JELANG PIALA KETUA MPR-RI

Akses Masuk Area Gedung MPR Dipermudah, Cukup Pakai Masker

Komplek Gedung DPR-MPR RI adalah salah satu objek vital negara, sehingga dijaga dengan keamanan berlapis. Butuh prosedur ketat untuk mengakses masuk. Khusus pada 28 Agustus, akses untuk kicaumania dipermudah.

Gelaran akbar Piala Ketua MPR-RI akan segera digelar. Gaungnya sudah menggemar sejak jauh hari hingga ke pelosok nusantara. Bagaimana cara mengakses atau masuk ke komplek area yang dijaga berlapis dengan sangat ketat, apakah ada procedural yang ribet dan berbelit-belit?

 

 SUASANA RAPAT KOORDINASI DI GEDUNG PARLEMEN

 

Senin, 22 Agustus 2022, sekretariat MPR-RI mengadakan Rapat Koordinasi terkait gelaran ini. Hadir antara lain, Wisnu Muhammad Daya selaku Penanggung Jawab lomba serta dr. Abu dan Saleh Subekti, perwakilan dari B16 Indonesia.

Berbagai perkembangan dan persiapan akhir menjelang lomba Piala Ketua MPR-RI dibahas. Termasuk pertanyaan dari kicau mania yang disampaikan oleh Wisnu perihal akses masuk ke lokasi lomba.

 

 

“Kita ingin menyampaikan pesan dan pertanyaan dari rekan-rekan kicau mania soal cara masuk ke area Gedung MPR ini. Apa yang diketahui oleh publik termasuk para kicaumania, bahwa untuk masuk kesini itu harus menerapkan prokes ketat seperti antigen, VCR, dan prosedur berliku lainnya,” kata Wisnu di ruang rapat.

Wisnu pun membandingkan dengan event Piala Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Lapang Banteng, bisa berjalan dengan lancar dan meriah. Pasca lomba tersebut digelar, tidak terdengar kabar penyebaran Covid-19.

“Bahkan Pak Anies Baswedan pun hadir dan mendukung penuh acara tersebut,” tambahnya.

 

 POIN PENTING MASUK GEDUNG MPR

 

Setelah berdiskusi dan menanggapi perihal tersebut, Heri Kabiro selaku Sekretaris Pimpinan MPR-RI yang memimpin rapat tersebut pun menanggapi apa yang menjadi pertanyaan banyak kicaumania lewat mas Wisnu.

“Pada prinsipnya kita tetap komitmen dengan prosedur yang sudah diterapkan oleh 3 instansi, PR, DPR, dan DPD perihal protokol kesehatan Covid-19. Namun setelah menimbang beberapa hal mengenai pertanyaan tersebut, kita harus tetap menerapkan prokes dengan catatan kita juga harus sama-sama menjaga agar tidak menyebabkan Covid-19 itu kembali lagi.”

 

 

Heri Kabiro kemudian melanjutkan, para calon peserta atau kicaumania diperbolehkan masuk dengan catatan, wajib menggunakan masker mulai dari pintu gerbang masuk. “Yang paling penting, peserta harus dalam keadaan sehat wal’afiat sebelum mengikuti acara ini. Mari kita bersama-sama berkomitmen soal ini, kalau memang merasa kurang fit, lebih baik tidak perlu ikut, istirahat di rumah.”

Kabar “dispensasi” ini, tentu menjadi angin segar bagi kicau mania. Tempat ini pada prinsipnya memang milik rakyat, even ini juga didisain menjadi milik semua kicau mania nusantara, tak lain adalah bagian dari rakyat Indonesia juga.

 

 HERI KABIRO (SEKRETARIS PIMPINAN MPR-RI)

 

Objek vital bagi Republik Indonesia ini pun tetap bisa menjadi tempat berkumpulnya kicau mania dari seluruh belahan bumi nusantara. Tujuannya pun mulia, untuk mengukir prestasi, bersilaturahmi, merekatkan persatuan dan kesatuan, tentu dengan cara menikmati hobi burung berkicau.

“Dari hasil rapat tadi disimpulkan bahwa kita sudah siap untuk menggelar Lomba Burung Berkicau Piala Ketua MPR-RI. Pesan saya untuk kicau mania, tetap jaga kesehatan baik sebelum maupun setelah berlomba,” jelas Wisnu.

 

SALEH SUBEKTI BERSAMA WISNU M. DAYA

 

Ia pun wanti-wanti mengingatkan, jangan lupa membawa dan memakai masker, termasuk cadangan untuk diganti bila basah oleh keringan, kotor dan semacamnya. “Ingat, itu syarat mutlak untuk dapat masuk ke area Gedung MPR.”

Hal lain yang juga harus diperhatikan, jaga kebersihan di lokasi lomba. “Kita semua harus bisa berkomitmen untuk meninggalkan kesan baik untuk kicau mania, supaya gelaran ini bisa berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya.”

Akhirnya, Wisnu dan kawan-kawan panitia memohon doa dan dukungannya kepada kicau mania seluruh nusantara. “Supaya even ini menjadi acara bersejarah dalam dunia perburungan di Indonesia. Mudah-mudahan acara berjalan dengan lancar dan sukses. Salam sejahtera bagi kicau mania Indonesia,” pungkas Wisnu. [deny, maltimbus]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

WISNU & PERWAKILAN B16 TINJAU LOKASI LOMBA

 

 WISNU MUHAMMAD DAYA

  

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PIALA KETUA MPR RI:

 

 

 

KATA KUNCI: piala ketua mpr ri b16

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp