H. SABRAN. Bersama trophy Piala Raja.

H. SABRAN GRESIK

Alas Roban Boyong Trophy Piala Raja

Piala Raja yang ke-19 kali ini menjadi even spesial bagi H.Sabran Gresik. Betapa tidak, jagoannya, Alas Roban, mampu menembus ketatnya persaingan di kelas kacer. Hari itu, Alas Roban harus bersaing dengan jago-jago berkaliber nasional yang berbanderol ratusan juta. Seperti Putra Kutai milik Fitri BKS, Pajero Sport milik Yogi Kuda Hutam, Brebet milik Faizin Tegal dan yang lain.

Alas Roban akhirnya mampu mengoleksi juara 7 Kelas Maharaja, dan juara 1 kelas Jogja Istimewa. “Tentu saja saya bangga karena juara di Piala Raja tidak mudah. Banyak persaingan yang sangat ketat. Juara 10 besar saja sudah senang, apalagi bisa dapat juara 1,”tandas H. Sabran, usai lomba.

Bisa prestasi di Piala Raja juga membuktikan bahwa jago-jago H. Sabran tak hanya juara di kelas latber maupun even regional blok timur, tapi juga mampu memboyong trophy bergengsi di even yang paling bergengsi.

 

 

 

Sebenarnya, di even kemarin H. Sabran pengen melombakan Alas Roban di empat kelas bergengsi. Soalnya tipikal burung ini makin lama makin gila kerjanya. “Jadi mesti dilombakan terus sehingga kerjanya tambah edan. Prestasinya tambah meningkat,”katanya. Sayang, tiket habis semua. “Saya sudah cari ke mana-mana gak dapat. Ya akhirnya harus pasrah dengan tiket seadanya,”kata pemilik cucak hijau Cokrik.

Alas Roban memang sekilas jago anyar. Tapi burung tersebut menurut H. Sabran, sebenarnya terbilang lama. “Burung itu saya ambil dari seorang kawan di Klaten, beberapa tahun lalu. Harganya lumayan juga. Nggak etis kalau saya sebut nominalnya,”katanya sambil tersenyum.

 

 

Setelah ditake-over, burung itu tetap di Klaten. Dan dilombakan di even-even blok tengah dan barat. “Belum lama ini menang nyeri di Jakata dan blok tengah. Mudah-mudahan Pakde Karwo nanti bisa kita lombakan,”kata H. Sabran.

Adanya Alas Roban tentu akan melengkapi dan menambah amunisi Cokrik SF di kancah lomba. Adapun jago-jago H. Sabran yang selama ini sudah orbit dan populer di jagat lomba tanah air, yakn cucak hijau Cokrik dan New BMW, kacer Black Rimba dan yang lain. “Ya paling tidak, saya juga turut serta mengerek nama Gresik di perburungan tanah air,”jelasnya di ujung rilis.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: h-sabran-gresik alas-roban gresik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp