FERRARI BF. MARCELL & SILUMAN SIAP KE SOLO FAIR BATTLE

JONGKANG INDEPENDENT BERSATU (JIB) + DATA JUARA

MB Kliwon Nyaris Hatrik, Kacer Marcell & CH Siluman Turun Sekali Langsung Juara

Murai batu Kliwon tampil sangar, bongkar lagu isian, hingga nyaris hatrik juara satu. Kacer Marcel & CH Siluman turun satu kelas langsung juara. Ada pun Raja Barat dan Dominic sikat kelas Bongkaran dengan tiket merakyat hadiah utuh.

Gelaran Kliwon Day JIB (Jongkang Independent Bersatu), Minggu 29 Januari 2023, berjalan meriah. Pertenggahan lomba, hujan turun cukup lebat di wilayah Monjali (Monumen Jogja Kembali, red.), terpaksa panitia memberhentikan lomba.

 

CEMONO. TERIMAKASIH ATAS SEMUA PARTISPASI KICAUMANIA

 

Sekitar 30 menita hujan mulai reda, lomba pun dilanjutkan. Antusias peserta masih tetap tinggi. Cemono, Wahyu, dan kawan-kawan kembali melakukan terobosan baru.

Hadiah pertama diberikan secara utuh, panitia tidak memotong persenan. Itulah salah satu terobosan baru yang dilakukan JIB. “Kelas Murai Batu dan Cucak Hijau G-24, hadiah kita berikan utuh. Tidak ada potongan persenan untuk panitia, juara kita ambil 1-7,” jelas Cemono mewakili rekan-rekan panitia kepada burungnews.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Lama tidak turun, hanya diapit beragam burung masteran di rumahnya, murai batu Kliwon milik Den Yosie begitu turun langsung bongkar beragam isian. Dilontarkan dengan suara tajam dan panjang, membuat laju kenjangnya sulit dihentikan lawan.

Aksi Kliwon pun nyaris membuat borong hatrik juara 1. Kliwon tercatat menjadi yang terbaik di kelas Murai Batu A dan Murai Batu G24. Turun berikutnya di kelas Murai batu A G-16, kondisi hujan cukup deras, membuat penampilannya kurang maksimal. Kliwon pun harus puas berada empat besar.

“Satu bulan tidak turun lomba, kebetulan kemarin saya full tugas juri. Sehari-hari Kliwon diapit burung masteran, di rumah cukup banyak burung masteran,” jelas Den Yosie di sela-sela lomba kepada burungnews.

 

DEN YOSI. KLIWON SATU BULAN REHAT NYARIS HATRIK

 

Tak kalah mentereng, penampilan kacer Marcell milik Fatori dari Ferrari BF. Kerjanya ngotot, membawa iram lagunya merdu, dibawakan dengan speed rapat, nyaris tanpa spasi. Aksi mewah Marcell membuat para juri tak bisa berpaling, akhinya menjadi yang terbaik di kelas Kacer A.

Jago Ferrari BF lainya, cucak hijau Siluman juga tak mau kalah. Turuan di kelas Cucak Hijau A, Siluman gencar memberikan serangan keras terhadap lawan. Salah satu kelebihan Siluman bila dalam kondisi prima, nyaris semua lagu yang ia miliki dimuntahkan dengan suara lantang.

 

 

Walau ke dua jagonya sedang dalam kondisi prima, Fatori rupanya sengaja hanya membatasi hanya menurunkan satu kali saja. “Marcell dan Siluman sengaja kita turunkan satu kelas saja, pemanasan menuju Solo Fair Battle besuk Minggu 5 Februari di Klaten. Asal burung kerja maksimal dan terpantau, optimis kembali bawa pulang juara,” jelas Fatori sambal tersenyum.

H. Didot dan kawan-kawan borong juara kelas Bongkaran. Kelas Cucak Hijau special 25K dan kelas Murai Batu Spesial 25K. Kedua kelas ini disebut kelas Bongkaran, karena berapa pun peserta bjuara 1 tetap bongkar. Kedua kelas ini nyaris full 60 tantangan, hanya satu dua yang terlihat kosong.

 

H DIDOT. RAJA  BARAT & DOMINIC SIAP KE KALAPAS CUP

 

Peserta yang beruntung H. Didot. Dua kelas itu, juara 1 disikat lewat murai batu Dominic dan cucak hijau Raja Barat, yang sebelumnya di kelas lain masing-masing meraih juara 3.

Keberhasilan ini sekaligus membuat semangat dan mantap H. Didot dan kawan-kawan yang akan kembali menurunkan di Kalapas Cup, Minggu (5/2) di Taman Kuliner Condong Catur Yogyakarta. “Alhamdulillah dua Kelas Bongkaran semua bisa juara 1. Semoga keberuntungan akan berlanjut di Kalapas Cup Minggu (5/2) di Taman Kuliner Condong Catur Yogyakara.”

 

 

Catur yang datang ditemani istri dan anak tercinta, menurunkan jagoan cucak hijau Super Nova. Jago ini tampil elegan di B, dan meraih juara 1. Begitu turun, langsung terrjadi deal transaksi. Tidak disebutkan berapa harga fixnya, namun kabar yang beredar menyebut cukup fantastis. Di data juara, Super Nova sudah tercatat atas nama SKK.

“Alhamdulillah jalan bersama keluarga, anak dan istri, Super Nova tampil bagus langsung sold out,” terang Catur.

 

ANDANG YOGI A.P. BOBOBOY LANGSUNG DILIPAT

 

Transaksi juga terjadi di kelas kenari. Boboby milik Andang setelah tampil cemerang di kelas Kenari A dan berhasil menggondol juara 1, begitu turun gantangan langsung disamperi Yogi AP. Tidak pakai lama, deal.

Yogi AP mengaku mantap dan yakin, setelah melihat sendiri penampilan Boboboy. Berada di sisi pinggir, tapi kerjanya nerus, jeda sebentar, kembali narik. Ingat dan catat, 5 Februari ada gelaran Kalapas Cup di Taman Kuliner, juga Solo Fair Battle di Pradana Stadium. Sepekan kemudian, 12 Februari, giliran 20th Jogja Istimewa di Lapangan Pemda Sleman. Segera pesan tiketnya sebelum habis! [busro]

 

H KIRNO. MENGGANTANG JAGO BARU

 

 

DATA JUARA JONGKE INDEPENDEN BERSATU (JIB), 29 JANUARI:

 

 

 

 

BROSUR KALAPAS CEBONGAN CUP:

 

BROSUR SOLO FAIR BATTLE:

 

BROSUR 20th JOGJA ISTIMEWA:

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

KATA KUNCI: jongkang independent bersatu jib mb kliwon kacer marcell ch siluman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp