, CH Sapu Jagad Kondisi Dokor Tampil Mentereng

Paska mabung murai batu Laras Panjang terus memperlihatkan ketajamannya, meraih juara 1 kelas utama. Cucak hijau Sapu Jagad, kondisi dokor ( dorong ekor ) tampil menawan, langung menyedot perhatian.

Gelaran Jongkang Independent Bersatu di Barat Parikiran Monjali (Monumen Jogja Kembali) berjalan kondusif dan meriah, Minggu 25 Desember 2022. Ini merupakan agenda rutin setiap Minggu Kliwon.

 

CEMONO. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAU MANIA

 

Cemono, Wahyu, dan kawan-kawan panitia memberikan kemasan cukup menarik dan menantang. Tiga kelas Murai Batu, Love Bird Fighter Special, dan Cucak Hijau Special tiket 25 ribu, menyiapkan hadiah mulai 500 ribu. Ada kelas tantangan Murai Batu G16, tiket 200 ribu.

“Kita ingin memberikan yang terbaik untuk kicau mania. Kita siapkan tiket 25 ribu hingga 200 ribu agar kawan-kawan semua bisa main sesuai selera saja,” jelas Cemono, ketua panitia.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Walau tanpa dikawal langsung oleh pemiliknya Bonang dari Sego Garing SF, murai batu Laras Panjang tampil sangar. Bongkar beragam lagu kecilan yang disuarakan dengan lantang dan tajam.

Pertempuran kelas Muarai Batu G16 yang merupakan kelas utama tiket 200 ribu, keras dan sengit. Banyak burung kerja bagus, dan keras dalam memberikan perlawanan terhadap lawan.

 

NANANG ARTHA. BAWA PULANG JUARA KELAS MURAI BATU

 

Tak terkecuali murai batu Laras Panjang yang mengeluarkan amunisi tajam-tajam. Performa Laras Panjang terlihat cukup mentereng, kendati terus mendapat gempuran dari lawan rupanya tak tergoyahkan.

Ini merupakan penampilan kedua bagi Laras Panjang paska mabung, dan kembali meraih juara 1. Pertama turun di Killer BC, juara 1.

Itong yang dipercaya sekaligus untuk merawatnya mengunggkapkan, Laras Panjang burung dari Parakan, Temanggung, dibeli bos Bonang satu tahun lalu.

 

 

Baru beberapa kali dicoba lapangan, burung mabung. Begitu beres mabung, burung dipercayakan kepadanya. Bonang sendiri memegang murai batu Petir yang sudah sering berprestasi, hingga membesarkan nama Sego Garing SF di dunia perburungan.

“Bos tidak bisa mengawal langsung, ada pekerjaan rumah tangga yang tidak bisa ditinggalkan, ia harus asah-asah (cuci piring dan lainnya) karena sedang ditinggal istrinya piknik” jelas Itong kepada burungnews.

 

ARUNG. PANCANKA KEMBALI TURUN GUNUNG

 

Situasi hampir sama ditunjukkan murai batu Pancanaka milik Arung. Perdana turun paska mabung, langsung menghentak. Irama lantang dan vulume yang disuguhkan keras hingga tembus luar pagar. Begitu juri selesai menilai, Pancanaka pun berhasil meraih koncer A paling banyak.

Hasil ini tentu membuat gembira dan bangga bagi pemiliknya. ”Rasanya senang, bangga, sekaligus terpesona melihat penampilan Pancanaka. Soalnya, turun Pertama paska mabung, jadi saya seting belum maksimal, pengin nyoba dulu kaya apa,” jelas Arung sambil tersenyum bangga.

 

ANDI PRAMBANAN. SAPU JAGAT KONDISI DOKOR TAMPIL BAGUS

 

Di kelas Cucak Hijau, Sapu Jagat jagoan lawas milik Andi Prambanan, kondisi dokor tampil gemilang. Kerjanya rajin dan membawakan lagunya panjang-panjang sehingga menyedot perhatian.

Sapu Jagat sebelum mabung memang sudah kerap meraih juara, khususnya di wilayah Sleman. “Sapu Jagat burung lawas om, baru kelar mabung, masih dokor,” terang Andi singkat.

 

 

Ingat, setelah tahun baru ada event yang sangat menarik dan menantang. Main 24 G, duduk manis dekat burung dan dilayani makanan ringan serta minum. Team juri dari Dewa 99 siap menilai dengan ajuan real terbuka, sejak awal prosesnya, tiap roling/blok juri akan menancapkan bendera kecil tanda kelayakan. Di akhir, setelah rolling bebas, baru ajuan mentok, kemudian ajuan koncer.

Catat waktunya, Minggu 8 Januari 2023 di Grand Sondokoro Karanganyar Solo Raya. Dijamin team juri Dewa 99 anti odeng, akan menilai apa adanya sesuai fakta lapangan. Selanjutnya, Minggu 15 Januari 2023, masih di blok tengah, ada event PMM feat PKM di rest area Heritage Brebes, penjurian mengadopsi dan didukung oleh SMM. [busro]

 

SUASANA MURAI MERIAH

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR SOFT LAUNCHING SAMURAI KARANGANYAR:

 

BROSUR PMM FEAT PKM BREBES:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: jongkang independent bersatu mb laras panjang ch sapu jagad

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp