SIWIED DAN GUSTI ANTARKAN DALANG BAWA PULANG 3 GELAR KEJUARAAN.

ISTANA RAJA RAJA CUP I – SURABAYA, #2

CH Dalang Jadi Bintang Lapangan, Cendet Surya 12 Double Runner up

Tampil konsisten dalam tiga kelas, cucak hijau Dalang milik Abah Hudan 911 SF hampir saja menyapu bersih semua gelar pada gelaran Istana Raja-Raja Cup I di gantangan Auri Surabaya Minggu, 10 Juli 2022. Sedangkan cendet Surya 12 duduki posisi runner up sebanyak dua kali.

Jagoan lawas milik Abah Hudan dari 911 SF yang di kawal oleh Siwied dan Gusti yaitu cucak hijau Dalang. Kembali bisa menunjukkan aksi heroiknya hingga nyaris merebut tiga kemenangan alias hatrik dan pantas menjadi bintang lapangan. "Menurut saya penampilan terbaiknya pada sesi awal yang juara ketiga," ujar Siwied kepada Burungnews.

 

 

DALANG SAAT MERAIH JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

Turun pertama di kelas utama cucak hijau A G-28, Dalang langsung memperlihatkan gaya hyper jamtrok, ditambah alunan lagu tembakan kasar dari gereja tarung, cucak jenggot, dan kolibri. Hasilnya, Dalang harus puas berada di peringkat ketiga. Sang juara diamankan oleh Velos milik Abah Munip dari MDK SF.

Kurang puas dengan hasil yang diraihnya, Siwied kembali mengikutkan anak didikya untuk bermain di kelas cucak hijau B. Tampil paling menonjol diantara jagoan-jagoan lainnya, Dalang langsung dianugerahi koncer A untuk mendapatkan bendera merah mutlak dari dewan juri yang bertugas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mencoba keberuntungan di kelas terakhir, Dalang yang dicoba berada di gantangan pinggir. Masih tetap tampil konsisten untuk bisa menduduki podium pertama sebanyak dua kali dengan mengalahkan Ki Blangkon milik Antok dari Setro SF dan Jovan milik Abag Ruston dari Bosela SF di posisi kedua dan ketiga.

Dengan hasil ini Siwied sang peramu burung cukup puas penampilan anak didik dengan merebut 3 trophy kejuaraan. "Hari ini saya coba dia bermain di tiga posisi yang berbeda-beda, hasilnya cukup memuaskan saya. Sayangnya pada lomba kali ini tidak ada penobatan burung terbaik," ucapnya.

 

VELOS PEMENANG SESI AWAL KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Bermain stabil dengan gaya nagen satu titik dengan tonjolan lagu berdurasi rapat, Surya 12 jagoan milik Siswanto dari BSF yang membawa bendera Duta Bintang Lockdown bisa menggondol dua gelar di posisi runner up sebanyak dua kali. "Ya syukuri aja rejeki hari ini, yang penting dia tetap bisa tampil bagus," jelas Angga sang pengawal burung.

Bertarung ketat dengan Golden Boy milik H Effendi dari Istana Burng SF, Surya 12 harus puas berada di posisi kedua di kelas cendet A. Sang juara berhasil diamankan oleh Golden Boy.

Masih menunjukkan kelasnya sebagai burung jawara, Surya 12 untuk kedua kalinya belum berhasil menduduki puncak podium di sesi cendet B. Giliran Jackpot milik Sumbri yang menyodok di posisi teratas sebagai sang juara. [dick's]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ISTANA RAJA RAJA CUP I – SURABAYA, KLIK DI SINI

 

CENDET SURYA 12 DUA KALI BERADA DI POSISI RUNNER UP.

 

 

PEMENANG SESI CENDET B.

 

PARA JAWARA DI KELAS KENARI A.

 

 

KATA KUNCI: istana raja raja cup i – surabaya ch dalang cendet surya 12

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp