JIRIN PERAWAT GOLBING BESERTA SEBAGIAN RENTETAN PIALANYA.

JAVA SHOP BF MOJOKERTO

Sempat Disia-siakan, Lovebird Golbing Meledak

Lovebird Golbing hasil penangkaran Java Shop BF-Mojokerto pernah dibeli orang sampai dua kali, namun dikembalikan sebab tidak mau ngekek. Begitu ditangani secara serius oleh Jijin Aprilianto, burung ini mulai menunjukkan tajinya.

Lovebird Golbing mirip Muhammad Salah, pemain Liverpool yang menjadi pemain terbaik di Liga Inggris. Sebelum digaet Liverpool, Salah menjadi pemain cadangan dan disia- siakan di Chelsea yang kemudian dibuang ke AS Roma.

Di AS Roma, Salah pemain asal Mesir ini mulai menanjak kariernya, sampai akhirnya direkrut Liverpool. Di Liverpoollah, Salah menunjukkan kehebatannya, mampu bersaing dengan pemain-pemain top di Liga Inggris, liga yang sangat bergengsi di jagat sepak bola dunia

 

 

GOLBING SIAP MELEDAK.

 

“Golbing masih bisa lebih baik lagi jika ketemu settingan leceknya. Soal durasi Golbing sudah mempuni tetapi hanya kalah di lecek, saya yakin ia masih bisa meledak!” ucap Jirin Aprilianto dengan percaya diri.

Golbing saat ini boleh dibilang merupakan lovebird yang cukup diperhitungkan di Mojokerto dan sekitarnya. Meski sepak terjangnya masih kalah dengan Suro milik Tanoshii SF atau Betet milik Budi Bogem, tapi lovebird ini punya prospek perkembangan yang sangat baik.

Meski kalah dengan kedua lovebird fonomenal Suro dan Betet, tapi Golbing bisa dikatakan sejajar dengan lovebird Badrus milik H. Santosa, Messi milik H. Mul, atau Putri Dayak milik H. Uchin, Gara milik H. Jaddab, atau Sunrize milik Anggit.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Yudi Java Shop, pemilik Golbing mengaku burung ini umurnya sekitar 2 tahunan. Golbing lahir dari hasil breedingnya, yang mana induk betinanya masih ada, namun jantannya sudah meninggal. Meski sudah sering menyabet juara, Yudi memperkirakan Golbing masih bisa top form. "Di usia 2-3 tahun lovebird biasanya menunjukkan prestasi terbaiknya," duganya.

Jirin Aprilianto, perawat Golbing mengatakan bahwa burung ini bisa dikatakan sempat mengalami masa yang disia-siakan. Ia pernah dibeli orang sampai 2 kali dengan harga Rp 350 ribu dan akhirnya kembali lagi ke Java Shop karena begitu burung ini dibawa pulang pemilik yang baru, tidak mau ngekek.

 

BREEDING SENDIRI, TAPI PEJANTAN SUDAH MATI.

 

Tidak sampai seminggu, burung ini akhirnya dikembalikan lagi ke Jawa Shop dan pembeli Golbing minta ganti burung lain. Dua kali dikembalikan pembeli, Golbing masuk penangkaran, dan dijodohkan dengan lovebird jantan yang ada di Java Shop Bird Farm yang beralamat di Jalan Jawa, Gatoel, Mojokerto.

Golbing sempat bertelur, namun tidak sampai menetas. Oleh Yudi sang pemilik, Golbing lalu dipercayakan kepada Jirin pada 8-5-2017 untuk dirawatnya dan dijadikan burung lomba. Jadi jika dikira-kira, burung itu sudah sekitar setahunan berada di tangan Jirin Aprilianto, yang mengaku hampir setiap hari mengantang Golbing dan hanya libur sehari saja dalam seminggunya.

 

 

“Pialanya sudah tidak terhitung banyaknya. Di latber/latpres sering juara satu, beberapa kali pernah juga mencetak hatrik. Sedang di walikota cup atau kapolres cup, meski tidak juara satu tapi selalu berada di urutan lima besar,” ucap Jirin.

Jirin mengatakan bahwa Golbing tipe burung figter. Ketika saat ini banyak orang yang mensetting lovebird konslet, Jirin mengaku tidak mau ikut-ikutan. “Banyak lovebird yang konslet lalu tidur saat berada di gantangan, itu kurang menarik menurut saya,” ucapnya. Banyak yang berusaha menawar Golbing, mulai dari Rp 15 juta, Rp 25 juta, sampai yang terakhir Rp 40 juta, namun oleh pemiliknya masih sayang untuk dilepas ke orang lain. Yudi Java Shop dan Jirin perawatnya yakin bahwa Golbing masih bisa meledak lagi, baik durasi ngekek maupun intensitas kerjanya.

Awal menangani Golbing Jirin mengaku dulu burung itu sebenarnya lecek. Terus seiring dengan bertambah durasinya leceknya semakin berkurang. Di setiap kelas lomba, Jirin memperkirakan Golbing ngekek hanya 5 sampai 7X.

 

YUDI JAVA SHOP BIRD FARM BERSAMA JIRIN DAN KAWAN-KAWAN.

 

Dalam sehari, Golbing mampu naik ke gantangan 3 sampai 4 kelas dan selalu berprestasi. Yang ingin Jirin lakukan saat ini adalah mengembalikan leceknya sehingga akan mampu bersaing dengan lovebird-lovebird konslet. Sementara itu durasinya tetap dipertahankan.

Jirin masih ingat, perdana gantang pada 9- 5- 2017, durasi Gobing dari M1 hingga sekarang sampai durasi 1 menit 20 detik di atas gantangan. Durasi super dan ektremnya menurut Jirin sering sekali keluar.
Jirin mengaku tidak susah perawatan Golbing. Perawatan harian hanya mandi malam, dengan minimal air 6 liter. Sehabis mandi diberi gurah. Pakan harian millet putih dan air putih biasa. Dan jika akan main pakan hanya diganti kenari sheet dan diberi suplemen Quatrick.

Golbing bukan lovebird sistem untulan. Jika sedang tidak main, Golbing dimasukan ke dalam sangkar box dan diberi glodok. Di kandangnya ia akan masuk glodok dan biasanya OB- nya akan berkurang saat berada di rumah.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: java shop bf mojokerto golbing moh salah liverpool

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp