Mr. Dwi Jalu (Kiri), Terima Trophy Juara Umum SF dari Mr. Sugiono

JOKO KANDUNG FEAT BBKSDA JATIM, REJOTANGAN TULUNGAGUNG #1

Kacer Raja Getar dan Cendet Wiro Champion, Kenari Hufagrip Ngorbit, Jarwo Double Winner CH

Jalu SF boyong Trophy Juara Umum SF yang didapat dari poin Kacer Raja Getar dan Cendet Wiro. Angga Laundry sukeses orbitkan Kenari debutan Hufagrip, Cucak Hijau Jarwo Double Winner meski salah satu kemenangannya dari toss.

Bersama Juri Ronggolawe Nusantara even Joko Kandung Feat BBKSDA di gantangan Joko Kandung BC, Rejotangan Tulungagung, Minggu 02 02 2020 berjalas sukses, tanpa protes. Meski diguyur hujan, peserta tetap tak bergeming, stabil sampai usai.

 

 

Mr. Angga Laundry (2 dr Kiri), Orbitkan Kenari Hufagrip 

 

Selain menggelar lomba, even yang bekerjasama dengan BBKSDA Jatim ini juga melakukan Pendataan Tanaman dan Satwa Liar (TSL) yang masuk dalam Peraturan Menteri LHK No. P.20/Menlhk/Setjen/Kum.1/6/2018 tgl. 29 Juni 2018, tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa Dilindungi, dan Surat Edaran Dirjen KSDAE No. SE.9/KSDAE/SET/KUM.1//8/2018, tgl. 10 Agustus 2018.  

“Burung yang kita data jenis Cucak Rawa, Cucak Hijau dan Pleci,  dalam  dua hari ini, sudah mendata lebih dari 100 ekor burung, syaratnya mudah hanya menyetor KTP untuk mencatat nomor NIKnya, sertifikat kelaur 2 hari berikutnya, pendataan secara online, gratis,” terang Ema, salah satu petugas.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Kelas Kacer menjadi salah satu partai neraka, Raja Getar milik Mr. Dwi Jalu dari Jalu SF Kediri tak terbendung disesi A Grojokan Sewu, penampilannya yang ciamik mempu menyita perhatian para juri. Istimewa di roll speed, gaya ngobra, satu titik, volume tembus. Kehebatan jagoan Dwi Jalu tak hanya Kacer, tokoh PBI Kab. Kediri ini juga membawa amunisi handalnya yang lain, Cendet Wiro, yang berhasil meretas prestasi puncak di sesi A Alas Kandung.

Sedangkan di kelas Kacer B Alas Kandung dipuncaki Monster milik Agung Jaya yang dikawal Mr. Bagas dari Ngunut BC. Prestasi monster sudah tak terhitung, kerja bagus dan stabil, “Monster siap hadang lawan di Blitar Bersatu Jilid 2,” kata Mr. Bagas.

 

Kacer Raja Getar  Puncaki  Sesi A Grojokan Sewu

 

Mr. Angga Laundry dari Arjuna 55 kali ini membawa amunisi baru, Kenari Hufagrip  yang baru didapatkannya 2 minggu lalu. Prestasinya sangat bagus, meraih runner up dua kali, membayangi Kapten Morgan milik  Dika Portugal dari Malang yang dikawal Mr. Kabul. Kapten Morgan peraih juara 1 Sentyaki Cup II. Hufagrip membayang-bayangi jagoan papan atas merupakan prestasi tersendiri, tinggal poles sedikit agar kerjanya makin stabil dan mantab.

Kerja Hufagrip di sesi Kenari A maupun B cukup bagus, ngedur, irama lagu ngawet, buka tutup rapat. Saat lomba di  PBI Terkandali Cab. Kota Blitar (26/1) meraih juara 3 kelas utama. Selain Angga Laundry, yang membawa Kenari debutan  adalah Mr. Lucky Adek dari PB SF, dengan nama Kenarinya Kapten, meraih juara 4.

 

Cucak Hijau Jarwo Juara 1 Sesi B, dpt Bonus dari  KWK dan Putra Panji BC

 

“Kapten kenari jenis F2, prestasi juara 3 di Sentiyaki Cup II, persiapan ke Bufago Menuju Piala Bung Karno Ke-2 pada 9 Februari 2020,” kata Mr. Lucky dan Mr. Angga. 

Cucak Hijau leg pertama Grojokan Sewu  tiket 80 ribu, persaingan sangat ketat. Jarwo milik Prima Galih dari Ngunut sehari sebelumnya telah di daftarkan TSL dan saat ini telah mendapat Sertifikat dari BBKSDA. Jarwo telah dirawat Prima galih selama 2 tahun, prestasinya cukup banyak terutama Latpresan di wilayah Kediri dan Tulungagung, sering meraih juara 1.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di sesi ini, Jarwo selain meraih hadiah juara 1 juga mendapat bonus 200 rb karena full gantangan (bonus keluar), tambahan hadiah dari Sangkar KWK karena jagoan ini menggunakan sangkar KWK, dan juga mendapat bonus dari Putra Panji BC.   

Keberuntungan Jarwo berlanjut di leg 2 atau kelas Cucak Hijau A Joko Kandung tiket 100 ribu. Meski di sesi ini Jarwo meraih nilai sama dengan Peci milik Putra Rejeki dari Ngentrokisme, Jarwo akhirnya menang toss, menjadikannya meraih double winner.  Lagu andalan Jarwo: Tengkek, Pelatuk dan Gereja, rol tembak. “Jarwo tak pernah dikerobong, jadi mintanya disendirikan, hanya didekatkan dengan masterannya, “ terang Prima Galih pada burungnews.com.

 

BBKSDA Pendaftaran TSL  Cucak Hijau, Cucak Rawa dan Pleci

 

Perhelatan ditutup dengan menobatkan Duta Bofago ‘Menuju Piala Bung Karno Ke-2’ yang dikawal oleh Mr. Bylod dan H. Andika Sidoasih yang poinnya di sokong pula oleh Cendet Satu Jiwa milik Mr. Andika yang dikawal Kanjeng Romo, meraih juara 3, 1. Sedangkan juara umum SF dimenangkan oleh  Jalu SF Kediri.

“Selamat bagi para juara, kami sampikan terimakasih pada semua Kicau Mania yang telah hadir dan mendukung even Joko Kandung Feat BBKSDA Jatim, terimakasih pula pada PPH Perhutani Rejotangan, Kepala Desa dan Camat Rejotangan, Kapolsek dan Danramil. Nantikan gelaran kami berikutnya pada awal Mei 2020 bertajuk  ‘Perhutani Cup I’, tiket 100 ribu,” kata Mr. Sugiono, ketua Joko Kandung BC yang sekaligus ketua panitia.  

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA JOKO KANDUNG FEAT BBKSDA JATIM, REJOTANGAN - TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

Cendet Wiro Juara 1 Sesi A Alas Kandung

 

 

Mr. Kabul, Kawal Kenari  Kapten Morgan Juara 1 Sesi A

 

Prima Galih (Kanan), Cucak Hijau Jarwo Juara Kelas Utama

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Peci, Cucak Hijau Milik Putra Rejeki Kalah Toss Kelas Utama

 

Kanjeng Romo, Kawal Satu Jiwa Milik H. Andika Juara 1 Cendet B

 

 

Mr. Bylod (Paling Kiri), Merngundang ke Even Menuju Piala Bung Karno 9 Feb.

 

Duta Bofago Menuju Piala Bung Karno Ke 2, Juara Umum BC

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Jarwo Juara 1 Cucak Hijau Utama dpt Bonus dari Sangkar KWK

 

Mr. Bagas (Kanan), Hantarkan Kacer Monster Juara 1 sesi B

 

 

KATA KUNCI: joko kandung feat bbksda jatim rejotangan tulungagung kacer raja getar cendet wiro kenari hufagrip ch jarwo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp