BERAS KENCUR AMUNISI P. NUG AMANKAN PODIUM UTAMA UNTUK SESI CUCAK HIJAU A DAN B.

HUT DHD FEAT RAWE SF - SURABAYA #2

Beras Kencur dan Jablay Nyeri, MB Platinum Melejit Disesi G16

Dua gaco beda kelas Beras Kencur dan Jablay sama-sama membawa pulang dua gelar sedangkan Platinum kuasai sesi murai batu G16 pada even HUT DHD feat Rawe SF Minggu, 24 Maret 2019 di gantangan 45 Independent Jl. Mayjen Sungkono No 106 Surabaya (Depan Ciputra World).

Duta JBC Cup II Jombang yang membawa dua gaco andalannya yaitu Beras Kencur dan Hino 360 benar-benar menguasai jalannya lomba pada sesi cucak hijau. Dengan membawa pulang ke Jombang sebagai juara 1, 1, 2, 3 dan 7.

 

 

HINO 360 BISA MEMBAWA PULANG JUARA 2, 3 DAN 7 DI JOMBANG.

 

Beras Kencur yang tampil di nomer gantangan 34 untuk sesi A dan B berhasil mendominasi jalannya lomba dengan meraih double winner. Langsung menggebrak disesi awal Beras Kencur mampu memikat dewan juri dengan gaya hyper jegrik satu titik tanpa jedah untuk dinobatkan sebagai sang jawara.

Kembali tampil dominanpada sesi B, tonjolan suara cililin, love bird di sambung kapas tembak roll panjang untuk kedua kalinya juri memantau gantangan nomer 34 berkali-kali untuk dibandingkan dengan lawan-lawannya. Hingga diberikan gelar yang kedua buat Beras Kencur. "Sayang pada sesi G16 kita tidak mendapatkan tiket," ujar P Nug.

 

WAWAN BANGGA DENGAN DPR MESKI JUARA 1 PADA SESI CUCAK HIJAU C.

 

P Nug juga membuka rahasia perawatan harian Beras Kencur, pukul 7 pagi dikasih jangkrik 3 ekor dan pisang lalu di jemur sambil dikasih cepuk supaya mandi. Pas jam 10 siang baru dimasukkan tenggaran/umbaran sampai sore jam 4 sore lalu dimasukkan sangkar diberi lagi jangkrik 3 ekor.

"Menjelang lomba H-1 pagi dan sore dikasih jangkrik 5 ekor dan 3 ekor ulat Hongkong. Langsung dikerodong full tanpa diberi kroto sambil dimasterin. Pada Hari H sebelum berangkat dimandikan dulu serta dikasih jangkrik 3 ekor plus ulat hongkong 3 biji, setelah sampai lokasi kembali diberi jangkrik 1 ekor dan ulat hongkong 1 biji," ungkap P. Nug.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Sementara itu Hino 360 gaco milik Bolot BF tampil kurang maksimal pada sesi A, baru pada sesi B dan C Hino 360 mau jalan. Gaya ngentrok roll speed yang dipertontonkan diikuti alunan lagu kapas tembak, tengkek buto nyambung cililin bisa merebut juara dua dan tiga pada sesi B dan C. "Tadi saya cari settingan dulu sambil menjauh dari suara burung," bilang Bolot kepada Burungnews.

Untuk tiga sesi yang lain yaitu cucak hijau G16, C dan D berhasil diamankan oleh Marquez milik Wasis dari DT Siliwangi, DPR punya Wawan dari Sidayu 69 dan Boomerang amunisi Abah Husein dari Cuan SF. "Allhamdulillah akhirnya bisa kebagian juara meski pada sesi akhir," ucap Abah Husein kepada Burungnews.

 

PLATINUM MILIK EHWAN PMBS MENJADI JAWARA DISESI UTAMA MURAI BATU G16.

 

Pada kategori ekor panjang dari lima kelas yang dimainkan tidak ada satupun burung yang mendominasi jalannya lomba. Pertarungan sengit disetiap kelasnya membuat juri bingung untuk menentukan siapa yang terbaik karena semua tampil bagus, hingga juaranya direbut oleh burung yang berbeda-beda.

Disesi pembuka yaitu kelas eksekutif murai batu G16 yang hanya diikuti oleh 16 peserta saja, nama Platinum gaco milik Ehwan PMBS dari Sima BC yang dikomandoi langsung oleh Abah Amin berhasil memimpin jalannya lomba sebagai juara pertama.

 

KRU RONNY PERKASA BISA MENGAMANKAN JUARA DISESI MURAI BATU A.

 

Gaya ngeplay sujud yang dimiliki oleh Platinum dengan nyanyian lagu kenari, cililin dan kasaran burung kecil lainnya mampu memikat hati juri untuk memberikan podium tertinggi sebagai juara pertama disusul oleh Es Campur dan Trenggiling sebagai juara dua dan tiga. "Allahmdulillah hari ini masih bisa membawa pulang satu gelar dikelas eksekutif," bangga Abah Amin kepada Burungnews saat selesai sesi pemotretan.

Yang kedua giliran Bonex gaco Ronny Perkasa yang dikawal oleh Denny dan Rama juga berhasil meraih juara pertama pada sesi utama murai batu A. Gaya nagen satu titik yang diperlihatkan plus mengandalkan tembakan bertubi-tubi isian cililin dan love bird bisa mencuri kemenangan pada sesi ini. "Pasti bosnya senang dengan hasil yang diperoleh Bonex," jawab Denny.

 

ABAH HUSAEN BERHASIL MEMBAWA CUAN SF MENGGENGAM GELAR SINGLE FIGHTER.

 

Es Campur senjata andalan dari tim Cuan SF yang dikomandoi langsung oleh Abah Husein, masih bisa membanggakan sang pemilik meskipun hanya bisa mengambil juara pada sesi penutup. "Berkali-kali selalu juara 2, 2 serta 3 dan untuk yang kedua kalinya saya juara pertama pada sesi terakhir," gerutu Abah Husein.

Tampil di tiket utama Es Campur dua kali berada diposisi yang kedua, gaya hormat juri serta sajian lagu roll tembak dengan volume yang tembus tidak cukup kuat buat Es Campur untuk mendapatkan yang terbaik pada sesi utama. Baru pada sesi akhir murai batu juri baru memberikan podium tertinggi buat Es Campur. "Ya mungkin rejekinya memang ditakdirkan juara yang terakhir-akhir," gurau Abah Husein kepada Burungnews.

 

 

Setelah kurang puas main digantangan lain, murai batu Putra Asami gaco baru milik Tony Asami dari Jawara BC yang sering juara di berbagai latber dan latpres di seputaran Surabaya dan sekitarnya. Melampiaskan kekalahannya dengan mengikuti even di gantangan Gema 45 Independent yang diadakan oleh DHD feat Rawe SF.

Hanya dapat dua tiket pada kelas C dan D, Putra Asami mampu memanfaatkan dua lomba yang tersisa. Meski tidak juara namun Putra Asami masih mampu menyenangkan hati sang pemilik dengan membawa pulang juara 2 dan 3. Gaya nagen satu titik yang sujud-sujud dibarengi tembakan lagu yang komplit bisa meluluhkan hati juri untuk memberikan koncer B dan C untuk sesi murai batu C dan D. "Ini baru pertarungan murai batu sejati," bilang Tony Asami setelah selesai sesi pemotretan bersama Burungnews.

 

MURAI BATU PUTRA ASAMI MASIH BISA MEMBANGGAKAN NAMA JAWARA BC DENGAN JUARA 2 SEBANYAK DUA KALI.

 

Setelah pada pagi hari mendapatkan tiga kemenangan di gantangan lain, Jablay langsung meluncur ke even ini untuk mengikuti dua kelas yang tersisa yaitu love bird C dan D. Meskipun datangnya telat namun Jablay menjadi satu-satunya burung dikelas paruh bengkok yang bisa merebut dua gelar.

Gaco lama milik Devri dari Barbara BC yang sudah malang melintang di gantangan Jawa Timur ini mampu memperlihatkan kehebatannya. Langsung bermain pada sesi C Jablay langsung menyuguhkan durasi kekean panjang, hingga dewan juri tanpa banyak bicara langsung memberikan koncer A mutlak buat Jablay.

 

MAIN DUA SESI AKHIR BISA DIBORONG SEMUA OLEH JABLAY.

 

Kembali tampil disesi penutup, lagi-lagi Jablay untuk yang kedua kalinya mampu membius seluruh gantangan dengan kekean panjang yang rapat tanpa jedah patut dinobatkan sebagai yang terbaik untuk kedua kalinya. "Kayaknya hari ini adalah rejeki Jablay hingga bisa membawa pulang lima gelar pada dua gantangan yang berbeda," ungkap Devri kepada Burungnews.

Untuk sesi love bird A dan B berhasil direbut oleh dua gaco lama yang sering menjuarai lomba di gantangan ini yaitu Anjani milik Abah Udin dari NC dan Mawar kepunyaan Abah Pendik dari BJK SF sebagai pemuncak utama.

 

DOWER AMUNISI ABAH BUDI BARU MAIN LANGSUNG MERAIH JUARA PERTAMA.

 

Pindah ke kategori love bird balibu, terdapat tiga jawara bergiliran untuk mengamankan posisi pertama setiap sesinya. Larose milik Ferlian dari DT Siliwangi berhasil mengambil podium utama disesi awal kelas balibu disusul oleh Syantik dan Rahwono sebagai juara dua dan tiga.

Selanjutnya Dower amunisi milik Abah Budi dari SR 27 SF, kurang beruntung pada sesi awal karena masih nakal, akhirnya Dower bisa bangkit di sesi B dengan durasi panjang berkali-kali untuk bisa memikat hati juri dengan memberikan bendera merah mutlak.

 

 

Pada sesi terakhir kelas ini, gantian Asoy milik Abd YY dari tim Gemilang yang pada sesi awal mampu mendominasi peringkat lima besar. Durasi lecek yang ngerojok hanya jedah beberapa detik saja mampu mencuri posisi pertama disesi akhir kelas balibu. "Akhirnya kita bisa membawa pulang gelar untuk tim Gemilang BC," bilang Abd YY kepada Burungnews.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DIAN GENDUT MEMAMERKAN PIALA JUARA 1 DAN 2 LEWAT GACONYA BURHAN DAN ASOY.

 

KHABIB DAN SAPU JAGAT JUARA SATU DAN DUA PADA SESI MURAI BATU B.

 

CUAN SF SABET JUARA UMUM SF

 

 

 

KATA KUNCI: hut dhd feat rawe sf - surabaya beras kencur jablay mb platinum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp