CMJ BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

JIB JOGJA

Ponirah, Sumitro dan Bintang Jogja Naik Tahta, 88 SF dan CMJ Juara Umum

 

 

 

Keberhasilan cucak hijau Jabrik dan cendet Semprot meraih podium pertama di Launching JIB Jogja mengantarkan 88 SF keluar sebagai juara umum SF. Dominasi kelas ciblek dan curi kemenangan di kelas anis merah dan love bird, CMJ keluar sebagai juara umum BC.

Launching Juri Independet Bersatu (JIB) Jogja yang dilaksanakan pada Minggu, 10 September 2017 di Kompi Senapan C Yonif 403/WP, Demak Ijo berlangsung tertib dan kondusif. Didominasi oleh pemain lokal, gelaran yang dimotori oleh Teuku Reza diikuti 811 kontestan.

 

IWAN BEY. PONIRAH JUARA KELAS BABY A

 

Meski menggandeng juri independen, Reza mengaku tersanjung dengan antusiasme peserta di even kali ini. “Untuk ukuran independen, gelaran kali ini lumayan sukses. Meski beda baju, mereka masih mau datang dan bersilaturahmi. Tetap guyup rukun, maju terus kicaumania Jogja,” ungkapnya.

Penuhnya peserta di kelas Baby menunjukkan semakin diminatinya kelas yang melombakan love bird dengan usia dibawah lima bulan ini. Bersaing ketat dengan Cello dan Sumitro, love bird Ponirah milik Iwan Bey keluar sebagai kampiun di kelas A setelah tampil rajin dan receh sepanjang perlombaan.

 

ZYEE. SUMITRO BERANI BERSAING

 

Kurang beruntung di kelas A, love bird Sumitro besutan Zyee langsung tancap gas saat diturunkan di kelas B. Memiliki durasi di atas rata-rata, tarikan panjang gaco andalan Sonic SF ini tak terkejar oleh lawan-lawannya.

Sontoloyo, Berlian, Dedek dan Babone berjaya di kelas dewasa setelah tampil gemilang dengan aksi ngekek rajin dan panjang selama berlangsungnya lomba. Merujuk pada tidak adanya love bird yang dominan menunjukkan semakin ketatnya persaingan di kelas ini.

 

RONALD RINJA. BINTANG JOGJA UNDANG DECAK KAGUM

 

Penampilan memukau murai batu Bintang Jogja di kelas Independent berhasil undang decak kagum penonton. Roll panjang dikombinasi dengan tembakan-tembakan dahsyat yang meluncur dari paruh gaco milik Ronald Rinja ini membuat juri memberikan bendera koncer A mutlak.

Memberikan perlawanan sengit dari awal, Casandra dan Profesor gagal membendung kegemilangan Bintang Jogja. Bersaing dengan Reog dan John Legend, murai batu Naruto milik Ir. David tampil apik dan meraih kemenangan di kelas JIB.

 

88 SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Penampilan istimewa ditunjukkan oleh cucak hijau Jabrik di kelas JIB dengan meraih juara pertama. Bongkar isian sambil ngentrok jambul, gaco andalan 88SF ini tak mampu dibendung oleh Sniper dan Ijos yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Di kelas cendet, 88 SF juga berjaya setelah Semprot meraih dua kali podium pertama alias double winner. Tampil anteng dengan speed rapat dan volume mumpuni, Semprot mampu membius juri dan diganjar koncer A. Kemenangan Jabrik dan Semprot mengantarkan 88 SF keluar sebagai juara umum Single Fighter.

 

SUASANA LOMBA

 

Dominasi kelas ciblek melalui Raja Besi dan Slamet Zaky, CMJ BC keluar sebagai juara umum Bird Club setelah mendulang poin tertinggi. Poin kemenangan disumbangkan oleh anis merah Begenx milik Yasmen dan love bird Dedek milik Kris yang berhasil finish di urutan teratas di kelasnya.

Ramainya kelas konin menjadi bukti support dan dukungan juga diberikan oleh konin mania atas terselenggaranya even yang menggandeng juri independen kali ini. Ohara dan Barbossa berbagi gelar juara setelah tampil ciamik dari awal sampai akhir lomba.

 

PANITIA LAUNCHING JIB JOGJA

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Semoga dengan hadirnya Juri Independen Bersatu, kita makin guyup rukun dan saling menghormati demi kemajuan bersama,” pungkas Reza.

 

DATA JUARA LAUNCHING JIB JOGJA, MINGGU 10 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: jib jogja ponirah sumitro bintang jogja 88 sf cmj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp