INDONESIA INTERNATIONAL PET EXPO, #1

Turun Tiap Pekan, Butho Juara Lagi

Baru pekan lalu Murai Batu Butho juara, kini kembali dipanaskan di event prestis Indonesia International Pet Expo, di ICE BSD pada 3 September bersama team juri Masterpiece Arena.

Butho tampil beringas di kelas 3,3 juta. 4 bendera koncer A pun mutlak tertancap di bawahnya. Ini kemenangan kesekian kali dari berbagai event yang  diikuti Butho, seperti di SMM feat Andry Bolang (13/8), Grand Launching Sangkar KMI di Intercone Stadium (27/8).

Seperti diketahui, Butho sudah resmi menjadi milik Mr. Alvin CP – Holiday Team Tasikmalaya, setelah take over pada Kamis 24 Agustus. Dengan demikian, ini penampilan event kedua sejak nama pemiliknya berubah ke Alvin CP. Burung memang masih tetap dipercayakan kepada H. Avep, Piagio SF Bandung.

 

SESI DEMI SESI MERIAH

 

Butho adalah pembelian pertama, juga menjadi murai batu pertama yang dimiliki oleh Mr. Alvin. Keinginan memilik murai batu yang benar-benar handal, sudah lama tersiar. Tentunya, sudah cukup banyak pula yang mencoba menyodorkan.

Butho lah, yang akhirnya membuat Mr. Alvin kepincunt, melakukan penawaran secara serius, hingga akhirnya deal. Nilainya diyakini sangat besar dan fantastis. Berapa pasti nilainya, baik Mr. Alvin maupun H. Alvin memang tidak mau menyebutkan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sebelumnya, beredar kabar ada yang sudah menyampaikan penawaran dengan angka yang cukup besar, namun masih ditolak oleh H. Aven. Jadi, nilai yang disepakati dengan Mr. Alvin, diyakini di atas penawaran sebelumnya yang sudah besar pula.

Butho kembali turun di kelas utama 5,5 juta rupiah. Berada di gantangan 20, aksi Butho juga masih oke, kendati cuaca di gantangan terasa begitu panas menyengat. Butho masih kebagian nominasi, tetapi bendera koncer A dan B berkumpul di dua burung yang lain. Butho harus puas di urutan ke-3, setelah menang tos dengan jago milik Andry Bolang.

 

DUKUNGAN DARI TORY PREMIUM BIRD FOOD

 

Terpisah, Mr. Alvin menegaskan bila pemberlian Butho, bukan berarti hendak meninggalkan anis merah. “Hati saya tetap di anis merah, jangan kawatir. Ini hanya buat nambah amunisi, sekaligus juga mencoba tantangan baru.”

Farid Malang Coumpaq, owner Masterpiece, menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang berkenan hadir. “Terimakasih, banyak yang datang dari jauh, seperti Kerinci (Jambi), Lampung, Ngawi, Jogja, Bandung, tentu seputar Jabodetabek.”

 

 

Farid juga mohon maaf terkait cuaca yang dirasakan begitu panas di gantangan yang dibangun tepat di halaman belakang Hall 8 ICE BSD. “Belakangan ini cuaca memang lagi panas sekali. Ya bisa jadi ini memang buat ujian dan pembuktikan apakah burung Anda benar-benar pendekar, dalam segala cuaca tetap mau tampil maksimal. Tapi secara umum lomba sangat kondusif dan lancar. Terimasih sekali, mohon maaf bila masih ada yang kurang berkenan.”

Tak lupa, Farid menyampaikan terimakasih kepada sejumlah pihak, termasuk dari pakan Tory Premium Bird Food. Tory membagikan sampling, serta melakukan edukasi dan menampung masukan dari para kicaumania baik yang sudah memakai atau baru akan mencoba memakai.

 

MB MANIA LEGENDARIS, Mr. HUGENG JUGA HADIR

 

“Iya, tadi banyak kicaumania yang kasih komentar terkait produk Tory. Banyak yang merasa cocok diberikan apa adanya, ada yang mencoba mengkombin dulu untuk masa adaptasi, ada juga kasih masukan, bagaimana menggunakan pakan dengan varian kandungan protein tinggiu untuk burung-burung lomba atau kompetisi. Tentu semua itu adalah bahan masukan yang sangat kami hargai,” ujar Ahmad Sudrajad, salah satu punggawa Tory yang hadir di lokasi lomba.  

Mr. Alvin dan team Holiday hendak menuju Piala Raja pada 10 September besok, dengan jago-jago handal anis merahnya. "Sayang, Butho tidak bisa turun di Piala Raja, karena belum pakai ring. Di semua event PBI, semua kelas murai batu wajib sudah mengenakan ring."

Ada sejumlah hal baru yang akan diterapkan di Piala Raja 2023. Untuk pertama kalinya, event Piala Raja bahkan dari semua event PBI, akan menerapkan sangkar seragam dengan kriteria coklat natural. Untuk beberapa kelas Wajib, sangkar wajib beli langsung ke panitia.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Untuk kelas lainnya, di luar yang masih mendapatkan dispensasi sangkar bebas, bisa membeli di mana saja, atau memakai sangkar lama yang sudah dimiliki, sepanjang sesuai dengan kriteria. Untuk mengetahui apakah sangkar yang sudah dimiliki, atau yang baru akan dibeli, sudah sesuai kriteria, mohon difoto, termasuk detil aksesoris, kemudian dikirimkan ke nomor 0821.3550.5999 (H. Samsulhadi). Nanti akan segera dijawab akan sangkar dimaksud bisa digunakan

Mungkin sudah sesuai kriteria, bila masih ada emblem merek, merek tersebut bisa dilepas dulu. Sebab syaratnya, memang harus polos termasuk dari emblem merek, standar tanpa tambahan aksesoris yang berpotensi menjadi tanda.

PBI juga akan menerapkan penjurian terbuka, sebagaimana sudah diujicobakan di Piala Pakualam. “Tapi secara teknis ada beberapa hal yang kita perbaiki, supaya lebih mudah, lebih cepat juga waktunya. Kalau pakem sebenarnya masih tetap sesuai aturan di PBI, hanya teknisnya saja yang kita mencoba terus mengikuti perkembangan,” terang H. Samsulhadi, Ketua Pelaksana lomba. [maltimbus]

VIDIO AKSI MB BUTHO DI IIPE:

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA:

UPDATE 23 AGUSTUS, warna merah habis. Ada kelas lain yang sudah habis, tapi belum tertulis merah di brosur ini, informasi ketersediaan tiket terkini hubungi Abah Yosi di 0817.0422.330.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: indonesia international pet expo holiday team mb butho h avep mr alvin cp piala raja 2023

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp