PACUL SE DAN PASANGANNYA

DEJAVU CUP GARDA BC JOMBANG #1

Pacul SE Raih Kuatrik, Beras Kencur Hatrik

Pacul SE, love bird andalan Jalu SF dari Kunjang Kediri berhasil merebut empat podium puncak di even Dejavu Cup I Jombang. Sementara Beras Kencur andalan Nugroho JBC di kelas Cucak Hijau meraih hatrik.

Jarang lho, ada love bird warna mocca yang berhasil merajai kontes. Tapi Pacul SE andalan Jalu dari Jalu SF, Kunjang-Kediri berhasil membuktikan kalau love bird mocca juga bisa bersaing. Turun di lima kelas, Pacul SE yang punya gaya ngekek sambil gedhek ini berhasil menyambar empat podium emas plus sekali juara II.

 

 

JALU SF MENDOMINASI PODIUM PUNCAK KELAS LOVE BIRD

 

Meski dengan perawatan yang relatif simpel, hanya main untulan, Pacul SE rajin ketawa dengan durasi di kisaran 40 - 60 detik sekali bunyi. "Pola perawatan Pacul SE ini tidak ada yang istimewa, tidak ada yang ribet. Pakan hanya milet putih polos, main mandi jemur seperti gaco lainnya dan pakai untulan. Itu saja," cetus Paimo, perawat Pacul SE.

Untulan yang dipakai Pacul adalah love bird warna mocca yang masih punya hubungan darah, alias satu indukan. Umurnya pun sama karena lahirnya juga bareng. "Gaco ini dibeli saat masih paud dan sudah prestasi, jadi bukan ternakan sendiri," imbuh Paimo.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Sejak menjadi koleksi Jalu, gaco ini baru tiga Mingguan ini dilombakan dan sudah mengoleksi puluhan tropi. "Kalau ditambah tropi dari even Dejavu Cup ini, sudah ada tigapuluhan tropi yang berhasil diraih Pacul selama tiga Mingguan ini," ungkap Paimo.

Pacul SE harusnya bisa meraih kuintrik atau melibas lima prestasi puncak, kalau saja di kelas Love Bird Dewasa A tidak dikalahkan Tali Kotang. Tali Kotang juga gaco koleksi Jalu yang kali ini meraih juara I di kelas Love Bird Dewasa A dan BOB Love bird.

 

 

Gaco lain yang terbilang sukses di gelaran Garda BC di Desa Nglele, Sumobito Jombang bertajuk Dejavu Cup I, Rabu 1 Mei 2019, adalah Beras kencur. Gaco milik Nugroho JBC yang dikawal Sulkan dan Mimin Doank ini berhasil meraih tiga podium puncak dan sekali juara II.

Kekalahan Beras Kencur terjadi di kelas Cucak Hijau A yang jadi partai kedua kelas Cucak Hijau. Di kelas ini, Beras Kencur dikalahkan Jenset andalan Kris Kael dari SBC yang punya kelebihan di suara roll tembak polesan kapas tembak dan prenjak betina.

 

TALI KOTANG JUARA BOB LOVE BIRD

 

Tidak hanya sukses memboyong tiga tropi juara I dan satu tropi juara II, Beras Kencur juga menghadiahi Nugroho dengan doorprize sepeda motor Yamaha yang disiapkan panitia. "Alhamdulillah, hari ini benar-benar diberi kemudahan dan keberuntungan yang luar biasa," kata Nugroho.

Dejavu Cup I yang digelar hari Rabu, 1 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Buruh Internasional ini juga membuka kelas Branjangan. Ada kelas Branjangan A, B dan BOB. Kontestan Branjangan kali ini luar biasa banyaknya. Diikuti komunitas dari berbagai kota seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Kediri, Tulungagung, Blitar dan Jombang.

 

BERAS KENCUR MERAJAI KELAS CUCAKHIJAU

 

Raptor andalan Didik MNK dari Duta KKBM menjadi gaco terbaik di kelas Branjangan. Raptor berhasil mendominasi podium teratas di kelas Branjangan A dan B, sedangkan di kelas BOB, podium emas direbut Jelitenk milik Angga dari Duta Ringin Contong Jombang.

Di kelas Cendet, Gadis Bali andalan H Rudi dari Mojoagung menjadi gaco yang sukses meretas juara I cendet A. Rival paling berat di kelas ini adalah Sensor andalan Madhek dari CMS dan Pancasona andalan Emperan SF yang bergabung di bawah payung Jalu SF.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Namun, Gadis Bali mmapu mengatasi rival beratnya itu, meski di leg kedua, kelas Cendet B harus menyerah pada Pancasona. Di kelas Cendet, pertarungan antara Gadis Bali dan Pancasona mampu menyita perhatian para pemain, karena keduanya sama-sama punya keistimewaan di olah vokal. Setelah sama-sama meraih juara I, kedua gaco kembali bertarung di kelas BOB. Di kelas inilah Pancasona unjuk gigi dan merebut tropi BOB.

"Alhamdulillah gelaran ini selesai tepat waktu dan berlangsung kondusif. Terimakasih semua pihak yang telah terlibat di gelaran ini, memberikan suport dan turut berpartisipasi. Terimakasih kepada tim juri dan Mr Samuri, MC yang mengawal lomba ini," kata Fauzan, Ketua Garda BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PANITIA GARDA BC DAN DEJAVU CUP I

 

DOORPRIZE SEPEDA MOTOR YAMAHA DIRAIH NUGROHO JBC

 

KOMUNITAS BRANJANGAN

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

SAMURI

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

JUARA BOB CENDET

 

 

 

KATA KUNCI: dejavu cup garda bc jombang pacul se beras kencur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp