JAGO SF. CENDET MANTRA BORONG JUARA

HALAL BI HALAL KICAUMANIA BERSAMA PRADANA BC, #2

Hitler, Pentolo, dan Mantra Borong Juara, Wiro dan Gading 98 Mencuat

Kenari Hitler, love bird Pentolo, dan cendet Mantra berhasil memborong sejumlah gelar juara di Halal Bi Halal Kicaumania Bersama Pradana BC. Berhasil meraih podium pertama, cucak hijau Wiro dan love bird Gading 98 langsung mencuat dan siap jadi ancaman baru.

Selain kelas murai batu, laga kelas lain di Halal Bi Halal Kicaumania Bersama Pradana BC juga menyajikan pertarungan seru dan menarik. Dihadiri oleh gaco-gaco berkualitas dari area Solo Raya, laga kelas Kenari Komunitas menjadi ajang pemanasan sebelum Kenduri Kenari Solo Berseri 2.

 

 

ARYA WIJAYA. CETAK DOUBLE WINNER, KENARI HITLER COMEBACK

 

Bersaing dengan John Wick dan Numb, kenari Hitller milik Arya Wijaya keluar sebagai pemenang di kelas ini setelah tampil spartan dengan buka tutup rapat dan gaya wiper. Meski baru selesai mabung dan bulu baru, kenari bon kuning ini sukses menghipnotis juri dengan irama lagu sandar cengkok yang dibawakan secara fasih.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kembali main di kelas Kenari Standar Bebas Kharisma, Hitler kembali keluar sebagai yang terbaik setelah bersaing sengit dengan Janoko dan Putra Betawi. Prestasi ini menandai kembalinya Hitler setelah sekian lama bertapa. “Terakhir kali main itu pas Paris DJava Jogja, setelah itu mabung lama. Ini baru nyoba lagi, moga-moga bisa stabil dan konsisten,” ungkapnya.

 

DUA SAUDARA SF. LAGA PERPISAHAN UNTUK VIPER

 

Penampilan menawan juga ditunjukkan oleh kenari Viper milik Dua Saudara di kelas Kenari Standar Kecil Kharisma. Durasi panjang dan kerajinan yang ditunjukkan oleh Viper berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

Meski berhasil meraih kemenangan, ternyata lomba kali ini menjadi momen perpisahan untuk Viper dan Dua Saudara karena langsung soldout. “Sebenarnya kita masih eman buat nglepas Viper, tapi berhubung sudah janji, mau bagaimana lagi,” ungkapnya.

 

RUDY KMB JUWANA. LB PENTOLO NYARIS HATRIK

 

Di kelas love bird, aksi borong juara dilakukan oleh Pentolo milik H. Rudy - KMB Juwana yang meraih dua kali podium pertama dan sekali podium kedua. Bersaing dengan love bird-love bird konslet dari berbagai kota, love bird warna hijau ini ngekek konslet dengan durasi mumpuni dan buka tutup rapat.

H. Rudy mengungkapkan apabila Pentolo baru pertama kali diturunkan di event besar. “Ini baru pertama kali main di lomba besar, kalau biasanya main lokalan saja. Penasaran saja sih bagaimana rasanya tarung dengan burung-burung youtube. Alhamdulillah, Pentolo masih mau nampil dan kebagian juara,” ujarnya.

 

ARI SOLO. LB GADING 98 JUARA KELAS LOVE BIRD UMUM KLATEN

 

Gading 98, gaco baru milik Ari Solo berhasil menduduki podium pertama di kelas Love Bird Umum Klaten setelah menang tipis dari Pentolo dan Selo Gelek. Dengan durasi 30-35 detik sekali narik, love bird lutino ini tampil rajin dengan jeda rapat.

“Kalau durasinya belum sepanjang Maharaja, tapi buka tutupnya rapat, paling 2-3 detikan langsung narik lagi. Ini sebenarnya burung Sumatera, tapi berhubung mau nyoba main even-even akbar di Jawa, burung dikirim ke Solo. Rencana sih Piala Pakualam, Mega Koalisi, sama Piala Raja kalau ada,” ungkapnya.

 

ICHSAN HARI. CH WIRO JUARA KELAS CUCAK HIJAU WONOSARI

 

Pendatang baru yang namanya mencuat di event kali ini adalah cucak hijau Wiro, pemenang kelas Cucak Hijau Wonosari. Tampil menonjol dengan aksi bongkar materi isian dan gaya ngentrok jambul, gaco yang dikawal oleh Ichsan Hari ini mampu menarik perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

 

Burung Trotol, temasuk jenis anis merah, sangat rentan sakit. Salah urus bisa berakibat kematian. Berikan Super-N, burung tetap sehat. Buktikan!

 

“Wiro ini gaco baru, dapat dari PKM Plembon. Lagu yang biasa dibawain siri-siri, jenggot, kapas tembak, tengkek udang, pelatuk sampit, dan love bird. Kalau tadi keluarnya apa, aku nggak tahu soalnya lihatnya dari jauh. Yang jelas sih burungnya kerja, makin ke sini makin keluar tadi lagunya,” terangnya.

 

BMBS PRODUK. CH MARVEL JUARA 1 DAN 3

 

Menurunkan cucak hijau Marvel, BMBS Product berhasil menduduki podium pertama dan ketiga di kelas cucak hijau. Di kelas Cucak Hijau Kharisma, Marvel tampil apik dengan memuntahkan semua materi isian dan diganjar bendera koncer A. Meski berhasil meraih kemenangan, Brian BMBS mengaku sedih melihat minimnya peserta kelas cucak hijau di even kali ini.

Di kelas cendet, penampilan impresif ditunjukkan oleh Mantra milik Rudy Jago yang berhasil menduduki podium 1, 2, dan 2. Dengan materi lagu parkit, jangkrik, love bird, gereja kocok, Mantra mampu menarik perhatian juri dengan rol speed rapat yang dikombinasi tembakan-tembakan dahsyat.

 

CENDET MANTRA IN ACTION

 

Dikenal sebagai spesialis cendet, aksi borong juara ini membuktikan kalau Jago SF memang piawai dalam berburu dan memoles cendet-cendet berkualitas. Torehan hasil positif yang diraih oleh Matra membuat Jago SF akan kembali menurunkannya di Launching KHI Gunung Kidul pekan depan.

 

Ingat BREEDING, ingat TWISTER TROTOLAN. Piyik sehat, tidak mudah mati, lebih cepat besar, cerdas dimaster suara burung lain, lebih cepat bunyi. Coba, buktikan, bagikan testimoninya.

Ayo terus beli TWISTER yang cocok untuk burung Anda. Pakai Twister, dobel-dobel untungya, burung sehat dan lebih gacor, bisa mendapatkan ratusan vocher / kupon hadiah langsung tanpa diundi seperti kompor gas, kulkas, sepeda motor, hingga mobil baru.

 

PANGLIMA SF. CENDET MANDALA JUARA KELAS KOMUNITAS

 

Hasil positif juga didapatkan oleh cendet Mandala andalan Panglima SF Ponorogo. Turun di kelas Cendet Komunitas, Mandala keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Mantra dan Badig. Setelah juara di Road To Bolali #2, Mandala memang telah menjelama menjadi kuda hitam yang harus diperhitungkan oleh cendetmania tanah air.

Di kelas anis kembang, Gundul andalan Wisnu Salatiga masih belum terbendung setelah berhasil meraih dua kali podium pertama alias nyeri. Tampil mewah dengan rol speed rapat dan lagu nggulung-nggulung Gundul terlihat menonjol dibanding gaco-gaco lainnya. Menurut Wisnu, salah satu keistimewaan Gundul adalah materi lagu betina yang sering kali membuat mental lawan ciut bahkan oncling.

 

WISNU SALATIGA. AK GUNDUL CETAK DOUBLE WINNER

 

Mengumpulkan poin terbanyak di akhir lomba, Duta Mega Koalisi dan Putro Joyo SF dinobatkan sebagai juara umum BC dan SF. Meski jumlah peserta kurang maksimal, even kali ini berjalan tertib dan kondusif nyaris tanpa protes yang berarti. [asept/danu/maltimbus]

 

Tak hanya mencegah dan mengobati burung sakit, Leman’s juga lekas memulihkan kondisi burung. Cocok untuk usia trotol hingga dewasa.

 

DUTA MEGA KOALISI. JUARA UMUM BC

 

PUTRO JOYO SF. JUARA UMUM SF

 

TRI SANGIRAN. CENDET BADIG MASUK TIGA BESAR

 

KOMUNITAS KENARI SOLO RAYA

 

KATA KUNCI: halal bi halal kicaumania bersama pradana bc hitler pentolo mantra wiro gading 98 gundul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp